5 Pemain Andalan Napoli yang Digaet dengan Harga Murah, Transfer Jitu!

Tulang punggung permainan Partenopei

Napoli benar-benar tampil luar biasa pada musim 2022/2023. Bagaimana tidak, Partenopei berhasil menjadi juara tanpa kendala berarti. Napoli nyaman di puncak klasemen dan tak mampu dikejar oleh para rival, seperti Juventus dan duo Milan.

Keberhasilannya tak lepas dari racikan manjur Luciano Spalletti di kursi pelatih. Peran para pemain di atas lapangan juga cukup penting. Faktanya, ada beberapa pilar andalan Napoli yang sebenarnya direkrut dengan harga murah. Siapa saja?

1. Giovanni Di Lorenzo

5 Pemain Andalan Napoli yang Digaet dengan Harga Murah, Transfer Jitu!Giovanni Di Lorenzo (instagram.com/dilorenzo22)

Giovanni Di Lorenzo mulai bergabung dengan Napoli pada bursa transfer musim panas 2019. Ia datang dari Empoli setelah ditebus dengan biaya 10 juta euro atau sekitar Rp161 miliar. Perekrutan ini akhirnya berbuah manis. Di Lorenzo mampu menjadi bek kanan utama Partenopei hingga sekarang.

Ia mendominasi sisi kanan pertahanan Napoli dengan selalu rutin bermain. Pada musim 2022/2023 saja, Di Lorenzo yang juga ditunjuk sebagai kapten utama mampu mengoleksi 36 penampilan di Serie A. Pencapaian ini makin terasa lengkap baginya setelah Napoli berhasil meraih Scudetto.

2. Piotr Zielinski

5 Pemain Andalan Napoli yang Digaet dengan Harga Murah, Transfer Jitu!Piotr Zielinski (instagram.com/zeolu_94)

Piotr Zielinski bukanlah wajah asing di skuad Napoli. Namanya sudah menjadi bagian dari Partenopei sejak musim 2016/2017. Berstatus sebagai salah satu pemain dengan masa bakti terlama, Zielinski punya kontribusi besar di lini tengah timnya. Ia mendapatkan kepercayaan sebagai pengatur permainan Napoli.

Pada musim 2022/2023 saja, pemain berpaspor Polandia itu mampu membukukan 35 pertandingan di Serie A. Ia menjadi salah satu contoh dari bukti cerdasnya transfer ala Partenopei. Bagaimana tidak, Zielinski sebenarnya diboyong dengan mahar hanya 16 juta euro atau sekitar Rp257 miliar.

Baca Juga: Kim Min Jae, Sosok Pembeda Korea Selatan selain Son Heung Min

3. Kim Min Jae

5 Pemain Andalan Napoli yang Digaet dengan Harga Murah, Transfer Jitu!Kim Min-jae (instagram.com/kiminjae3)

Napoli tak butuh waktu yang lama untuk mendapatkan pengganti Kalidou Koulibaly. Partenopei sukses menggaet bek anyar yang juga tangguh pada musim panas 2022 lalu. Dia adalah Kim Min Jae. Bek berpaspor Korea Selatan ini bergabung dari Fenerbahce seharga 18 juta euro atau sekitar Rp289 miliar.

Min Jae berhasil menunjukkan ketangguhannya di jantung pertahanan Napoli. Ia jadi pilar penting sang pelatih, Luciano Spalletti, yang dipercaya untuk tampil reguler. Musim debutnya pun berjalan manis. Min Jae sukses mempersembahkan Scudetto setelah tampil dalam 34 pertandingan Serie A.

4. Frank Anguissa

5 Pemain Andalan Napoli yang Digaet dengan Harga Murah, Transfer Jitu!Andre Frank Anguissa (instagram.com/anguiss_29)

Meskipun gagal menyelamatkan Fulham dari degradasi, Frank Anguissa tetap dilirik oleh Napoli. Ia akhirnya hijrah ke Partenopei dengan status pinjaman pada musim panas 2021. Keputusannya bergabung dengan Napoli ini merupakan pilihan yang tepat. Anguissa tampil solid sebagai gelandang pengangkut air.

Napoli lantas mempermanenkannya dengan biaya 16 juta euro atau sekitar Rp257 miliar. Anguissa berhasil menemukan performa terbaiknya dan menjadi salah satu andalan Partenopei. Ia bermain dalam 34 laga di Serie A 2022/2023 serta mengantarkan timnya itu meraih Scudetto setelah puasa cukup lama.

5. Khvicha Kvaratskhelia

5 Pemain Andalan Napoli yang Digaet dengan Harga Murah, Transfer Jitu!Khvicha Kvaratskhelia (instagram.com/kvara7)

Khvicha Kvaratskhelia tampil menggila pada musim debutnya di Serie A. Baru bergabung dengan Napoli pada awal musim 2022/2023, Kvaratskhelia sukses menjadi idola baru bagi penggemar Partenopei. Ia seolah-olah menjadi pengganti ideal Lorenzo Insigne yang baru saja pindah ke klub lain.

Kvaratskhelia sebenarnya tak terlalu disorot sewaktu direkrut oleh Napoli. Ia hanya dibeli dengan biaya 11,5 juta euro atau sekitar Rp185 miliar dari klub Georgia, Dinamo Batumi. Namun, Kvaratskhelia sukses menunjukkan tajinya di lini depan Partenopei. Ia membukukan 12 gol dan 13 assist dari 32 penampilan di Serie A.

Napoli melakukan aktivitas transfer yang mumpuni. Dengan harga semurah mungkin, Partenopei berhasil menggaet pemain anyar yang sesuai dengan permainannya. Mereka bersinar hingga mengantarkan Napoli kembali berjaya di Serie A.

Baca Juga: Profil Khvicha Kvaratskhelia, Wonderkid Napoli Asal Georgia

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya