Comscore Tracker

5 Pemain Bintang yang Bakal Absen di Euro 2020, Haaland Salah Satunya!

Ada pemain favoritmu?

Perhelatan akbar sepak bola di benua Eropa, Euro 2020, bakal segera berlangsung bulan depan. Meski pamornya masih kalah dibandingkan Piala Dunia, turnamen prestisius di Benua Biru ini tetap menarik untuk ditonton karena menghadirkan persaingan yang seru antara kontestannya.

Di edisi kali ini, Euro masih diikuti sejumlah negara top macam Inggris, Prancis maupun Spanyol. Selain itu, terdapat banyak pemain bintang yang turut meramaikan kompetisi antarnegara di Eropa tahun ini. Namun, di balik itu, ada juga sederet pemain yang bakal absen di Euro 2020 karena beragam alasan.

Berikut IDN Times sudah merangkum 5 pemain bintang yang absen di Euro 2020. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Marc-Andre ter Stegen

5 Pemain Bintang yang Bakal Absen di Euro 2020, Haaland Salah Satunya!Marc-Andre ter Stegen (eurosport.com)

Kans Marc-Andre ter Stegen untuk tampil di Euro 2020 akhirnya sirna. Ia dicoret dari skuad Timnas Jerman karena tengah menjalani operasi lutut di Swedia. Setelahnya, kiper berusia 29 tahun juga mengumumkan bakal menjalani perawatan selama musim panas tahun ini.

Ketidakhadiran ter Stegen tampaknya bukan permasalahan besar bagi Timnas Jerman. Sejatinya, selama ini kiper Barcelona tersebut lebih sering berada di bangku cadangan dan menjadi pelapis Manuel Neuer. Di Euro edisi kali ini, Joachim Loew memanggil 3 kiper, yaitu Manuel Neuer, Bernd Leno, dan Kevin Trapp.

2. Virgil van Dijk

5 Pemain Bintang yang Bakal Absen di Euro 2020, Haaland Salah Satunya!Virgil van Dijk (goal.com)

Musim ini tampaknya menjadi musim yang apes bagi Virgil van Dijk. Belum memasuki paruh pertama musim, ia harus mengakhiri penampilannya lebih cepat lantaran mengalami cedera ACL. Van Dijk menderita cedera tersebut usai bertubrukan dengan kiper Everton, Jordan Pickford, pada Oktober tahun lalu.

Cedera yang dialami bek berusia 29 tahun tersebut terbilang parah dan membuatnya bakal menepi hingga akhir musim. Hal tersebut juga membuat peluang van Dijk membela panji Timnas Belanda kian tertutup. Padahal, van Dijk merupakan salah satu pilar penting Timnas Oranje sejak menjalani debut pada 2015 lalu.

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Dijual Klub Scottish Premiership, Ada van Dijk!

3. Jan Oblak

5 Pemain Bintang yang Bakal Absen di Euro 2020, Haaland Salah Satunya!Jan Oblak (thetimes.co.uk)

Senasib dengan para pemain di atas, Jan Oblak juga merasakan pil pahit karena tak bisa tampil di Euro 2020. Bukan karena masalah cedera, melainkan karena ketidakberhasilan negaranya, Slovenia, melangkah lebih jauh. Meski tampil apik bersama Atletico Madrid, Oblak tak dapat meneruskan tren tersebut untuk negaranya.

Sejatinya, kiprah Slovenia memang tak begitu mentereng, baik di kancah Eropa maupun internasional. Di Euro kali ini, Timnas Slovenia pulang lebih cepat setelah gugur di fase penyisihan grup kualifikasi. Tergabung di grup G bersama Polandia, Austria, dan Makedonia, Oblak dan kolega harus puas berada di posisi juru kunci.

4. Erling Haaland

5 Pemain Bintang yang Bakal Absen di Euro 2020, Haaland Salah Satunya!Erling Braut Haaland (talksport.com)

Nama Erling Haaland kian melejit sebagai penyerang haus gol dalam dua musim terakhir. Puncaknya di musim ini. Performa yang disuguhkan pemain berusia 20 tahun tersebut kian tak terbendung. Apik di klub, lain halnya saat Haaland bermain untuk timnas negaranya. Ia gagal membawa Timnas Norwegia tampil di Euro 2020.

Kiprah Norwegia harus terhenti lebih awal setelah kalah di fase play-off melawan Serbia. Karena kekalahan tersebut, Haaland dan kolega tak bisa tampil di Euro edisi kali ini. Kegagalan Haaland tersebut tentunya sangat disayangkan mengingat ia tengah tampil impresif bersama Borussia Dortmund.

5. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Bintang yang Bakal Absen di Euro 2020, Haaland Salah Satunya!Zlatan Ibrahimovic (90min.com)

Pemain top terakhir yang bakal absen di Euro 2020 adalah Zlatan Ibrahimovic. Padahal, pemain berusia 39 tahun tersebut baru saja mengumumkan akan kembali membela Timnas Swedia pada Maret lalu. Namun, cedera harus membuyarkan impian Ibrahimovic membela Swedia di ajang Euro tahun ini.

Ia mengalami cedera lutut saat membantu AC Milan menaklukkan Juventus dengan skor 3-0 di Serie A beberapa waktu yang lalu. Ibra bakal menepi dari lapangan hijau selama 6 pekan. Dengan cedera yang dialaminya, kans Ibrahimovic bermain di Euro untuk yang terakhir kali kian pupus mengingat usianya yang hampir kepala empat.

 

Dengan beragam alasan, ketidakhadiran para pemain bintang di atas di Euro 2020 tentu begitu disayangkan. Adakah pemain favoritmu yang masuk dalam daftar di atas?

Baca Juga: Hakan Calhanoglu Berpotensi Hengkang, AC Milan Cari Alternatif

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya