4 Pemain Bayer Leverkusen 2023/2024 yang Belum Meraih Gelar Juara

Jonathan Tah salah satunya

Bayer Leverkusen menjadi salah satu klub yang mencuri perhatian pada 2023/2024. Skuad asuhan Xabi Alonso tersebut tampil luar biasa di semua ajang yang mereka ikuti. Di Bundesliga Jerman, mereka bersaing ketat dengan Bayern Munich. Laju mulus Bayer Leverkusen juga berlanjut ke DFB Pokal dan Liga Europa.

Bayer Leverkusen punya kesempatan emas untuk meraih gelar juara pada akhir musim 2023/2024. Apabila terealisasi, mereka bakal mendapatkan gelar perdana sepanjang sejarah berdirinya klub. Selain itu, ada pula beberapa pemain Bayer Leverkusen yang berpotensi meraih gelar juara perdana pada sepanjang kariernya.

Inilah empat pemain Bayer Leverkusen 2023/2024 yang belum meraih gelar juara.

1. Jonathan Tah sudah berusia 27 tahun, tetapi belum meraih gelar juara

4 Pemain Bayer Leverkusen 2023/2024 yang Belum Meraih Gelar JuaraJonathan Tah (twitter.com/bayer04_en)

Jonathan Tah merupakan salah satu pilar utama di lini belakang Bayer Leverkusen dalam beberapa musim terakhir. Kehadiran bek berpaspor Jerman itu mampu memperkuat stabilitas jantung pertahanan Die Werkself. Sejak merapat pada 2015, Tah sudah bermain sebanyak 329 kali di semua ajang. Catatan ini tentunya bakal bertambah.

Performa impresif yang ia tunjukkan bersama Bayer Leverkusen menarik minat dari klub besar Eropa lainnya. Ia juga kerap dipanggil Timnas Jerman. Sayangnya, terlepas dari kariernya yang gemilang, Tah belum mampu meraih gelar juara sama sekali. Kesempatannya bakal terus menipis seiring usia yang kian menua.

2. Edmond Tapsoba menjadi salah satu aset berharga Bayer Leverkusen

4 Pemain Bayer Leverkusen 2023/2024 yang Belum Meraih Gelar JuaraEdmond Tapsoba (twitter.com/12Tapsoba)

Bayer Leverkusen memiliki sejumlah palang pintu kokoh, termasuk Edmond Tapsoba. Pemain berpaspor Burkina Faso itu menjadi salah satu instrumen penting di dalam permainan Bayer Leverkusen. Ia nyaris tak tergantikan di lini belakang sejak bergabung dari Vitoria Guimaraes pada Januari 2020 lalu. Tapsoba sudah bermain sebanyak 329 kali.

Soal prestasi, Tapsoba memang belum berhasil meraih gelar juara sama sekali. Namun, peluang dirinya untuk mendapatkan trofi masih sangat terbuka lebar. Usia Tapsoba yang masih 24 tahun membuka kesempatan emas dirinya untuk meraih gelar juara dalam beberapa musim mendatang. 

Baca Juga: Performa 4 Bek Tengah Bayer Leverkusen pada Paruh Musim 2023/2024

3. Gustavo Puerta baru mengisi skuad Bayer Leverkusen pada 2023/2024

4 Pemain Bayer Leverkusen 2023/2024 yang Belum Meraih Gelar JuaraGustavo Puerta (twitter.com/GustavoPuerta08)

Gustavo Puerta berstatus pemain debutan di Bayer Leverkusen pada 2023/2024. Ia baru menghuni skuad Die Werkself usai diboyong dari klub Kolombia, Bogota FC. Puerta menambah deretan pemain muda potensial yang dimiliki Bayer Leverkusen. Ia bisa berkembang dengan baik sebagai pemain muda bertalenta di bawah asuhan Xabi Alonso.

Pada usianya yang kini menginjak 20 tahun, Puerta masih merintis kariernya. Ia pun belum mendapatkan trofi juara sama sekali. Bersama Bayer Leverkusen, Puerta juga belum sepenuhnya bermain secara rutin. Beroperasi di lini tengah, Puerta lebih banyak duduk di bangku cadangan. Ia harus bersaing dengan gelandang senior, seperti Granit Xhaka hingga Robert Andrich.

4. Amine Adli memiliki peran penting di lini depan Bayer Leverkusen

4 Pemain Bayer Leverkusen 2023/2024 yang Belum Meraih Gelar JuaraAmine Adli (twitter.com/bayer04_en)

Pemain Bayer Leverkusen 2023/2024 terakhir yang belum meraih gelar juara adalah Amine Adli. Bersama dua klub yang ia bela, Toulouse dan Bayer Leverkusen, karier Adli belum membuahkan trofi bergengsi. Meski begitu, waktunya masih panjang. Adli punya banyak kesempatan untuk mendapatkan gelar juara sebab masih berusia 23 tahun.

Di sisi lain, Adli merupakan salah satu pemain kunci Bayer Leverkusen. Sejak bergabung pada musim panas 2021, pemain berpaspor Maroko itu dengan cepat menjadi andalan Die Werkself. Adli sudah mengantongi 16 gol dan 18 assist dari 92 penampilan di semua ajang. Tak ayal dirinya sering mendapatkan panggilan dari Timnas Maroko.

Musim 2023/2024 bisa menjadi momentum yang tepat bagi mereka untuk membuka dahaga trofi. Bayer Leverkusen tengah memuncaki klasemen sementara Bundesliga dan unggul jauh dari juara bertahan, Bayern Munich.

Baca Juga: 4 Pemain Bayer Leverkusen yang Mentas di Piala Afrika 2023

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya