3 Pemain Aktif Manchester United yang Pernah Membela Real Madrid

Punya mentalitas juara!

Manchester United sukses mendapatkan jasa Sergio Reguilon pada deadline day bursa transfer musim panas 2023. Sang pemain datang dengan status pinjaman untuk menambal lubang di sisi kiri pertahanan. Kehadiran Reguilon diharapkan dapat memperkokoh lini belakang The Red Devils.

Selain itu, Reguilon juga membawa cerita menarik tersendiri. Pasalnya, ia makin menambah aura Real Madrid di skuad Manchester United saat ini. Termasuk dirinya, ada tiga pemain aktif Manchester United yang pernah membela Los Blancos. Siapa saja mereka? Simak informasinya di bawah ini!

1. Karier Raphael Varane Manchester United diselimuti oleh cedera

3 Pemain Aktif Manchester United yang Pernah Membela Real MadridRaphael Varane (instagram.com/raphaelvarane)

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Raphael Varane pernah menjadi bagian penting di balik kejayaan Real Madrid. Ia membela Los Blancos selama 10 tahun dengan catatan apik. Varane menjadi andalan di lini belakang bersama Sergio Ramos yang tampil solid selama bermusim-musim.

Dari 2011 hingga 2021, Varane menikmati puncak kariernya. Ia membawa Real Madrid bergelimang gelar juara, termasuk 4 titel Liga Champions. Secara keseluruhan, pria berpaspor Prancis itu tampil dalam 360 penampilan. Hal itu membuatnya masuk ke dalam daftar pemain Real Madrid dengan koleksi penampilan terbanyak sepanjang masa.

Setelah berjaya di Spanyol, Varane memutuskan untuk hijrah pada musim panas 2021. Ia bergabung dengan Manchester United dan mengikuti eks rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Varane masih menjadi pemain kunci, tetapi kerap menepi karena cedera kambuhan. Ia baru mengantongi 60 penampilan di semua ajang.

2. Casemiro mampu memperkuat lini tengah Manchester United

3 Pemain Aktif Manchester United yang Pernah Membela Real MadridCasemiro (premierleague.com)

Semusim setelah Varane, Casemiro ikut menyusul ke Old Trafford. Ia bergabung dengan Manchester United usai meraih kesuksesan besar di Real Madrid. Bersama Los Blancos selama 7 musim (2015--2022), Casemiro membentuk trio gelandang andalan bersama Toni Kroos dan Luka Modric. Ketiganya jadi tumpuan di lini tengah Los Blancos.

Secara keseluruhan, ia mampu mengoleksi 336 penampilan bersama Real Madrid. Catatan impresif itu menjadi modal bagus baginya. Casemiro datang ke kota Manchester dengan membawa segudang pengalaman. Ia memperkuat lini tengah The Red Devils dengan gaya permainan yang energik.

Casemiro meneruskan tren positif ke Manchester United. Ia dengan cepat menjadi gelandang jangkar utama dalam sistem permainan ala Erik ten Hag. Pada musim debutnya, Casemiro sudah mempersembahkan gelar Piala FA. Gelar tersebut jadi pemantik dari dahaga trofi yang dialami oleh Manchester United sejak musim 2016/2017.

3. Sergio Reguilon jadi rekrutan darurat Manchester United usai krisis bek kiri

3 Pemain Aktif Manchester United yang Pernah Membela Real MadridSergio Reguilon (kanan) (twitter.com/ManUtd)

Manchester United menambah personil di barisan pertahanan miliknya pada detik-detik terakhir bursa transfer musim panas 2023. Pemain anyar The Red Devils itu adalah Sergio Reguilon. Manchester United meminjam jasanya dari Tottenham Hotspur selama semusim. Reguilon direkrut untuk mengatasi krisis bek kiri usai Luke Shaw dan Tyrell Malacia menepi karena cedera.

Reguilon punya rekam jejak yang cukup mentereng bersama beberapa klub besar. Meski datang dari Tottenham Hotspur, Reguilon sebenarnya lulusan akademi Real Madrid Castilla. Ia sempat menghuni skuad utama Los Blancos pada musim 2018/2019. Saat itu, Reguilon mampu mengantongi 22 penampilan.

Sayangnya, ia tak mampu bersaing dengan bek kiri Los Blancos lainnya macam Ferland Mendy. Reguilon sempat dipinjamkan ke Sevilla hingga dilepas permanen ke Tottenham Hotspur. Kini, dirinya bermain untuk Manchester United meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Ketiga pemain di atas kembali menjadi rekan setim bersama Manchester United. Pengalaman mereka yang pernah membawa Real Madrid berjaya di kancah Eropa diharapkan dapat terus berlanjut bersama The Red Devils. Bisakah hal itu terwujud?

Baca Juga: Profil Sergio Reguilon, Bek Baru Manchester United dari Spurs

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya