5 Pemain Aktif Manchester City dengan Masa Bakti Terlama, Panen Trofi!

Punya loyalitas yang besar

Performa Manchester City dalam sedekade terakhir berjalan konsisten. Terlebih sejak ditangani oleh Pep Guardiola. Klub berjuluk The Cityzens itu mendominasi Premier League dan mengungguli tim-tim kuat lainnya.

Apa yang diraih Manchester City sejauh ini tak terlepas dari performa para pemainnya. Bahkan, The Cityzens juga memiliki sederet pemain loyal yang sudah bergabung sejak lama. Inilah 5 pemain aktif Manchester City dengan masa bakti terlama.

1. Ederson Moraes

5 Pemain Aktif Manchester City dengan Masa Bakti Terlama, Panen Trofi!Ederson Moraes (twitter.com/Squawka)

Ederson Moraes berkelana ke Manchester pada 2017 lalu. Ia diboyong The Cityzens untuk mengatasi krisis kiper. Performa Claudio Bravo yang tak stabil menjadi alasan kuat dirinya diboyong ke Etihad Stadium. Terbukti, Ederson menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia sudah membela The Cityzens selama 5 musim. Dalam periode itu, Ederson sukses menyegel pos kiper utama Manchester City. Ia sudah tampil dalam 240 laga dengan koleksi 120 clean sheet. Ederson berjasa membawa timnya meraih 4 titel Premier League dan trofi lainnya 

2. Kyle Walker

5 Pemain Aktif Manchester City dengan Masa Bakti Terlama, Panen Trofi!Kyle Walker (twitter.com/TeleFootball)

Menyeberang dari Tottenham Hotspur, karier Kyle Walker berjalan mulus di Manchester City. Ia sudah berseragam klub Manchester itu sejak 2017 lalu. Dibeli seharga 52,7 juta euro atau setara Rp797 miliar, Walker menjelma andalan sang pelatih, Pep Guardiola.

Walker memainkan peran penting di sisi kanan pertahanan The Cityzens. Ia nyaris tak tergantikan oleh pemain Manchester City lainnya. Secara keseluruhan, Walker sudah tampil 214 kali dengan raihan 6 gol dan 17 assist di semua ajang.

Baca Juga: 5 Bek Sayap Kanan Terbaik Saat Ini, Achraf Hakimi hingga Kyle Walker

3. Oleksandr Zinchenko

5 Pemain Aktif Manchester City dengan Masa Bakti Terlama, Panen Trofi!Oleksandr Zinchenko (football365.com)

Manchester City sudah lama dibela oleh Oleksandr Zinchenko. Ia bergabung dengan skuad The Cityzens sejak musim panas 2016 lalu. Hanya saja, Zinchenko sempat dipinjamkan ke PSV selama semusim. Usai peminjaman itu, Zinchenko mulai rutin bermain untuk City.

Aksinya tak terlalu disorot sejauh ini. Terlebih, Zinchenko hanya berstatus pelapis, baik dari Benjamin Mendy maupun Joao Cancelo. Tak ayal dirinya baru dipercaya tampil 127 kali di semua kompetisi. Zinchenko juga telah membukukan 2 gol dan 12 assist.

4. Ilkay Gundogan

5 Pemain Aktif Manchester City dengan Masa Bakti Terlama, Panen Trofi!Ilkay Gundogan (twitter.com/IlkayGundogan)

Ilkay Gundogan merupakan salah satu rekrutan perdana Pep Guardiola saat mengasuh Manchester City. Ia datang dengan membawa modal bagus dari Borussia Dortmund. Hasilnya pun terlihat. Gundogan menjadi salah satu gelandang andalan The Cityzens saat ini.

Pemain berpaspor Jerman itu sudah mengoleksi 257 penampilan di berbagai kompetisi. Gundogan juga cukup berkontribusi dalam urusan membobol gawang lawan. Selama 6 musim terakhir, ia sudah membukukan 49 gol dan 33 assist.

5. Kevin De Bruyne

5 Pemain Aktif Manchester City dengan Masa Bakti Terlama, Panen Trofi!Kevin De Bruyne (twitter.com/Squawka)

Status pemain aktif dengan masa bakti terlama di Manchester City saat ini dipegang oleh Kevin De Bruyne. Bagaimana tidak, ia sudah bergabung dengan skuad The Cityzens sejak musim 2015/2016. Itu berarti De Bruyne sudah menghabiskan 7 musim di kota Manchester.

Sejalan dengan kesetiaannya untuk Manchester City, karier De Bruyne juga turut melambung. Ia bertransformasi menjadi salah satu gelandang terbaik saat ini. Dikenal dengan visi bermainnya yang genius, De Bruyne sukses mengemas 86 gol dan 121 assist dari 306 pertandingan.

 

Meski bertahan dalam waktu yang lama, tak semuanya diandalkan oleh Manchester City. Hal itu dialami oleh Oleksandr Zinchenko yang hanya berstatus pelapis. Ia bahkan santer dirumorkan hengkang dari The Cityzens.

Baca Juga: Haaland Datang, De Bruyne Kirim Ultimatum ke Rival ManCity

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya