5 Opsi Striker yang Dipakai Sevilla pada 2023/2024, Banyak Pilihan!

Tak semuanya tampil produktif

Berbagai masalah menimpa Sevilla pada 2023/2024. Pergantian pelatih hingga penurunan performa membuat Sevilla seolah kehilangan arah. Los Nervionenses tak berdaya di LaLiga Spanyol dan terpuruk di papan bawah. Sementara, di Liga Champions Eropa, Sevilla harus menelan pil pahit karena tersingkir pada fase grup.

Menilik kedalaman skuadnya, Sevilla sejatinya mampu bersaing lebih jauh di semua kompetisi yang mereka ikuti. Di lini depan, misalnya. Sevilla memiliki opsi striker yang cukup melimpah pada 2023/2024. Siapa saja mereka? Simak informasinya di bawah ini!

1. Youssef En-Nesyri masih menunjukkan ketajamannya sebagai mesin gol Sevilla

5 Opsi Striker yang Dipakai Sevilla pada 2023/2024, Banyak Pilihan!Youssef En Nesyri (sevillafc.es)

Opsi pertama sekaligus favorit di lini depan Sevilla pada 2023/2024 adalah Youssef En-Nesyri. Striker berusia 26 tahun tersebut mampu menyegel tempat utama sebagai mesin gol Los Nervionenses. En-Nesyri dipercaya sebagai aktor kunci di lini depan Sevilla yang nyaris tak tergantikan.

Pada 2023/2024, En Nesyri nyaris diandalkan penuh oleh timnya. Tercatat, pemain berpaspor Maroko itu sudah tampil dalam 26 pertandingan di semua ajang. Dari laga tersebut, En-Nesyri berhasil membukukan 11 gol dan 2 assist. Melalui koleksi tersebut, En-Nesyri menjadi top skorer sementara Sevilla hingga awal Februari 2024.

2. Produktivitas Rafa Mir menurun drastis

5 Opsi Striker yang Dipakai Sevilla pada 2023/2024, Banyak Pilihan!Rafa Mir (sevillafc.es)

Opsi selanjutnya sebagai striker utama Sevilla 2023/2024 adalah Rafa Mir. Pemain berusia 26 tahun ini tak menjadi pilihan utama di lini depan Sevilla. Ia kesulitan untuk tampil reguler karena dominasi En Nesyri yang sulit untuk digeser. Secara keseluruhan, Mir baru mengemas 3 gol dan 1 assist dari 22 penampilan di semua ajang.

Penurunan performa yang ia alami berpengaruh terhadap porsi bermainnya. Mir harus menelan pil pahit karena kerap duduk di bangku cadangan Sevilla. Meski begitu, ia masih punya waktu untuk kembali ke level terbaiknya. Dengan situasi Sevilla yang masih terpuruk, Mir bisa memanfaatkan momentum emas tersebut untuk bersinar. 

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Memperkuat Manchester United dan Sevilla

3. Mariano Diaz hanya menjadi pelapis

5 Opsi Striker yang Dipakai Sevilla pada 2023/2024, Banyak Pilihan!Mariano Diaz (sevillafc.es)

Ada sejumlah mantan pemain Real Madrid yang kini berseragam Sevilla. Selain Sergio Ramos yang kembali ke klub masa kecilnya tersebut, ada juga Mariano Diaz yang mencoba peruntungan baru. Ia merapat ke Sevilla usai kontraknya tak diperpanjang oleh Los Blancos pada bursa transfer musim panas 2023.

Kehadiran Mariano menambah kedalaman di lini depan Sevilla. Namun, kontribusi yang ia berikan belum maksimal. Hingga paruh pertama 2023/2024, Mariano hanya berstatus sebagai pelapis. Dari sepuluh penampilan yang ia jalani di semua kompetisi, Mariano gagal mencetak sama sekali. Tak ayal dirinya gagal menjadi pilihan utama Los Nervionenses.

4. Isaac Romero mampu memanfaatkan tiap kesempatan bersama skuad utama Sevilla

5 Opsi Striker yang Dipakai Sevilla pada 2023/2024, Banyak Pilihan!Isaac Romero (sevillafc.es)

Lini serang yang tumpul menjadi salah satu permasalahan terbesar Sevilla pada 2023/2024. Dari ketiga nama di atas, hanya Youssef En-Nesyri yang mampu memberikan kontribusi signifikan. Oleh sebab itu, Sevilla mempromosikan pemain muda miliknya ke skuad utama pada Januari 2024. Pemain yang dimaksud itu adalah Isaac Romero.

Striker berusia 23 tahun itu menambah pilihan di lini depan Sevilla. Meski pengalamannya belum cukup matang, kehadiran Romero justru memberikan pengaruh positif. Ia sudah bermain dalam enam pertandingan di semua ajang bersama skuad utama Sevilla. Dari laga tersebut, Romero berhasil membukukan empat gol.

5. Alejo Veliz bergabung dengan Sevilla pada musim dingin 2024

5 Opsi Striker yang Dipakai Sevilla pada 2023/2024, Banyak Pilihan!Alejo Veliz (sevillafc.es)

Sevilla menambah daya serang mereka untuk memperbaiki produktivitas tim pada musim dingin 2024. Selain Isaac Romero, Los Nervionenses juga menambah striker anyar, yaitu Alejo Veliz. Sevilla berhasil mendapatkan jasanya dari Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Kedatangan Veliz membuat variasi di lini serang Sevilla makin beragam.

Bersama Sevilla, Veliz memiliki kans yang besar untuk bersinar. Terlebih, performanya tak berkembang di Tottenham Hotspur karena jarang bermain. Namun, Veliz belum bisa menjalani debutnya bersama Sevilla. Veliz mengalami cedera lutut sehingga absen hingga pertengahan Februari 2024. 

Sevilla mengalami masa-masa sulit pada 2023/2024 karena diterpa banyak masalah, termasuk lini serang yang tumpul. Kelima striker di atas diharapkan dapat memperbaiki performanya agar membawa Sevilla kembali ke habitat asalnya, yaitu papan atas klasemen LaLiga Spanyol.

Baca Juga: 4 Pemain yang Dilepas Sevilla pada Januari 2024, Ivan Rakitic ke Arab!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya