6 Pemain Amerika Selatan yang Berseragam Sevilla pada 2023/2024

Empat di antaranya berasal dari Argentina

Sevilla berstatus sebagai salah satu kontestan LaLiga pada 2023/2024. Klub berjuluk Los Nervionenses ini tak menjalani petualangannya tersebut dengan baik. Di kancah domestik, Sevilla harus terperosok ke papan tengah klasemen. Hal yang sama juga terjadi di kompetisi lain.

Dari segi skuad, Sevilla sejatinya punya kedalaman tim yang mumpuni. Ada pemain-pemain berpengalaman dengan segudang kualitas. Sebagian besar pemain Sevilla tersebut berasal dari Eropa, selebihnya dari benua lain, termasuk Amerika Selatan. Tercatat, ada enam nama yang merupakan pemain dari Amerika Selatan. Siapa saja? 

1. Marcao belum bermain dalam laga resmi pada 2023/2024 karena mengalami cedera

6 Pemain Amerika Selatan yang Berseragam Sevilla pada 2023/2024Marcao (sevillafc.es)

Marcao merupakan salah satu bek yang dimiliki oleh Sevilla. Pemain berpaspor Brasil itu sudah membela Sevilla sejak 2022/2023 lalu. Meski begitu, kiprahnya jarang disorot karena Marcao punya riwayat cedera yang buruk. Ia bahkan belum bermain sama sekali pada 2023/2024. Marcao tengah menjalani proses pemulihan dari cedera otot. Ia dikabarkan baru pulih sepenuhnya pada awal 2024.

2. Fernando Reges menunjukkan kesetiaannya bersama Sevilla

6 Pemain Amerika Selatan yang Berseragam Sevilla pada 2023/2024Fernando Reges (sevillafc.es)

Fernando Reges merupakan salah satu pemain loyal yang dimiliki oleh Sevilla. Pasalnya, ia sudah berseragam Los Nervionenses sejak 2019/2020. Kehadirannya pun cukup krusial, terutama sebagai pemutus alur serangan lawan. Fernando tampil energik di lini tengah. Gelandang asal Brasil itu sudah tampil sebanyak 12 kali pada 2023/2024. Catatan tersebut tentunya bakal terus bertambah nantinya.

3. Marcos Acuna menjadi salah satu pilihan di posisi bek kiri

6 Pemain Amerika Selatan yang Berseragam Sevilla pada 2023/2024Marcus Acuna (instagram.com/marcus.acuna10)

Ada empat pemain Argentina yang mengisi skuad Sevilla pada 2023/2024, termasuk Marcus Acuna. Ia menjadi sosok penting di sektor kiri pertahanan Los Nervionenses. Acuna selalu diandalkan karena kemampuannya yang seimbang dalam menyerang dan bertahan. Namun, porsi bermain yang ia peroleh sedikit berkurang pada 2023/2024. Acuna tampil sebelas kali dan bergantian dengan Adria Pedrosa sebagai bek kiri Sevilla.

Baca Juga: 10 Potret Marcos Acuna, Bek Sayap Serba Bisa Sevilla asal Argentina

4. Federico Gattoni belum mendapatkan menit bermain reguler karena persaingan ketat

6 Pemain Amerika Selatan yang Berseragam Sevilla pada 2023/2024Federico Gattoni (sevillafc.es)

Federico Gattoni menjalani musim debutnya secara reguler di Sevilla pada 2023/2024. Usai dipinjamkan ke San Lorenzo, Gattoni akhirnya mendapatkan kesempatan emas di tim utama Los Nervionenses. Ia masuk ke dalam skuad inti untuk menambah opsi bek Sevilla. Gattoni merupakan bek potensial sebab masih berusia 24 tahun. Namun, pemain berpaspor Argentina itu belum sepenuhnya bermain rutin karena hanya menjadi cadangan. Gattoni baru bermain sebanyak tiga kali.

5. Lucas Ocampos masih diandalkan di lini serang Sevilla

6 Pemain Amerika Selatan yang Berseragam Sevilla pada 2023/2024Lucas Ocampos (twitter.com/EuropaLeague)

Di lini depan, nama Lucas Ocampos menjadi pilihan tak tergantikan. Sosoknya merupakan andalan penting Sevilla dalam merusak barisan pertahanan lawan. Dengan postur yang tinggi, Ocampos juga cukup lincah dan gesit dalam menyusun serangan. Itu sebabnya ia mampu tampil penuh pada tiap musim, termasuk 2023/2024. Total, Ocampos sudah bermain dalam 18 pertandingan dengan koleksi 2 gol dan 1 assist.

6. Erik Lamela mengisi sektor sayap penyerangan Los Nervionenses

6 Pemain Amerika Selatan yang Berseragam Sevilla pada 2023/2024Erik Lamela (instagram.com/eriklamela)

Pemain Amerika Selatan terakhir yang tengah memperkuat Sevilla adalah Erik Lamela. Ia juga cukup diandalkan di sektor sayap penyerangan Los Nervionenses. Kualitas eks penyerang Tottenham Hotspur itu masih teruji meski sudah berusia kepala tiga. Bersama Sevilla, Lamela merupakan salah satu pilihan utama di sayap kanan. Ia sudah mencetak 2 gol dan 1 assist dari 12 penampilan di semua kompetisi.

Tak sekadar menghiasi skuad Sevilla, beberapa pemain di atas mampu menjadi andalan yang selalu diturunkan. Kontribusi mereka sangat membantu Los Nervionenses dalam menghadapi padatnya kompetisi pada 2023/2024.

Baca Juga: 6 Pemain yang Dipinjamkan Sevilla pada Musim Panas 2023

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya