5 Pemain Inter Milan Terakhir yang Dilepas ke Premier League

Ionut Radu hengkang ke Bournemouth

Inter Milan melakukan sejumlah perubahan pada musim panas 2023. Komposisi skuad berubah usai ditinggal beberapa pemain. Itu termasuk dua kiper milik mereka, Andre Onana dan Ionut Radu, yang sama-sama hijrah ke English Premier League (EPL).

Premier League menawarkan daya tarik yang besar bagi banyak pemain. Persaingan yang kompetitif tersaji di dalamnya sebab dihuni sederet klub besar serta pemain bintang. Pemain Inter Milan pun tertarik untuk bermain di sana.

Inilah pemain Inter Milan terakhir yang dilepas ke Premier League.

1. Ashley Young pindah ke Aston Villa

5 Pemain Inter Milan Terakhir yang Dilepas ke Premier LeagueAshley Young (twitter.com/youngy18)

Ashley Young berpisah dengan Inter Milan pada musim panas 2021. Ia meninggalkan I Nerazzuri demi kembali ke klub lamanya, Aston Villa. Young tentu tak asing dengan klub berjuluk The Villans itu karena pernah berseragam Aston Villa selama 3 musim (2007—2010).

Pada kedatangannya yang kedua, Young masih mampu tampil kompetitif. Meski usianya sudah tak muda lagi, performanya terbilang konsisten. Ia diturunkan dalam 57 pertandingan di semua ajang. Sayangnya, Young memilih pergi pada musim panas 2023. Ia hijrah ke Everton.

2. Ivan Perisic bergabung dengan Tottenham Hotspur karena Antonio Conte

5 Pemain Inter Milan Terakhir yang Dilepas ke Premier LeagueIvan Perisic (premierleague.com)

Musim 2021/2022 merupakan musim terakhir Ivan Perisic membela Inter Milan. Ia sepakat untuk tak memperpanjang kontrak. Keputusannya sudah bulat untuk hengkang ke Tottenham Hotspur. Apalagi, The Lilywhites dilatih Antonio Conte saat itu. Keduanya punya kenangan yang indah di Inter Milan.

Dengan pengalaman dan kualitasnya, Perisic tak kesulitan beradaptasi di Inggris. Ia berhasil menggusur beberapa pemain The Lilywhites. Perisic dipercaya sebagai sosok penting di sisi kiri permainan tim. Pada musim debutnya, ia berhasil mengemas 1 gol dan 12 assist dari 44 penampilan.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan dengan Nomor Punggung 9 sebelum Marcus Thuram

3. Romelu Lukaku kembali ke Chelsea dengan harapan bisa tampil tajam

5 Pemain Inter Milan Terakhir yang Dilepas ke Premier LeagueRomelu Lukaku (twitter.com/premierleague)

Romelu Lukaku menemukan kembali aksi terbaiknya bersama Inter Milan. Performanya benar-benar ganas sebagai mesin gol utama. Itulah alasannya Chelsea tertarik untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge. Tak main-main, The Blues menebusnya seharga 113 juta euro alias Rp1,9 triliun.

Keputusan Lukaku untuk pulang ke Chelsea ternyata berbuah petaka. Kariernya kembali meredup. Ia hanya mampu mencetak 15 gol dan 2 assist dari 44 penampilan. Oleh sebab itu, ia mendapatkan banyak hujatan. Lukaku pun kembali ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman pada musim panas 2021.

4. Andre Onana dikontrak Manchester United sebagai pengganti David De Gea

5 Pemain Inter Milan Terakhir yang Dilepas ke Premier LeagueAndre Onana (twitter.com/ManUtd)

Andre Onana hengkang dari Inter Milan pada musim panas 2023. Ia setuju untuk bergabung ke Manchester United. Dalam proses kepindahannya ini, Onana ditebus seharga 52,5 juta euro atau sekitar Rp875 miliar. Eks pemain Ajax itu dikontrak The Red Devils hingga Juni 2028 mendatang.

Onana bakal diplot sebagai pengganti David De Gea. Kemampuannya sebagai kiper modern dinilai cocok dengan permainan sang pelatih, Erik ten Hag. Tak hanya itu, Onana juga tak kesulitan untuk beradaptasi. Ia bakal bertemu dengan beberapa rekannya yang pernah membela Ajax Amsterdam.

5. Ionut Radu bergabung ke AFC Bournemouth dengan status pinjaman

5 Pemain Inter Milan Terakhir yang Dilepas ke Premier LeagueIonut Radu (instagram.com/aandreiradu)

Ionut Radu menjadi pemain Inter Milan teranyar yang hijrah ke English Premier League. Kepastian itu diperoleh usai dirinya sepakat pindah ke AFC Bournemouth. Namun, Radu hanya berstatus pinjaman selama semusim. Ia bakal menjadi pelapis Neto yang dipercaya sebagai kiper utama.

Bournemouth bukanlah klub satu-satunya yang ia singgahi sebagai pemain pinjaman. Sejak promosi ke skuad utama Inter Milan pada 2015, nasib Radu cenderung tak jelas. Ia tak menjadi pilihan utama di sektor penjaga gawang. Ia justru rutin dipinjamkan ke klub lain selama bermusim-musim.

Berkarier di kompetisi sekelas EPL kerap dianggap sebagai peningkatan karier. Namun, tak semuanya benar-benar merasakan hal tersebut. Romelu Lukaku mesti menelan pil pahit selama berkarier di Inggris meski punya catatan mentereng bersama Inter Milan.

Baca Juga: 4 Pemain yang Dilepas Inter Milan ke Klub Asia, Brozovic Terbaru

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya