4 Pemain Manchester United 2023/2024 asal Afrika

Sofyan Amrabat salah satunya

Manchester United menjadi salah satu kontestan English Premier League yang mencuri perhatian pada 2023/2024. Skuad asuhan Erik ten Hag tersebut tak sepenuhnya tampil konsisten. Manchester United berkutat di papan tengah klasemen EPL.

Menilik komposisi skuadnya, The Red Devils tetap mengandalkan para pemain lamanya. Hanya ada beberapa perubahan di sejumlah posisi. Selain itu, skuad Manchester United juga didominasi pemain yang berasal dari Eropa. Hanya ada empat pemain yang berasal dari Afrika.

Siapa saja pemain Manchester United 2023/2024 asal Afrika?

1. Andre Onana menjadi pengganti David De Gea di posisi kiper utama

4 Pemain Manchester United 2023/2024 asal AfrikaAndre Onana (twitter.com/AndreyOnana)

Di posisi kiper, ada Andre Onana yang menjadi andalan Manchester United. Ia baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2023. Eks pemain Ajax dan Inter Milan itu ditunjuk sebagai pengganti dari David De Gea yang hengkang usai kontraknya berakhir. Namun, awal petualangan Onana di Old Trafford berjalan dengan rumit.

Kiper berpaspor Kamerun itu kerap disorot karena performanya yang inkonsisten. Onana sering kali membuat blunder yang merugikan tim sendiri. Meski begitu, Manchester United tetap percaya sepenuhnya kepada Onana. Ini dibuktikan dengan dominasinya yang tampil reguler sebagai kiper nomor satu. Onana sudah tampil 25 kali dengan koleksi 8 clean sheet.

2. Sofyan Amrabat menambah kedalaman di lini tengah Manchester United

4 Pemain Manchester United 2023/2024 asal AfrikaSofyan Amrabat (kanan) (twitter.com/ManUtd)

Sofyan Amrabat juga berstatus sebagai pemain anyar Manchester United pada 2023/2024. Pemain yang dipinjam dari Fiorentina ini didatangkan untuk memperkuat sektor lini tengah The Red Devils. Hasilnya pun tak sia-sia. Amrabat mampu memberikan kapasitas terbaiknya dan fleksibel di beberapa posisi berbeda.

Pemain berpaspor Maroko itu sudah tampil dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Apabila tetap konsisten hingga akhir musim, manajemen Manchester United tentu bakal mempertimbangkan opsi pembelian permanen. Terlebih lagi, The Red Devils dikabarkan segera melepas gelandang seniornya, Casemiro, dalam waktu dekat.

Baca Juga: 4 Pemain Dipinjam Klub EPL dari Serie A pada 2023/2024, Ada Amrabat

3. Hannibal Mejbri mulai mendapatkan menit bermain yang cukup di tim utama

4 Pemain Manchester United 2023/2024 asal AfrikaHannibal Mejbri (twitter.com/HannibalMejbri)

Hannibal Mejbri merupakan produk akademi Manchester United. Ia sebenarnya sudah promosi ke skuad utama sejak 2022/2023 lalu. Namun, Mejbri terlebih dahulu dipinjamkan kepada Birmingham City. Semusim berselang, namanya dipercaya untuk menghuni skuad utama Manchester United dan bersaing dengan gelandang top lainnya.

Hingga paruh pertama 2023/2024, Hannibal Mejbri tak sepenuhnya tampil reguler. Namun, ia kerap diberikan kesempatan bermain dalam beberapa pertandingan The Red Devils. Secara keseluruhan, pemain berpaspor Tunisia tersebut sudah diturunkan dalam sembilan pertandingan. Mejbri juga sukses mencetak satu gol di Premier League.

4. Amad Diallo masih menjalani proses pemulihan dari cedera lutut

4 Pemain Manchester United 2023/2024 asal AfrikaAmad Diallo (twitter.com/ManUtd)

Dibandingkan beberapa nama di atas, Amad Diallo sejatinya sudah cukup lama membela Manchester United. Pasalnya, ia sudah bergabung dengan The Red Devils sejak pertengahan 2020/2021 lalu. Namun, Diallo gagal mendapatkan tempat utama. Ia lebih banyak dipinjamkan kepada klub lain untuk mencari jam terbang, seperti Rangers dan Sunderland.

Pada awal 2023/2024, Diallo diberikan kesempatan untuk mengisi skuad utama Manchester United. Pemain berpaspor Pantai Gading itu juga mengikuti tur pramusim. Sayangnya, nasib Diallo kembali pahit. Ia mengalami cedera lutut serius. Diallo terpaksa absen hingga awal 2024 mendatang. Itu sebabnya ia belum bermain sama sekali.

Keempat pemain Afrika di atas memperkuat komposisi skuad Manchester United pada 2023/2024. Tak semuanya dari mereka menjadi pilihan utama, seperti Amad Diallo yang harus berurusan dengan cedera dan persaingan yang ketat.

Baca Juga: 3 Pemain Gagal Taklukkan Andre Onana Lewat Tendangan Penalti di UCL

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya