5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari Klub EPL

Hanya sedikit dari mereka yang statusnya dipermanenkan!

Inter Milan kembali menemukan tajinya dalam tiga musim terakhir. Puncaknya, Nerazzuri berhasil merengkuh scudetto Serie A Italia pada musim 2020/2021. Keberhasilan ini sekaligus memutus puasa gelar klub sekota AC Milan tersebut yang sudah berlangsung selama sedekade sebelumnya.

Kebangkitan Inter Milan dilandasi banyak hal, termasuk sektor perekrutan pemain. Nerazzuri sendiri sudah memboyong banyak pemain dalam beberapa musim terakhir, termasuk mereka yang berstatus pemain pinjaman dari klub Englis Premier League (EPL)

1. Stevan Jovetic

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari Klub EPLStevan Jovetic (skysports.com)

Di penghujung masa baktinya, posisi Stevan Jovetic di Manchester City makin terpinggirkan. Hadirnya deretan nama penyerang baru membuat Jovetic tak lagi menjadi pilihan utama. Alhasil, Jovetic memutuskan hengkang pada musim panas 2015.

Jovetic pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman selama semusim penuh. Keputusan ini berbuah manis. Jovetic menemukan performa terbaiknya dan kembali jadi sosok andalan di lini depan. Kala itu, jasanya pun dipermanenkan oleh manajemen Nerazzurri.

Baca Juga: 5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam FK Partizan, Ada Jovetic!

2. Cedric Soares

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari Klub EPLCedric Soares (instagram.com/cedricsoares41)

Sebelum merapat ke Arsenal, Cedric Soares ternyata sempat berlabuh ke Inter Milan. Ini terjadi pada pertengahan musim 2018/2019. Cedric dipinjam dari Southampton untuk menambah kekuatan di sisi kanan pertahanan Nerazzurri.

Bersama Inter Milan, peran pemain yang kini berusia 31 tahun itu malah tak terlalu mencolok. Cedric hanya menjadi pelapis di posisi bek kanan dengan koleksi 9 penampilan saja di semua kompetisi.

3. Victor Moses

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari Klub EPLVictor Moses (instagram.com/victormoses)

Antonio Conte membawa beberapa mantan anak asuhnya di Chelsea ketika hijrah ke Inter Milan. Victor Moses salah satunya. Ia bergabung dengan skuad Nerazzuri melalui kesepakatan pinjaman pada pertengahan musim 2019/2020 lalu.

Meski cenderung singkat, Moses sejatinya cukup diandalkan oleh sang pelatih. Pemain berpaspor Nigeria itu mampu mengoleksi 20 penampilan di semua kompetisi bersama Inter Milan. Meski begitu, pada akhir musim 2019/2020 Moses dipulangkan ke klub asalnya, Chelsea.

4. Alexis Sanchez

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari Klub EPLAlexis Sanchez (twitter.com/Inter)

Alih-alih bersinar di Manchester United, Alexis Sanchez seolah kehilangan pesonanya. Ia gagal membuktikan kualitasnya di Old Trafford. Beragam cibiran dan kritikan menghampirinya sehingga pintu keluar merupakan opsi terbaik bagi Alexis.

Pada musim panas 2019, Alexis pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman. Keputusan ini merupakan pilihan yang tepat baginya. Performanya kembali membaik meski tak selalu menjadi pilihan utama. Namun, Alexis ikut memberikan kontribusi yang nyata ketika Nerazzuri meraih scudetto 2020/2021.

5. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari Klub EPLRomelu Lukaku (instagram.com/romelulukaku)

Romelu Lukaku pulang ke Inter Milan pada musim panas 2022. Ia kembali bergabung setelah tampil buruk di Chelsea. Performanya bersama The Blues merosot tajam yang seakan gagal membayar lunas harga mahal yang sudah dikeluarkan oleh tim.

Lukaku datang ke klub sekota AC Milan itu berstatus pinjaman. Memikul harapan besar, nyatanya Lukaku cukup kesulitan. Ia baru membukukan 7 gol dan 2 assist dari 25 penampilan yang ia lakoni di semua kompetisi bersama Inter Milan musim 2022/2023. 

Karena berstatus sebagai pemain pinjaman, kebanyakan dari mereka tak memiliki peran vital di Inter Milan. Namun, tetap ada juga yang statusnya sampai dipermanenkan, seperti Stevan Jovetic dan Alexis Sanchez.

Baca Juga: Chelsea Siap Tukar Joao Felix dan Romelu Lukaku ke Atletico

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya