5 Pemain Bayern Munich 2023/2024 yang Belum Meraih Gelar Juara Liga

Mereka punya kans besar meraihnya bersama Die Bayern

Bundesliga Jerman berisikan tim-tim besar, khususnya Bayern Munich. Klub berjuluk Die Bayern ini bahkan tampil dominan dalam sedekade terakhir. Bayern Munich selalu tampil konsisten dengan menjadi juara. Kesempatan mereka untuk mengulang hal tersebut bisa terjadi pada 2023/2024 meski bersaing ketat dengan Bayer Leverkusen.

Dominasi Bayern Munich menjadi berkah tersendiri bagi para pemainnya. Sebagian besar penggawa Die Bayern sudah meraih gelar juara, termasuk trofi liga. Hanya ada lima pemain Bayern Munich yang belum memenangkan gelar juara liga pada 2023/2024. Siapa saja mereka? Simak informasinya di bawah ini.

1. Bryan Zaragoza belum meraih gelar sama sekali di klub asalnya, Granada

5 Pemain Bayern Munich 2023/2024 yang Belum Meraih Gelar Juara LigaBryan Zaragoza (twitter.com/FCBayernEN)

Bryan Zaragoza merupakan salah satu rekrutan anyar Bayern Munich pada musim dingin 2024. Ia sejatinya bakal bergabung dengan skuad Die Bayern pada awal 2023/2024. Namun, menyusul cedera parah yang dialami Kingsley Coman, Bayern Munich mempercepat kedatangannya. Zaragoza dapat memperkuat sektor penyerangan tim.

Ia datang dengan segudang potensi sebab baru berusia 22 tahun. Kualitasnya berkembang dengan baik di Granada. Bersama klub masa kecilnya itu, Zaragoza belum pernah meraih gelar liga. Hal ini bukan tanpa alasan sebab Granada lebih sering berkutat di papan tengah klasemen. Bersama Bayern Munich, Zaragoza punya kesempatan emas untuk meraih berbagai gelar juara.

2. Raphael Guerreiro hanya meraih beberapa gelar domestik

5 Pemain Bayern Munich 2023/2024 yang Belum Meraih Gelar Juara LigaRaphael Guerreiro (twitter.com/FCBayernEN)

Raphael Guerreiro tergolong salah satu pemain berpengalaman di skuad Bayern Munich pada 2023/2024. Ia bergabung dari klub rival, Borussia Dortmund, secara bebas transfer. Selama membela Borussia Dortmund, prestasi Guerreiro tak terlalu mencolok. Ia hanya mampu mempersembahkan 2 gelar DFB Pokal dan 1 gelar Piala Super Jerman.

Pemain berusia 30 tahun tersebut belum pernah meraih gelar liga sama sekali. Kesempatan itu sejatinya sempat terbuka lebar pada akhir 2022/2023. Guerreiro yang masih berseragam Borussia Dortmund memimpin klasemen Bundesliga hingga pekan terakhir. Sayangnya, gelar Bundesliga gagal mereka raih karena gagal menang sehingga disalip Die Bayern.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 22 Bayern Munich sebelum Raphael Guerreiro

3. Daniel Peretz direkrut Bayern Munich pada musim panas 2023

5 Pemain Bayern Munich 2023/2024 yang Belum Meraih Gelar Juara LigaDaniel Peretz (instagram.com/danielperetz__)

Daniel Peretz menambah kedalaman sektor kiper Bayern Munich pada 2023/2024. Ia awalnya direkrut Die Bayern untuk mengisi posisi Manuel Neuer yang absen karena cedera bahu. Namun, setelah Neuer kembali fit, peran Peretz makin minim dan hanya menjadi kiper pelapis bersama Sven Ulreich.

Sebelum bersama Bayern Munich, Peretz sejatinya merupakan andalan di klub lamanya, Maccabi Tel Aviv. Ia merupakan jebolan akademi klub raksasa di Israel tersebut. Selama 4 musim di skuad utama, Peretz mempersembahkan sejumlah gelar domestik, termasuk 1 Piala Super Israel. Sayangnya, ia gagal meraih gelar juara liga.

4. Harry Kane berambisi meraih gelar juara perdana bersama Bayern Munich

5 Pemain Bayern Munich 2023/2024 yang Belum Meraih Gelar Juara LigaHarry Kane (twitter.com/HKane)

Harry Kane dinilai sebagai salah satu striker tertajam saat ini. Ia mampu menunjukkan kualitasnya sebagai mesin gol. Terlebih, sewaktu berseragam Tottenham Hotspur, Kane benar-benar tampil impresif. Ia selalu menjadi top skorer The Lilywhites pada tiap musim. Kane juga meraih 3 gelar Golden Boot di English Premier League.

Terlepas dari catatan pribadinya yang menjanjikan, karier Kane belum membuahkan gelar juara apa pun. Pada usia yang kini 30 tahun, Kane masih mencari gelar perdana. Setelah pindah ke Bayern Munich, peluang dirinya untuk meraih gelar makin terbuka lebar. Terlebih, Die Bayern tampil dominan di Bundesliga dalam sedekade terakhir.

5. Eric Dier menyusul Harry Kane ke Bayern Munich

5 Pemain Bayern Munich 2023/2024 yang Belum Meraih Gelar Juara LigaEric Dier (twitter.com/FCBayernEN)

Situasi yang dialami Eric Dier nyaris serupa seperti Harry Kane. Keduanya merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur dan sama-sama tergolong pemain loyal. Namun, mereka gagal mempersembahkan gelar juara sama sekali. Sebelum bersama Tottenham Hotspur, Dier sejatinya sempat membela Sporting CP, tetapi ia juga tak meraih gelar di sana.

Pada musim dingin 2024, Dier akhirnya berlabuh ke Bayern Munich dan menyusul Harry Kane. Ia direkrut Die Bayern untuk memperkuat barisan pertahanan. Kedatangan Dier bakal memberikan opsi bek yang bervariasi. Selain itu, Dier juga tergolong fleksibel sebab bisa bermain di beberapa posisi, termasuk gelandang bertahan.

Bayern Munich merupakan penguasa Bundesliga dalam sedekade terakhir. Namun, pada 2023/2024, mereka mendapatkan perlawanan ketat dari Bayer Leverkusen. Bisakah kelima pemain di atas membantu Die Bayern memantapkan dominasinya sembari meraih trofi liga perdana?

Baca Juga: 4 Pemain Inggris yang Pernah Berseragam Bayern Munich, Dier Terbaru!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya