5 Pemain yang Pernah Dipinjam Napoli dari Klub Premier League

Ada dua nama baru pada musim dingin 2024

Napoli memanfaatkan bursa transfer musim dingin 2024 sebagai momentum untuk memperbaiki kedalaman skuadnya. Usai tampil tak mengesankan pada paruh pertama 2023/2024, Napoli ingin bangkit dengan merekrut sejumlah pemain anyar. Kedatangan para pemain tersebut dinilai dapat membawa kabar baik.

Ada beberapa pemain yang sudah direkrut oleh Napoli, termasuk Hamed Junior Traore. Ia dipinjam dari Bournemouth. Hamed menjadi salah satu pemain anyar Napoli yang dipinjam dari klub English Premier League (EPL).

Termasuk dirinya, inilah lima pemain yang pernah dipinjam Napoli dari klub Premier League.

1. Axel Tuanzebe gagal mendapatkan menit bermain penuh di Napoli

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Napoli dari Klub Premier LeagueAxel Tuanzebe (instagram.com/officialsscnapoli)

Axel Tuanzebe merupakan produk akademi Manchester United. Lahir dari salah satu klub besar di Inggris tersebut tak membuat kariernya gemilang. Alih-alih menjadi pemain bintang, kiprah Tuanzebe justru tak jelas karena kerap berganti klub. Ia sering dipinjamkan Manchester United untuk menambah pengalaman di klub lain.

Napoli menjadi salah satu klub yang pernah meminjam jasa pemain berusia 26 tahun tersebut. Napoli merekrutnya pada paruh kedua 2021/2022. Tuanzebe diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan. Sayangnya, ekspektasi itu tak terwujud. Tuanzebe hanya menjadi cadangan dan mengoleksi dua penampilan di semua ajang.

2. Frank Anguissa mampu mendapatkan satu tempat utama di lini tengah

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Napoli dari Klub Premier LeagueFrank Anguissa (instagram.com/anguiss_29)

Frank Anguissa bergabung dengan Napoli pada 2021/2022. Ia awalnya direkrut dengan status pinjaman dari Fulham. Meski begitu, Anguissa mampu memberikan kontribusi positif di lini tengah Partenopei. Ia menjelma gelandang bertahan yang sangat diandalkan selama menjalani peminjaman.

Secara keseluruhan, Anguissa mengantongi 30 penampilan pada musim debutnya. Ia akhirnya ditebus secara permanen. Keputusan ini sangat tepat karena Anguissa menjadi pemain kunci Napoli. Pemain berpaspor Kamerun itu menjadi salah satu aktor penting di balik keberhasilan timnya meraih scudetto pada 2022/2023.

Baca Juga: Frank Anguissa, Jangkar Napoli di Jantung Timnas Kamerun 

3. Tanguy Ndombele sering diturunkan meski jasanya tidak ditebus permanen

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Napoli dari Klub Premier LeagueTanguy Ndombele (instagram.com/ndombele_22)

Napoli menyelamatkan karier Tanguy Ndombele yang terpuruk di Tottenham Hotspur. Partenopei meminjam jasanya pada 2022/2023. Kehadiran gelandang berusia 27 tahun itu menambah kedalaman skuad yang bersaing di sejumlah ajang sekaligus. Hasilnya pun tak sia-sia.

Ndombele sering diturunkan oleh Napoli. Ia mencatatkan 40 penampilan dengan koleksi 2 gol dan 1 assist di semua ajang. Kiprahnya di Italia juga makin impresif setelah berhasil merengkuh gelar scudetto. Namun, Napoli memutuskan untuk tidak menebusnya secara permanen. Ndombele lantas kembali ke Tottenham Hotspur sebelum dilepas permanen ke Galatasaray.

4. Hamed Junior Traore kembali ke Serie A usai meninggalkan Bournemouth

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Napoli dari Klub Premier LeagueHamed Junior Traore (twitter.com/sscnapoli)

Napoli belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer musim dingin 2024. Performa yang inkonsisten menjadi alasan kuat Napoli berburu banyak pemain demi bisa kembali bersaing di papan atas klasemen Serie A. Napoli sudah merekrut beberapa pemain, termasuk Hamed Junior Traore. Ia dipinjam dari Bournemouth.

Hamed hijrah ke Napoli setelah gagal mendapatkan menit bermain reguler di Inggris. Ia kesulitan beradaptasi di Negeri Ratu Elizabeth. Napoli sejatinya bukanlah klub Serie A pertama yang ia bela. Hamed sebelumnya pernah membela Empoli dan Sassuolo. Pengalamannya tersebut bisa menjadi modal bagus bagi Hamed agar kembali bersinar di Napoli.

5. Leander Dendoncker dipinjam Napoli dari Aston Villa

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Napoli dari Klub Premier LeagueLeander Dendoncker (kiri) (twitter.com/sscnapoli)

Selain Hamed Junior Traore, Napoli juga berhasil mengamankan jasa Leander Dendocker. Partenopei telah sepakat untuk meminjam jasanya dari Aston Villa hingga akhir 2023/2024. Kehadiran Dendoncker dapat memperkuat lini tengah Napoli yang mengalami krisis pemain. Terlebih, ia punya pengalaman bagus sebab bermain di Premier League.

Di sisi lain, karier Dendoncker mengalami penurunan drastis bersama Aston Villa. Ia gagal mendapatkan tempat utama. Pemain berpaspor Belgia itu hanya menjadi pelapis dari Douglas Luiz hingga John McGinn. Tak ayal pindah ke Napoli dapat menjadi solusi terbaik baginya untuk mendapatkan menit bermain secara reguler.

Pada bursa transfer musim dingin 2024, Napoli meminjam dua pemain dari klub EPL, Hamed Junior Traore dan Leander Dendoncker. Kehadiran mereka diharapkan dapat membantu Napoli yang belum menemukan performa terbaiknya.

Baca Juga: 4 Pemain Belgia yang Pernah Direkrut Napoli, Cyril Ngonge Terbaru

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya