5 Pemain Baru Besiktas pada Musim Panas 2023, Ada Rebic!

Jadi suntikan berharga di skuad Besiktas

Klub-klub Turki tak mau kalah soal berburu pemain pada musim panas 2023. Sederet klub raksasa bersaing demi mendapatkan incarannya. Tak hanya Fenerbahce yang aktif, klub lain seperti Besiktas juga ikut bersaing di pasar transfer.

Besiktas terus berbenah demi memperkuat komposisi skuadnya. Pada bursa transfer musim panas 2023, mereka sudah merekrut lima pemain anyar. Itu termasuk Ante Rebic yang baru didatangkan dari AC Milan dengan status bebas transfer. Inilah lima pemain baru Besiktas pada musim panas 2023.

1. Emrecan Bulut

5 Pemain Baru Besiktas pada Musim Panas 2023, Ada Rebic!Emrecan Bulut (twitter.com/Besiktas)

Besiktas mencoba untuk berinvestasi pada musim panas 2023. Mereka menggaet talenta muda milik Somaspor, Emrecan Bulut, seharga 200 ribu euro atau sekitar Rp3 miliar. Bulut dikontrak dengan durasi selama 4 musim. Ia diproyeksikan sebagai tenaga tambahan di lini serang Besiktas.

Usianya masih 20 tahun. Meski cukup potensial, Bulut tetap harus bersaing demi mendapatkan menit bermain yang cukup. Dengan lini serang Besiktas yang dihuni oleh sederet penyerang berkualitas, Bulut diprediksi kesulitan. Namun, ia masih punya banyak waktu untuk berkembang.

2. Arthur Masuaku

5 Pemain Baru Besiktas pada Musim Panas 2023, Ada Rebic!Arthur Masuaku (twitter.com/Besiktas)

Jasa Arthur Masuaku ditebus permanen oleh Besiktas. Setelah menjalani masa peminjaman selama semusim, Masuaku akhirnya dimiliki sepenuhnya. Ia ditebus seharga 2 juta euro atau sekitar Rp33 miliar. Besiktas mengontrak pemain berpaspor Kongo itu hingga Juni 2025 mendatang.

Masuaku menjadi bek kiri utama Besiktas. Ia sudah menunjukkan performa impresif selama masa peminjaman. Perannya nyaris tak tergantikan oleh pemain lain. Pada musim debutnya, Masuaku berhasil mengemas 2 gol dan 7 assist dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: 6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-3 Bursa Transfer Musim Panas 2023

3. Daniel Amartey

5 Pemain Baru Besiktas pada Musim Panas 2023, Ada Rebic!Daniel Amartey (twitter.com/Besiktas)

Efek degradasi yang dialami oleh Leicester City cukup terasa. Hal itu terlihat dari eksodus pemainnya secara besar-besaran. Sederet pemainnya memutuskan hijrah, termasuk Daniel Amartey. Ia hengkang dari klub yang sudah dibelanya itu sejak 2016 lalu. Amartey memilih untuk merapat ke Besiktas.

Pemain berpaspor Ghana itu dikontrak selama 3 musim hingga Juni 2026 mendatang. Kadatangan Amartey bakal memperkuat barisan pertahanan Besiktas. Ia sudah berpengalaman dengan kiprahnya di EPL. Usia Amartey juga masih 28 tahun sehingga bisa menjadi tumpuan dalam waktu lama.

4. Jean Onana

5 Pemain Baru Besiktas pada Musim Panas 2023, Ada Rebic!Jean Onana (twitter.com/Besiktas)

Jean Onana merupakan figur penting RC Lens yang berhasil menjadi runner-up Ligue 1 2022/2023. Setelah mengukir pencapaian manis tersebut, Onana memutuskan untuk hengkang. Ia hijrah ke Besiktas. Dalam proses kepindahannya ini, Onana ditebus seharga 4 juta euro atau sekitar Rp66 miliar.

Kehadiran Onana diharapkan dapat memperkuat lini tengah Besiktas. Ia bakal diplot sebagai jangkar utama yang menghubungkan antar lini dalam permainan. Kualitasnya sudah teruji di Ligue 1. Oleh sebab itu, Onana dinilai dapat memberikan banyak hal positif untuk klub barunya tersebut.

5. Ante Rebic

5 Pemain Baru Besiktas pada Musim Panas 2023, Ada Rebic!Ante Rebic (twitter.com/Besiktas)

Revolusi besar-besaran AC Milan berlangsung masif pada musim panas 2023. Komposisi skuadnya berubah dengan kehadiran sederet pemain baru. Di sisi lain, pemain yang tak masuk skema harus menjadi korban, termasuk Ante Rebic. Ia terpaksa hengkang karena lini serang Rossoneri yang sudah padat.

Rebic lalu pindah ke Besiktas dengan status bebas transfer. Bersama klub barunya itu, Rebic disodori kontrak selama 2 musim. Kehadiran pemain asal Kroasia itu merupakan keuntungan besar bagi Besiktas. Rebic dapat memperkaya penyerangan tim karena kemampuannya yang serba bisa.

Musim 2023/2024 bakal segera dimulai. Besiktas sudah mempersiapkan skuadnya dengan matang. Mereka juga berpeluang untuk mendapatkan pemain anyar lagi sebab bursa transfer belum ditutup.

Baca Juga: 5 Pemain Besiktas pada 2022/2023 yang Datang dari Premier League

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya