5 Pemain Aktif Bundesliga yang Loyal bersama Satu Klub, Setia!

Mengabdi dalam waktu yang lama

Bundesliga berstatus sebagai salah satu dari lima liga top Eropa. Meski kerap dipandang negatif karena tak sekompetitif liga lain, Bundesliga tetap punya daya tarik. Ini dibuktikan dengan banyaknya pemain bintang yang berkarier di liga sepak bola Jerman tersebut.

Tak hanya pemain papan atas, Bundesliga juga menjadi tempat yang istimewa bagi sejumlah pemain. Mereka setia bersama satu klub dalam waktu yang lama. Kelima pemain ini, misalnya. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Nicolas Hofler

5 Pemain Aktif Bundesliga yang Loyal bersama Satu Klub, Setia!Nicolas Hofler (bundesliga.com)

Lini tengah Freiburg diisi oleh seorang gelandang andalan yang juga berjiwa setia. Pemain yang dimaksud itu adalah Nicolas Hofler. Ia menjalani sebagian besar kariernya dengan mengenakan seragam tempur Freiburg. Tak hanya menghiasi skuad, Hofler juga merupakan tumpuan Freiburg selama bermusim-musim.

Ia mulanya promosi ke skuad utama pada musim 2010/2011 lalu. Sejak saat itu, Hofler menunjukkan kesetiaannya bersama Freiburg. Ia menjadi tulang punggung di lini tengah Freiburg. Secara keseluruhan, pemain berkebangsaan Jerman ini sudah mengantongi 302 penampilan di semua kompetisi.

2. Stefan Bell

5 Pemain Aktif Bundesliga yang Loyal bersama Satu Klub, Setia!Stefan Bell (twitter.com/Mainz05en)

Stefan Bell sudah selayaknya legenda hidup Mainz 05. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Ia mengawali kariernya bersama Die Nullfünfer dan masih bertahan lebih dari sedekade. Semua bermula pada awal musim 2010/2011 lalu. Bell berhasil promosi ke skuad utama, tetapi sempat dipinjamkan ke 1860 Munich dan Eintracht Frankfurt.

Setelah kembali dari masa peminjaman, Bell akhirnya menunjukkan kapasitasnya. Ia menjelma sosok vital di jantung pertahanan Mainz. Bell sangat diandalkan dengan catatan 279 penampilan di semua kompetisi. Angka itu tentu masih bisa bertambah mengingat dirinya masih berusia 31 tahun.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Chelsea dari Klub Bundesliga, Nkunku Terbaru!

3. Patrick Herrmann

5 Pemain Aktif Bundesliga yang Loyal bersama Satu Klub, Setia!Patrick Herrmann (twitter.com/borussia_en)

Patrick Herrmann tak pernah berpaling dari Borussia Monchengladbach. Sebagian besar kariernya dihabiskan bersama Die Fohlen. Winger berkebangsaan Jerman itu masih mampu tampil kompetitif meski terus dimakan usia. Herrmann menjadi salah satu opsi yang diandalkan oleh Die Fohlen di lini serang.

Ia sudah menjadi bagian dari skuad Gladbach sejak pertengahan musim 2009/2010 lalu. Hingga saat ini, perannya masih sangat krusial dan dibutuhkan oleh Gladbach. Herrmann sudah mengoleksi 56 gol dan 66 assist di semua kompetisi. Catatan apik itu berhasil dikumpulkannya dalam 412 pertandingan. 

4. Thomas Muller

5 Pemain Aktif Bundesliga yang Loyal bersama Satu Klub, Setia!Thomas Muller (instagram.com/esmuellert)

Tak hanya soal kesuksesan semata, Bayern Munich juga menjadi tempat terbaik bagi Thomas Muller. Ia menikmati perjalanan kariernya bersama Die Roten. Tak sekali pun dirinya berpaling ke klub lain. Namanya selalu menghiasi skuad utama Bayern Munich lebih dari sedekade terakhir.

Berstatus sebagai produk akademi, Muller awalnya promosi ke skuad utama pada musim 2009/2010. Ia menjelma menjadi salah satu tokoh penting di balik kejayaan Die Roten. Ia mempersembahkan sederet gelar juara, termasuk 10 trofi Bundesliga dan 2 gelar Liga Champions. Kontraknya sendiri baru akan habis pada Juni 2024 mendatang.

5. Tony Jantschke

5 Pemain Aktif Bundesliga yang Loyal bersama Satu Klub, Setia!Tony Jantschke (twitter.com/borussia_en)

Selain Muller, Tony Jantschke juga menjadi pemain aktif terlama yang setia bersama satu klub Bundesliga. Ia melakukannya bersama Borussia Monchengladbach. Jantschke memulai perjalanannya di skuad utama Die Fohlen pada musim 2009/2010. Sejak saat itu, ia selalu mengisi lini belakang Gladbach.

Jantschke memainkan peran penting di jantung pertahanan Die Fohlen. Ia sudah mengantongi 297 penampilan di semua kompetisi. Meski begitu, usia tak bisa bohong. Porsi bermain Jantschke mulai berkurang bersama Gladbach. Bahkan pada musim 2022/2023, ia hanya meraup 99 menit bermain.

Suka dan duka tentunya telah dialami oleh kelima pemain di atas. Klubnya merupakan tempat terbaik bagi mereka sehingga hubungan di antara keduanya berlangsung dalam waktu yang lama. Cocok disebut sebagai legenda?

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Inter Milan dari Klub Bundesliga

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya