Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Dibeli Permanen oleh Eintracht Frankfurt

Filip Kostic salah satunya!

Bundesliga akan selalu erat kaitannya dengan Bayern Munchen ataupun Borussia Dortmund. Kedua klub itu memang punya prestasi yang cukup apik hingga dikenal oleh khalayak. Namun, Bundesliga sejatinya tak hanya tentang kedua klub itu.

Beberapa klub lain patut untuk diperhitungkan, termasuk Eintracht Frankfurt. Klub ini telah menjadi saksi di balik hebatnya penampilan sejumlah pemain top. Uniknya, Frankfurt sering meminjam pemain terlebih dahulu sebelum mempermanenkannya. Siapa saja mereka?

1. Luka Jovic

Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Dibeli Permanen oleh Eintracht FrankfurtLuka Jovic (twitter.com/EuropaLeague)

Profil Luka Jovic dikenal luas sewaktu membela Eintracht Frankfurt. Ia bergabung dengan skuad Die Adler pada musim panas 2017. Saat itu Jovic berstatus pemain pinjaman dari Benfica. Tak disangka, performa Jovic cukup menjanjikan di lini depan Frankfurt.

Durasi peminjamannya diperpanjang hingga dua musim. Total penyerang asal Serbia itu mampu mencetak 36 gol dan 9 assist di semua kompetisi. Jovic lantas dipermanenkan dengan biaya 22 juta euro atau sekitar Rp331 miliar. Ia bersinar hingga dilirik oleh Real Madrid.

2. Andre Silva

Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Dibeli Permanen oleh Eintracht FrankfurtAndre Silva (twitter.com/Squawka)

Eintracht Frankfurt menjadi destinasi berikutnya yang disinggahi oleh Andre Silva. Berstatus pinjaman dari AC Milan, ia punya harapan besar di Jerman demi mengembalikan ketajamannya. Ekspektasi itu berbuah manis. Silva tampil produktif di lini serang Die Adler.

Tercatat, koleksi 45 gol dan 15 assist berhasil ia bukukan bersama Frankfurt. Ia bahkan diikat kontrak secara permanen dengan biaya 3 juta euro atau setara Rp45 miliar. Hanya saja, Silva tak bertahan lama di Frankfurt. Ia memilih hengkang ke RB Leipzig pada 2021 lalu.

Baca Juga: 10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di Frankfurt

3. Jens Petter Hauge

Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Dibeli Permanen oleh Eintracht FrankfurtJens Petter Hauge (instagram.com/jenspetterhauge)

AC Milan sepertinya bukanlah klub yang tepat bagi Jens Petter Hauge. Kariernya cenderung stagnan di Italia. Pemuda asal Norwegia itu terpaksa dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt demi mendapatkan menit bermain yang cukup. Terbukti, keputusan itu terbilang tepat.

Pada musim debutnya, Hauge begitu diandalkan di lini tengah Die Adler. Ia dipercaya tampil 38 kali serta berperan besar membawa timnya menjuarai Liga Europa 2021/2022. Frankfurt lantas mempermanenkannya dengan mahar 12 juta euro alias Rp180 miliar.

4. Filip Kostic

Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Dibeli Permanen oleh Eintracht FrankfurtFilip Kostic (twitter.com/Squawka)

Seragam tempur Eintracht Frankfurt sudah akrab dikenakan Filip Kostic. Ia membela Die Adler sejak musim 2017/2018 lalu. Saat awal kedatangannya, pemain asal Serbia itu hanyalah pemain pinjaman dari Hamburger SV. Kendati begitu, Kostic sukses unjuk gigi.

Ia bersinar sebagai pengatur permainan Frankfurt. Tak heran Die Adler bersedia membelinya secara permanen seharga 6 juta euro atau sekitar Rp90 miliar. Kostic masih diandalkan hingga sekarang dengan catatan 170 penampilan di semua ajang.

5. Kevin Trapp

Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Dibeli Permanen oleh Eintracht FrankfurtKevin Trapp (instagram.com/kevintrapp)

Kevin Trapp punya hubungan yang erat dengan Eintracht Frankfurt. Meski dikenal sewaktu membela PSG, Trapp terlebih dahulu membela Die Adler. Begitu juga saat dirinya meninggalkan kota Paris. Trapp memutuskan untuk kembali pulang ke Frankfurt.

Ia membela Die Adler untuk yang kedua kali pada 2018. Saat itu, Trapp masih berstatus pinjaman. Ia mampu menyegel kiper utama Frankfurt dengan catatan 45 penampilan di semua ajang. Tak ayal, Frankfurt langsung menebusnya seharga 7 juta euro alias Rp105 miliar.

 

Kelima pemain di atas sukses menunjukkan kapasitas terbaiknya dengan balutan jersei Frankfurt. Kira-kira, akankah ada pemain lain yang mengikuti jejak mereka bersama Die Adler nantinya?

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Membela Eintracht Frankfurt Sedekade Terakhir

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya