Comscore Tracker

5 Pemain Bayern Munchen yang Minim Menit Bermain di Musim 2021/2022

Jadi penghangat bangku cadangan

Bayern Munchen masih mendominasi Bundesliga di musim 2021/2022. Diarsiteki pelatih baru, Julian Nagelsmann, Die Bayern sukses menjadi kampiun di tanah sendiri. Hal tersebut memastikan bahwa dominasi yang dibuat Munchen masih terus berlanjut.

Sepanjang musim ini, Munchen memiliki beberapa pemain pilar yang diandalkan. Pemain itu nyaris tak tersentuh oleh pemain lain. Akibatnya, ada sejumlah nama yang minim menit bermain dan hanya berstatus sebagai pelapis. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Omar Richards

5 Pemain Bayern Munchen yang Minim Menit Bermain di Musim 2021/2022Omar Richards (instagram.com/omar.richards)

Omar Richards baru bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2021. Ia didatangkan dari Reading dengan status bebas transfer. Sejak awal kedatangannya, Richards memang diproyeksikan sebagai pelapis dari Alphonso Davies di pos bek kiri. Tak heran ia jarang dimainkan sejauh ini.

Tercatat, pemain berpaspor Inggris itu hanya tampil sebanyak 17 kali di semua kompetisi. Catatan Richards juga biasa-biasa saja lantaran cuma mengemas 1 assist. Namun, dengan usianya yang masih muda, Richards masih punya banyak waktu untuk meningkatkan performanya di atas lapangan.

2. Bouna Sarr

5 Pemain Bayern Munchen yang Minim Menit Bermain di Musim 2021/2022Bouna Sarr (instagram.com/bounasarr)

Transfer mengejutkan dilakukan Bayern Munchen dengan memboyong pemain Olympique Marseille pada musim panas 2020. Die Bayern merekrut Bouna Sarr guna mengisi pos bek kanan. Rekam jejak sang pemain yang tak terlalu mentereng dipertanyakan banyak pihak. Terbukti, Sarr tak jadi pilihan utama Bayern Munchen.

Pada musim 2021/2022 saja, Sarr hanya dipercaya tampil 12 kali di semua ajang. Namanya kalah bersaing dengan Benjamin Pavard serta bek kanan muda yang dimiliki oleh Die Bayern, Josip Stanisic. Semuanya makin rumit dengan kedatangan Noussair Mazraoui dari Ajax pada musim panas 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Belanda yang Bela Bayern Munchen Sebelum Ryan Gravenberch

3. Sven Ulreich

5 Pemain Bayern Munchen yang Minim Menit Bermain di Musim 2021/2022Sven Ulreich (instagram.com/svenulreichoffiziell)

Sven Ulreich kembali membela Bayern Munchen. Usai berkelana semusim ke Hamburger SV, Ulreich memutuskan pulang ke Munchen pada musim panas 2021. Sama seperti petualangan yang sebelumnya, kiper berusia 33 tahun tersebut dijadikan pelapis dari Manuel Neuer yang nyaris tak tergantikan.

Neuer yang merupakan kiper nomor satu Die Bayern hampir tak tersentuh posisinya. Akibatnya, Ulreich jarang diturunkan dan hanya jadi pemanis bangku cadangan. Terlepas dirinya cuma tampil sebanyak 8 kali, kiper berpaspor Jerman itu tetap menjadi bagian dibalik keberhasilan timnya menjuarai Bundesliga.

4. Tanguy Nianzou

5 Pemain Bayern Munchen yang Minim Menit Bermain di Musim 2021/2022Tanguy Nianzou (instagram.com/t.nianzou)

Di usianya yang masih 20 tahun, Tanguy Nianzou kesulitan bermain secara reguler. Terlebih sejak membela Bayern Munchen, ia lebih sering ditempatkan di bangku cadangan. Namanya kalah bersaing dengan bek-bek andalan Die Bayern lainnya, seperti Niklas Sule, Dayot Upamecano, hingga Lucas Hernandez.

Secara keseluruhan, Nianzou hanya mengoleksi 22 penampilan di semua kompetisi. Catatan yang tak begitu bagus mengingat dirinya masih berusia muda saat ini. Namun, Nianzou punya kans besar menjadi pilihan utama Bayern Munchen musim depan usai kepergian Niklas Sule dengan status bebas transfer.

5. Marc Roca

5 Pemain Bayern Munchen yang Minim Menit Bermain di Musim 2021/2022Marc Roca (instagram.com/marc_roca21)

Lini tengah Bayer Munchen telah memiliki pemain-pemain andalan di dalam diri Joshua Kimmich, Leon Goretzka, hingga Marcel Sabitzer. Akibatnya, gelandang lain dipastikan minim menit bermain, sebut saja Marc Roca. Pemuda berpaspor Spanyol tersebut kesulitan tampil reguler di lini tengah Die Bayern.

Terlebih pada musim 2021/2022, Roca tak diandalkan oleh sang pelatih, Julian Nagelsmann. Ia hanya mengoleksi 13 penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Tak heran bila Roca dikaitkan pintu keluar ke beberapa klub Eropa lain, salah satunya Leeds United.

 

Kelima pemain di atas harus menerima kenyataan lantaran jarang diturunkan oleh Bayern Munchen. Tak menutup kemungkinan di antara mereka bakal dilepas demi membuka ruang bagi rekrutan Die Bayern nantinya.

Baca Juga: Kronologi Transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munich

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya