5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam FK Partizan, Ada Jovetic!

Bagaimana dengan kiprahnya?

FK Partizan merupakan salah satu klub tersukses di kompetisi sepak bola Serbia. Meski baru berdiri pada tahun 1945 silam, Partizan sukses mendominasi kasta tertinggi sepak bola Serbia bersama sejumlah klub top lainnya, Red Star Belgrade.

Meski tak banyak berprestasi di kancah Eropa, klub berjuluk Grobari ini menjadi tempat sejumlah pemain top memulai kariernya dulu. Salah satu pemain tersebut adalah Stevan Jovetic. Nah, selain Jovetic, berikut IDN Times sudah merangkum 5 pemain yang pernah berseragam FK Partizan. Keep reading!

1. Nikola Milenkovic (Fiorentina)

5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam FK Partizan, Ada Jovetic!goal.com

Sebelum membela Fiorentina, Nikola Milenkovic menghabiskan banyak waktunya dengan menimba ilmu di FK Partizan. Bek tengah berusia 23 tahun ini telah merasakan atmosfer di tim berbagai kelompok umur klub berjuluk Grobari tersebut, yaitu U-15, U-17, U-19, hingga menembus skuad utama.

Membahas lebih jauh, Milenkovic berhasil promosi ke skuad inti sejak Januari 2016. Ia bertahan selama 1 musim lebih dan mencatatkan banyak penampilan di sana. Bila ditotal, Milenkovic dipercaya tampil dalam 44 pertandingan dengan raihan 4 gol dan 1 assist. Di musim 2017/2018, Milenkovic resmi hijrah ke Fiorentina dan masih bertahan sampai saat ini.

2. Stefan Savic (Atletico Madrid)

5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam FK Partizan, Ada Jovetic!beinsports.com

Stefan Savic adalah salah satu aktor penting di balik tangguhnya pertahanan Atletico Madrid. Punya kemampuan mumpuni sebagai seorang bek tengah, Savic menjadi andalan, baik bersama klub maupun Timnas Montenegro. Nah, meski lebih dikenal karena membela Atletico Madrid, Savic ternyata juga pernah membela Partizan.

Meski kebersamaan Savic untuk klub Serbia hanya bertahan semusim, yaitu pada 2011/2012, ia sukses menarik minat beberapa klub top Eropa. Savic membuat 28 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol. Di musim setelahnya, Manchester City merekrut Savic meski gagal berkembang karena kalah bersaing.

Baca Juga: 5 Pemain Top Kolombia yang Pernah Berseragam Atletico Madrid

3. Aleksander Mitrovic (Fulham)

5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam FK Partizan, Ada Jovetic!mondo.rs

Nama Aleksander Mitrovic tentunya telah begitu familier di Premier League. Meski tak pernah membela klub-klub elite dan kini hanya bermain untuk Fulham yang terancam terdegradasi, pengalaman dan kualitas Mitrovic tak bisa dipandang sebelah mata sebagai salah satu penyerang ganas. Selain membela Fulham, Mitrovic juga pernah membela klub lain.

Salah satu klub yang paling berperan di balik karier Mitrovic adalah FK Partizan. Klub berjuluk Grobari merupakan tempat Mitrovic menimba ilmu semasa awal kariernya dulu. Ia bergabung ke tim akademi Partizan pada 2005 silam dan baru promosi ke skuad utama 7 tahun setelahnya. Secara keseluruhan, Mitrovic bertahan selama semusim dan membuat 42 penampilan dengan torehan 18 gol dan 5 assist.

4. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam FK Partizan, Ada Jovetic!lokalnenovine.rs

Rekan Milenkovic di Fiorentina, yaitu Dusan Vlahovic, ternyata juga merupakan mantan pemain FK Partizan. Vlahovic yang tengah menarik perhatian banyak kalangan berkat ketajaman di lini serang La Viola merupakan lulusan akademi Partizan, tempat ia mulai bergabung sejak 2014 lalu.

Didatangkan dari OFK Beograd, striker berusia 21 tahun ini hanya butuh 2 tahun untuk promosi ke skuad utama, yaitu pada Januari 2016. Vlahovic bertahan selama 2 musim lebih dan tampil menjanjikan. Dalam periode tersebut, ia membuat 27 penampilan dengan raihan 3 gol dan 1 assist. Di awal musim 2018/2019, Vlahovic resmi diboyong Fiorentina.

5. Stevan Jovetic (AS Monaco)

5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam FK Partizan, Ada Jovetic!volimpartizan.rs

Pemain ternama terakhir yang merupakan mantan penggawa FK Partizan adalah Stevan Jovetic. Ia tentunya telah begitu familier di telinga penggemar sepak bola karena pernah membela beberapa klub elite Eropa sepanjang kariernya, mulai dari Manchester City, Inter Milan, dan kini bersama AS Monaco.

Menilik kariernya dengan Partizan, pemain berusia 31 tahun ini merupakan produk akademi klub tersebut. Jovetic bergabung pada tahun 2003 silam dan setelahnya ia bermain untuk berbagai tim kelompok umur Partizan. Jovetic baru promosi ke skuad utama pada tahun 2006 dan bertahan selama 2 musim. Ia membuat 53 penampilan dengan torehan 17 gol dan 10 assist.

 

Itulah 5 pemain ternama yang pernah membela FK Partizan. Nama Stevan Jovetic menjadi yang paling populer karena rekam jejaknya yang pernah bermain untuk beberapa klub top Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Serbia yang Kini Berkarier di Serie A, Ada Kolarov

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya