5 Pemain Lazio yang Dilepas Permanen ke Sesama Klub Besar Serie A

Luka Romero menjadi nama teranyar

Lazio mengakhiri musim 2022/2023 sebagai runner-up Serie A. Mereka bakal bermain di Liga Champions musim depan. Meski begitu, Lazio tak terlalu aktif pada bursa transfer. Klub sekota AS Roma ini bahkan telah kehilangan beberapa pemainnya.

Terbaru, Luka Romero resmi meninggalkan Lazio. Ia hengkang ke AC Milan secara gratis. Ini bukanlah pertama kalinya Lazio melepas pemainnya ke sesama klub papan atas Serie A. Ada beberapa pemain yang sudah melakukan hal yang sama sebelumnya. Termasuk Romero, inilah lima pemain Lazio yang dilepas ke sesama klub besar Serie A.

1. Lucas Biglia

5 Pemain Lazio yang Dilepas Permanen ke Sesama Klub Besar Serie ALucas Biglia (twitter.com/acmilan)

Lucas Biglia membela dua klub Serie A pada sepanjang kariernya. Ia mulanya bergabung dengan Lazio pada musim panas 2013. Setelah menjadi pemain kunci Lazio selama empat musim, Biglia memutuskan untuk pergi. Ia tak pergi jauh sebab memilih AC Milan sebagai klub barunya pada musim panas 2017.

Soal performa, karier Biglia di AC Milan tak sebaik saat membela Lazio. Ia hanya mencatatkan 70 penampilan selama 3 musim. Biglia makin terpinggirkan sejak kehadiran Stefano Pioli sebagai pelatih Rossoneri. Oleh sebab itu, ia hijrah ke klub Turki, Karagumruk, dengan status bebas transfer.

2. Antonio Candreva

5 Pemain Lazio yang Dilepas Permanen ke Sesama Klub Besar Serie AAntonio Candreva (instagram.com/antoniocandreva)

Setelah membela Lazio, Antonio Candreva melanjutkan kariernya ke Inter Milan. Proses kepindahannya ini terealisasi pada musim panas 2016 lalu. Candreva berhasil mendapatkan satu tempat di lini tengah Nerazzuri. Ia mampu mengantongi 151 penampilan di semua kompetisi.

Namun, dominasinya mulai runtuh pada akhir musim 2019/2020. Candreva tergusur oleh beberapa gelandang Inter Milan lainnya. Itu sebabnya ia dipinjamkan ke Sampdoria pada musim panas 2020. Candreva berhasil menemukan performa terbaiknya sehingga jasanya segera dipermanenkan oleh Sampdoria.

Baca Juga: 4 Pemain SS Lazio yang Akan Pergi pada Musim Panas 2023

3. Joaquin Correa

5 Pemain Lazio yang Dilepas Permanen ke Sesama Klub Besar Serie AJoaquin Correa (instagram.com/tucucorrea)

Simone Inzaghi membawa beberapa mantan anak asuhnya di Lazio untuk ikut merapat ke Giuseppe Meazza. Salah satunya adalah Joaquin Correa. Ia awalnya bergabung dengan status pinjaman pada musim panas 2021. Namun, manajemen Nerazzuri langsung menebusnya permanen seharga 27 juta euro atau sekitar Rp447 miliar.

Correa menjadi salah satu penyerang andalan sang pelatih. Meski begitu, perannya tak benar-benar dipercaya sepenuhnya. Correa lebih banyak diplot sebagai pelapis dari Lautaro Martinez. Ia baru bermain dalam 77 pertandingan di semua ajang. Dari laga itu, Correa mengemas 10 gol dan 5 assist.

4. Francesco Acerbi

5 Pemain Lazio yang Dilepas Permanen ke Sesama Klub Besar Serie AFrancesco Acerbi (instagram.com/francescoacerbi88)

Inter Milan resmi mempermanenkan jasa Francesco Acerbi. Setelah menjalani masa pinjaman yang impresif, Acerbi dikontrak sepenuhnya oleh Nerazzuri. Inter Milan hanya membayar 3,5 juta euro atau sekitar Rp58 miliar untuk mendapatkannya dari Lazio pada musim panas 2023.

Acerbi langsung memiliki peran krusial sewaktu bergabung ke Inter Milan. Ia mengantarkan timnya itu bersaing di papan atas Serie A serta melaju ke final Liga Champions. Acerbi juga dapat mengisi posisi dari Milan Skriniar. Sang pemain sudah hijrah ke PSG dengan status bebas transfer.

5. Luka Romero

5 Pemain Lazio yang Dilepas Permanen ke Sesama Klub Besar Serie ALuka Romero (twitter.com/acmilan)

AC Milan sangat aktif merekrut pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Setelah meresmikan Ruben Loftus-Cheek, Rossoneri juga baru saja menggaet Luka Romero. Sang pemain bergabung dari Lazio dengan status bebas transfer. Ia dikontrak selama 4 musim hingga akhir 2026/2027 mendatang.

Kehadiran Romero dapat memperkaya opsi di lini serang AC Milan. Ia diplot sebagai pengganti Brahim Diaz yang kembali ke Real Madrid. Romero punya potensi yang bisa dikembangkan lagi. Ia bisa memolesnya bersama AC Milan. Rossoneri dikenal kerap melahirkan pemain-pemain muda bertalenta.

Berita kepindahan pemain Lazio ke klub rival di Serie A sudah sering terjadi. Meski ditinggal para pemainnya ke klub bebuyutan, performa Lazio tetap tak menurun. Lazio tetap konsisten bersaing di papan atas klasemen.

Baca Juga: 6 Pemain AC Milan dari Lazio sebelum Luka Romero

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya