5 Pemain Gaek Prancis yang Hanya Berkarier di Ligue 1, Jarang Disorot!

Nama mereka memang kurang familier

Kehebatan Prancis dalam melahirkan bakat-bakat hebat di dunia sepak bola sudah diakui sejak lama. Hal itu seolah menjadi sebuah tradisi yang terus berlanjut hingga sekarang.

Saat ini, Prancis diisi banyak pemain top yang punya rekam jejak gemilang di berbagai kompetisi Eropa, seperti Olivier Giroud (Serie A Italia) hingga Antoine Griezmann (LaLiga Spanyol). Namun, tak semuanya seperti itu. Ada juga beberapa pemain gaek Prancis yang hanya berkarier di Ligue 1.

1. Nicolas Pallois

5 Pemain Gaek Prancis yang Hanya Berkarier di Ligue 1, Jarang Disorot!Nicolas Pallois (twitter.com/PalloisN)

Di ranah Ligue 1, Nicolas Pallois bukanlah sosok yang rajin membantu timnya bersaing di tangga juara. Kariernya lebih banyak dihabiskan bersama klub-klub medioker yang duduk di papan tengah.

Diawali bersama Bordeaux, ia lalu hijrah ke Nantes pada 2017 lalu. Bersama Nantes, ia sejatinya cukup diandalkan di jantung pertahanan.

Tercatat, Pallois sudah mengantongi 155 penampilan sejauh ini. Angka ini kemungkinan bakal bertambah mengingat dirinya masih diandalkan Nantes untuk mengarungi kompetisi pada 2022/2023.

2. Vincent Le Goff

5 Pemain Gaek Prancis yang Hanya Berkarier di Ligue 1, Jarang Disorot!Vincent Le Goff (instagram.com/vlg___)

Vincent Le Goff hanya membela satu klub Ligue 1 sejauh ini. Ia akrab dengan kostum kebesaran Lorient sejak 2014 lalu. Hingga sekarang, Le Goff tak pernah pindah dan menghabiskan kariernya bersama klub berjuluk Les Merlus itu.

Beroperasi sebagai bek kiri, dirinya sangat diandalkan timnya. Dominasi Le Goff sulit dihentikan pemain lain.

Tercatat, ia sudah mengoleksi 274 penampilan di semua kompetisi. Sayang, Le Goff belum pernah meraih gelar apa pun sepanjang kariernya.

Baca Juga: 5 Pemain Ligue 1 Pindah ke Klub EPL pada Musim Panas 2022

3. Damien Da Silva

5 Pemain Gaek Prancis yang Hanya Berkarier di Ligue 1, Jarang Disorot!Damien Da Silva (twitter.com/OL_English)

Damien Da Silva sudah berganti klub beberapa kali. Uniknya, semua klub itu berada di kawasan Prancis alias negaranya sendiri.

Ia telah membela sejumlah tim, seperti Caen hingga Rennes. Pada musim panas 2021, Silva hijrah ke Lyon secara gratis.

Datang pada usia yang sudah tak muda lagi, tetapi keberadaan Silva cukup dibutuhkan Les Gones. Terlebih, Lyon juga kekurangan pemain di pos bek kiri. Silva pun mampu mencatatkan dua puluh penampilan sepanjang 2021/2022 lalu.

4. Valere Germain

5 Pemain Gaek Prancis yang Hanya Berkarier di Ligue 1, Jarang Disorot!Valere Germain (instagram.com/valeregermain)

Sosoknya mungkin masih asing. Akan tetapi, Valere Germain punya rekam jejak mentereng di Ligue 1.

Ia sarat akan pengalaman di kompetisi tertinggi Prancis itu. Berstatus sebagai jebolan akademi AS Monaco, ia merintis karier di Ligue 1 sejak 2011.

Tak hanya bersama AS Monaco, Germain juga pernah membela beberapa klub Ligue 1. Ia singgah ke Nice, Marseille, dan kini bersama Montpellier. Salah satu prestasi terbaiknya adalah membawa AS Monaco juara Ligue 1 2016/2017.

5. Dimitri Lienard

5 Pemain Gaek Prancis yang Hanya Berkarier di Ligue 1, Jarang Disorot!Dimitri Lienard (twitter.com/RSCA)

Terakhir, ada nama Dimitri Lienard. Ia sudah selayaknya dianggap calon legenda Strasbourg.

Hal ini bukan tanpa alasan. Kontribusinya sangat besar. Lienard membela Strasbourg sejak 2013 lalu dan masih dipertahankan hingga sekarang.

Pemain berusia 34 tahun itu bahkan diangkat sebagai kapten utama. Lienard membukukan 291 penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Ia masih mampu tampil reguler dan posisinya di lini tengah sulit digeser pemain lain.

Kelima pemain senior Prancis di atas tak memiliki rekam jejak sebaik pemain lain, sebut saja N'Golo Kante yang tengah membela Chelsea. Apalagi para pemain di atas hanya membela klub medioker di Ligue 1 saat ini.

Baca Juga: 5 Kiper Top Prancis yang Tengah Merumput di Luar Ligue 1, Ada Lloris!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya