5 Rekrutan Terakhir Chelsea dari Klub Bundesliga, Nkunku Terbaru!

Nkunku resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Chelsea

Chelsea terus berbenah dari berbagai sisi. Usai terpuruk pada musim 2022/2023, perombakan skuad terus diupayakan The Blues. Setelah menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar, Chelsea juga segera meresmikan perekrutan Christopher Nkunku dari RB Leipzig.

Moncer di Bundesliga Jerman, Christoper Nkunku mengikuti jejak sederet pemain lain yang merapat ke Chelsea dari klub Bundesliga. Siapa saja mereka?

1. Abdul-Rahman Baba

5 Rekrutan Terakhir Chelsea dari Klub Bundesliga, Nkunku Terbaru!Abdul-Rahman Baba (twitter.com/s04_en)

Chelsea merekrut Abdul-Rahman Baba pada bursa transfer musim panas 2016. Sang pemain direkrut dari Augsburg dengan biaya 26 juta euro atau sekitar Rp425 miliar. Baba diproyeksikan untuk memperkuat sisi kiri pertahanan The Blues. Namun, ekspektasi itu sulit terwujud sebab Baba gagal bersinar.

Baba sebenarnya masih menjadi milik Chelsea hingga akhir musim 2022/2023. Meski begitu, ia lebih banyak menghabiskan kariernya di klub lain dengan status pinjaman, seperti Schalke 04, Stade Reims, hingga Reading. Tercatat, Baba hanya mengoleksi 23 penampilan bersama The Blues.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Masuk Radar Transfer Klub Arab Saudi, Gaji Besar!

2. Christian Pulisic

5 Rekrutan Terakhir Chelsea dari Klub Bundesliga, Nkunku Terbaru!Christian Pulisic (instagram.com/cmpulisic)

Borussia Dortmund resmi melepas Christian Pulisic ke Chelsea pada pertengahan musim 2018/2019. Ia ditebus dengan biaya 64 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Pulisic tidak langsung bergabung dengan skuad The Blues. Ia ditinggal terlebih dahulu di Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman hingga musim panas 2019.

Pulisic direkrut Chelsea untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Eden Hazard. Sayangnya, performa pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu tak terlalu maksimal. Selain persaingan yang ketat, Pulisic juga rentan cedera. Sejauh ini ia baru mengantongi 145 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea.

3. Timo Werner

5 Rekrutan Terakhir Chelsea dari Klub Bundesliga, Nkunku Terbaru!Timo Werner (premierleague.com)

Chelsea memperkuat lini serangnya secara masif pada musim panas 2020. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Timo Werner dari RB Leipzig. Sang pemain ditebus dengan banderol 53 juta euro atau sekitar Rp865 miliar. Sayangnya, Werner kesulitan untuk tampil bersinar di Inggris.

Berseragam The Blues, performa Timo Werner menurun drastis sebagai mesin gol. Selama 2 musim berseragam Chelsea Werner hanya mampu mengemas 23 gol dan 21 assist dari 89 penampilan. Karena performanya yang meredup, Werner memilih hengkang pada musim panas 2022 untuk balik kucing ke klub lamanya, RB Leipzig.

4. Kai Havertz

5 Rekrutan Terakhir Chelsea dari Klub Bundesliga, Nkunku Terbaru!Kai Havertz (twitter.com/ChampionsLeague)

Selain Timo Werner, Chelsea juga merekrut pemain dari Bundesliga lainnya pada musim panas 2020. Pemain itu adalah Kai Havertz. Ia bergabung dari Bayer Leverkusen usai ditebus seharga 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun dengan harapan mempertajam lini serang The Blues.

Meski berposisi asli sebagai gelandang serang, fleksibilitas Havertz untuk bermain di banyak posisi jadi salah satu senjata yang diandalkan oleh sederet pelatih Chelsea yang menanganinya. Havertz pun kerap menjadi pemain pembeda, termasuk ketika ia menjadi pahlawan The Blues di final Liga Champions 2021/2022. Hingga kini Havertz sudah berkontribusi lewat 32 gol dan 15 assist dari 139 penampilan.

5. Christopher Nkunku

5 Rekrutan Terakhir Chelsea dari Klub Bundesliga, Nkunku Terbaru!Christopher Nkunku (instagram.com/c_nkunku)

Chelsea resmi mengumumkan rekrutan pertamanya pada musim panas 2023. Dia adalah Christopher Nkunku. The Blues memboyongnya dari RB Leipzig seharga 65 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Nkunku menandatangani kontrak jangka panjang selama enam musim hingga Juni 2029 mendatang.

Pemain berkebangsaan Prancis ini menjadi suntikan berharga di lini serang The Blues. Nkunku bisa memberikan sesuatu yang berbeda untuk mendongkrak produktivitas gol Chelsea. Ia diharapkan bisa beradaptasi dengan cepat di Inggris untuk mengangkat performa Chelsea yang terpuruk sepanjang musim kompetisi 2022/2023.

Dari beberapa rekrutan terakhir, sejatinya rekam jejak transfer Chelsea dari klub Bundesliga sebenarnya tak terlalu bagus. Mampukah Christopher Nkunku mematahkan tren kurang impresif ini?

Baca Juga: 5 Penyerang Prancis yang Memperkuat Chelsea, Nkunku Terbaru

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya