5 Pemain Top Argentina yang Saat Ini Berseragam Klub Premier League

Ada dua pemain Aston Villa

Amerika Latin sudah dikenal sebagai salah satu kawasan penghasil talenta berbakat di dunia sepak bola. Tak hanya Brasil, negara lain seperti Argentina juga mahir dalam hal ini. Pemilik dua titel Piala Dunia tersebut memiliki banyak pemain andal yang tersebar di berbagai liga.

Di liga-liga top Eropa, hegemoni pemain Argentina jelas tak bisa diragukan. Terlebih di kompetisi Premier League, ada sejumlah nama asal Negeri Tango yang masih aktif berkarier di dalamnya. Berikut 5 pemain top Argentina yang tengah berkarier di Premier League. Check this out!

1. Alexis Mac Allister

5 Pemain Top Argentina yang Saat Ini Berseragam Klub Premier LeagueAlexis Mac Allister (instagram.com/alemacallister)

Alexis Mac Allister mulai memulai kariernya di Premier League pada tahun 2019. Dibeli Brighton & Hove Albion, Alexis sempat dipinjamkan ke Boca Juniors selama setengah musim. Kembali dari masa peminjaman itu, barulah ia mulai mendapatkan tempat utama di skuad The Seagulls.

Pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang ini sangat diandalkan timnya di sepertiga area pertahanan lawan. Alexis selalu dipercaya tampil dengan catatan 63 penampilan di semua ajang sejauh ini. Dari laga itu, ia sukses membukukan 7 gol dan 6 assist untuk Brighton.

2. Emiliano Buendia

5 Pemain Top Argentina yang Saat Ini Berseragam Klub Premier LeagueEmiliano Buendia (twitter.com/EM10Buendia)

Emiliano Buendia baru berkelana di Premier League sejak musim ini. Ia bergabung dengan Aston Villa usai ditebus seharga 38,4 juta euro atau sekitar Rp605 miliar. Harga yang terbilang cukup mahal, tetapi dinilai sesuai mengingat performa apik Buendia bersama tim lamanya, Norwich City.

Sejauh ini pemain berusia 25 tahun tersebut cukup dipercaya untuk tampil di lini tengah The Villans. Buendia sudah membukukan 28 penampilan dan berhasil mengemas 2 gol dan 4 assist. Tampil impresif di klub, Buendia sukses menjalani debut perdananya bersama Timnas Argentina.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Buendia, 5 Gelandang Top yang Bisa Jadi Buruan Arsenal

3. Manuel Lanzini

5 Pemain Top Argentina yang Saat Ini Berseragam Klub Premier LeagueManuel Lanzini (twitter.com/RoyNemer)

Atmosfer Premier League bukanlah hal yang asing bagi Manuel Lanzini. Perjalanannya di Inggris dimulai pada tahun 2015. Mulanya Lanzini direkrut West Ham dengan status pinjaman dari klub Uni Emirat Arab, Al Jazira. Tampil impresif saat itu, ia lantas dipermanenkan pada akhir musim.

Keputusan untuk mempermanenkan pemain berusia 29 tahun itu ternyata terbilang tepat. Ia sukses tampil reguler mengisi lini tengah The Hammers hingga sekarang. Secara keseluruhan, Lanzini sudah dipercaya tampil 193 kali dengan catatan 28 gol dan 26 assist di semua kompetisi.

4. Emiliano Martinez

5 Pemain Top Argentina yang Saat Ini Berseragam Klub Premier LeagueEmiliano Martinez (twitter.com/emimartinezz1)

Perjalanan berliku harus dilewati Emiliano Martinez selama berkarier di Premier League. Ia sejatinya sudah berkelana di Inggris sejak tahun 2010 silam. Bergabung dengan Arsenal saat itu, Emi harus kesulitan mengembangkan kariernya dan lebih sering dipinjamkan. Tak ayal, ia memilih hijrah permanen ke Aston Villa.

Hengkang ke klub berjuluk The Villans pada musim panas 2020 lalu sukses mengantarkan namanya melejit. Emi tampil impresif di bawah mistar gawang Villa dan nyaris tak tersentuh posisinya. Berkat dari penampilan apik itu, Emi berhasil mengamankan pos kiper nomor satu Timnas Argentina.

5. Cristian Romero

5 Pemain Top Argentina yang Saat Ini Berseragam Klub Premier LeagueCristian Romero (twitter.com/thespursweb)

Ditinggal bek andalannya, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld, Tottenham Hotspur bergerak cepat dalam mencari penggantinya. Pencarian itu akhirnya tertuju pada satu nama, yaitu Cristian Romero. The Lilywhites berhasil mendatangkan Romero dari Atalanta seharga 55 juta euro atau sekitar Rp867 miliar.

Dianugerahi gelar Bek Terbaik Serie A pada musim 2020/2021, kehadiran Romero membawa efek instan di lini belakang Spurs. Terlepas dari ketidakhadirannya yang acap kali diterpa cedera, Romero mampu mengatasi sedikit masalah pertahanan timnya. Kini Romero sudah mencatatkan 24 penampilan untuk Spurs.

 

Argentina selalu punya pemain-pemain hebat di tiap generasinya. Tak hanya Lionel Messi pada saat ini, sederet nama top asal Tim Tango lainnya juga sukses unjuk gigi, tak terkecuali kelima pemain Premier League di atas. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tampil Impresif sejak Dilatih Conte

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya