Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam Sevilla

Sevilla adalah rumah terbaik bagi mereka

Sevilla tampil cukup konsisten di LaLiga Spanyol. Klub berjuluk Los Nervionenses ini juga rutin bermain di kompetisi Eropa, bahkan menjadi penguasa. Ini dibuktikan dengan keberhasilannya merengkuh lima gelar Liga Europa.

Selain prestasinya yang cukup mentereng, Sevilla juga memiliki pemain-pemain loyal. Ada yang bertahan lama dan ada yang kembali bergabung setelah sempat pindah ke klub lain.

Kelima pemain ini mengalami hal tersebut. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Jesus Navas

Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam SevillaJesus Navas (twitter.com/EuropaLeague)

Sevilla berjasa besar mengembangkan karier seorang Jesus Navas. Bagaimana tidak, kariernya nyaris dihabiskan bersama Los Nervionenses. Navas menimba ilmu di tim akademi hingga promosi ke skuad utama pada 2004 lalu.

Dirinya memang masih membela Sevilla sekarang. Namun, Navas sempat hijrah ke Manchester City. Ia menjadi bagian dari skuad The Cityzens selama 4 musim. Datang pada 2013, Navas akhirnya kembali ke Sevilla pada 2017 lalu.

2. Ever Banega

Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam SevillaEver Banega (twitter.com/ChampionsLeague)

Sevilla pernah dibela Ever Banega sebanyak dua kali. Periode pertama berlangsung pada musim panas 2014 lalu. Dirinya berseragam Los Nervionenses selama 2 musim dengan catatan yang cukup menjanjikan. Ia meraih dua gelar Liga Europa.

Banega sempat hijrah ke Inter Milan selama semusim. Itu terjadi pada 2016/2017. Kariernya di Italia tak bertahan lama sebab Banega memutuskan kembali ke Sevilla. Ia membela Sevilla selama 3 musim sebelum dilepas pada 2020 lalu.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Sevilla yang Bermain di Klub EPL 2022/2023

3. Aleix Vidal

Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam SevillaAleix Vidal (twitter.com/SevillaFC_ENG)

Aleix Vidal telah membela banyak klub sepanjang kariernya, termasuk Sevilla. Bahkan, ia datang ke skuad Los Nervionenses sebanyak dua kali. Vidal pertama kali bergabung dengan Sevilla pada musim panas 2014 lalu.

Ia bersinar hingga dilirik Barcelona yang merekrutnya semusim berselang. Vidal berseragam La Blaugrana selama 3 musim dengan catatan mentereng serta panen trofi. Pada musim panas 2018, Vidal kembali ke Sevilla.

4. Ivan Rakitic

Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam SevillaIvan Rakitic (twitter.com/ivanrakitic)

Ivan Rakitic dikenal luas sewaktu berseragam Barcelona. Namun, kariernya justru lebih banyak dihabiskan bersama Sevilla. Di klub ini, Rakitic berkembang pesat sebagai salah satu gelandang papan atas Eropa.

Ia bergabung dengan Sevilla pada 2011. Dengan kualitasnya, Rakitic bersinar sehingga diboyong Barcelona pada musim panas 2014. Rakitic berseragam Barcelona selama 6 musim hingga akhirnya kembali ke Sevilla pada awal 2020/2021.

5. Bryan Gil

Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam SevillaBryan Gil (instagram.com/bryan11gil)

Bryan Gil memulai karier profesional di tim akademi Sevilla. Ia promosi ke skuad utama pada 2019 lalu. Meski begitu, namanya justru bersinar di Eibar yang meminjam jasanya sepanjang 2020/2021.

Gil tampil impresif sehingga dibeli permanen Tottenham Hotspur. Sayangnya, ia cukup kesulitan berkarier di Inggris. Bryan Gil lantas dilepas ke Sevilla yang merupakan klub lamanya. Ia bergabung dengan status pinjaman hingga Juni 2023 nanti.

Beragam alasan mengiringi kepulangan mereka ke Sevilla. Terlepas itu, Sevilla merupakan tempat terpenting dalam karier sepak bola yang mereka jalani.

Baca Juga: 5 Rekrutan Pertama Unai Emery Saat Menjadi Pelatih Sevilla

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya