5 Pemain Aktif Fulham dengan Masa Bakti Terlama, Jadi Andalan!

Tom Cairney salah satunya

Fulham merupakan salah satu klub kontestan English Premier League (EPL). Namun, prestasinya tak sebagus klub-klub besar Inggris. Fulham malah lebih sering mengalami degradasi dan promosi dalam waktu yang berdekatan. 

Fulham biasa bersaing di papan tengah dan bawah klasemen EPL. Meski begitu, klub berjuluk The Cottagers ini tetap memiliki sederet pemain loyal. Ada beberapa pemain aktif Fulham yang memiliki masa bakti yang cukup panjang.

1. Bobby Decordova-Reid menjadi pemain penting di lini tengah Fulham

5 Pemain Aktif Fulham dengan Masa Bakti Terlama, Jadi Andalan!Bobby Decordova-Reid (twitter.com/premierleague)

Bobby Decordova-Reid mengisi skuad Fulham sejak awal musim 2019/2020. Meski begitu, ia sempat dipinjamkan kepada Cardiff City untuk mendapatkan jam terbang. Usai masa pinjamannya berakhir, Decordova-Reid akhirnya mampu menjadi andalan Fulham selama bermusim-musim.

Pemain berpaspor Jamaika itu dipercaya sebagai salah satu tumpuan di lini depan The Cottagers. Kontribusi yang dicatatkan Decordova-Reid juga cukup menjanjikan. Ia sudah diturunkan dalam 176 pertandingan di semua kompetisi. Dari laga itu, Decordova-Reid berhasil membukukan 26 gol dan 15 assist.

2. Harrison Reed merupakan produk akademi Fulham yang promosi ke tim utama pada 2019

5 Pemain Aktif Fulham dengan Masa Bakti Terlama, Jadi Andalan!Harrison Reed (twitter.com/FulhamFC)

Harrison Reed sudah akrab dengan Fulham sejak masih belia. Ia memulai karier sepak bolanya bersama tim akademi The Cottagers. Berbagai tim kelompok umur Fulham sudah ia singgahi. Puncaknya, Reed sukses mendapatkan promosi ke skuad utama pada awal musim 2019/2020 lalu.

Pemain berposisi gelandang ini sempat dipinjamkan ke Southampton. Setelah itu, Reed mulai mendapatkan kepercayaan untuk tampil reguler di lini tengah Fulham. Kesempatan emas itu sukses dibayarnya dengan baik. Tercatat, Reed sudah bermain dalam 152 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Fulham Sepanjang Masa, Mitrovic Terbaru!

3. Marek Rodak sempat menjadi kiper utama Fulham sebelum digusur Bernd Leno

5 Pemain Aktif Fulham dengan Masa Bakti Terlama, Jadi Andalan!Marek Rodak (instagram.com/rody.1)

Marek Rodak merupakan lulusan akademi Fulham. Ia sudah bergabung dengan akademi The Cottagers sejak berusia belasan tahun. Waktu yang ia tunggu-tunggu akhirnya tiba. Rodak dipromosikan ke skuad utama Fulham pada awal musim 2019/2020. Namanya masih menghiasi skuad Fulham hingga sekarang.

Rodak sejatinya juga sempat menjadi kiper utama. Ia sudah mengantongi 37 clean sheet dari 90 penampilan di semua kompetisi. Sayangnya, Rodak harus menelan pil pahit karena perannya tergusur. Ia hanya menjadi cadangan dari Bernd Leno yang merapat ke Fulham pada musim panas 2022.

4. Peran vital Tom Cairney nyaris tak tersentuh oleh pemain lain

5 Pemain Aktif Fulham dengan Masa Bakti Terlama, Jadi Andalan!Tom Cairney (twitter.com/ThomasCairney)

Sematan kapten utama Fulham yang diberikan kepada Tom Cairney bukan tanpa alasan. Sosoknya sangat loyal bersama The Cottagers. Di saat rekan satu timnya datang dan pergi silih berganti, Cairney masih setia mengenakan seragam kebangaan Fulham. Ia sudah menjadi bagian dari klub ini sejak musim 2015/2016 lalu.

Kesetiaannya juga berbalut performa yang konsisten. Cairney merupakan jenderal lapangan tengah The Cottagers yang nyaris tak tersentuh dominasinya. Ia sudah bermain dalam 289 pertandingan di semua kompetisi. Dari laga itu, Cairney berhasil mengemas 43 gol dan 32 assist.

5. Tim Ream membela Fulham sejak musim 2015/2016

5 Pemain Aktif Fulham dengan Masa Bakti Terlama, Jadi Andalan!Tim Ream (FulhamFC)

Tak hanya Cairney, ada satu pemain lainnya yang juga bergabung dengan Fulham pada awal musim 2015/2016. Pemain yang dimaksud itu adalah Tim Ream. Ia menghabiskan sebagian besar kariernya bersama The Cottagers. Fulham merupakan klub Inggris kedua yang dibelanya sesudah Bolton Wanderers.

Ream menjalani berbagai petualangan pahit dan manis bersama Fulham. Ia menjadi sosok yang tak tergantikan di jantung pertahanan. Pengalamannya pun segudang sebab sudah berusia 35 tahun. Tercatat, Ream sudah tampil dalam 298 penampilan bersama The Cottagers di semua kompetisi.

Prestasi Fulham mengalami pasang surut dalam beberapa musim terakhir. Meski begitu, sederet pemain di atas tetap menunjukkan kesetiaannya yang besar. Mereka bertahan di tengah situasi sulit sekali pun.

Baca Juga: 5 Rekrutan Baru Fulham pada Musim Panas 2023, Ada Adama Traore

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya