Comscore Tracker

5 Pemain Muda Potensial Ini Direkrut AC Milan dari Luar Liga Top Eropa

Ada nama baru yang resmi merapat ke Milan!

Pergerakan AC Milan di bursa transfer musim panas 2022 cenderung pasif. Berbeda dengan klub Serie A lainnya, Rossoneri tak terlalu santer dikaitkan dengan banyak pemain.

Sejauh ini, AC Milan baru merekrut Divock Origi dan Charles De Ketelaere. De Ketelaere dinilai sebagai aset berharga yang cukup menjanjikan bagi Rossoneri. Ia diboyong dari klub asal Belgia, Club Brugge.

Termasuk dirinya, AC Milan sering memboyong pemain muda potensial dari luar lima liga top Eropa dalam beberapa musim belakangan. Siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya?

1. Lucas Paqueta

5 Pemain Muda Potensial Ini Direkrut AC Milan dari Luar Liga Top EropaLucas Paqueta (instagram.com/lucaspaqueta)

Brasil selalu mengorbitkan bintang-bintang baru di dunia sepak bola, salah satunya Lucas Paqueta. Dirinya mekar bersama Flamengo hingga menarik atensi sejumlah klub top Eropa. Pada akhirnya, AC Milan menjadi klub terdepan yang mendapatkan jasanya.

Rossoneri menebusnya dengan biaya 38 juta euro alias Rp579 miliar pada awal 2019. Hanya saja, transfer ini tak berbuah apa-apa. Paqueta gagal mengembangkan kualitasnya di AC Milan lantaran tekanan besar dari banyak pihak. Ia akhirnya pindah ke Lyon pada 2020 lalu.

2. Alexis Saelemaekers

5 Pemain Muda Potensial Ini Direkrut AC Milan dari Luar Liga Top EropaAlexis Saelemaekers (instagram.com/alexis.saelemaekers)

Berawal dari skema pinjaman, Alexis Saelemaekers memulai lembaran baru di AC Milan pada awal 2020. Eks pemain Anderlecht ini ternyata tampil menjanjikan bersama Rossoneri. Oleh sebab itu, AC Milan resmi mengikatnya secara permanen di akhir musim.

Saelemakers menjadi bagian di balik kebangkitan AC Milan. Meski tak selalu diturunkan, dirinya masih mampu bertahan hingga sekarang. Saelemaekers sudah menorehkan 6 gol dan 11 assists dari 101 penampilan sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Direkrut AC Milan dari Klub Premier League

3. Jens Petter Hauge

5 Pemain Muda Potensial Ini Direkrut AC Milan dari Luar Liga Top EropaJens Petter Hauge (instagram.com/jenspetterhauge)

Industri sepak bola Norwegia mulai berkembang akhir-akhir ini. Banyak pemainnya yang beraksi di klub top Eropa, termasuk Jens Petter Hauge. Namanya mulai disorot sewaktu direkrut AC Milan dari FK Bodø/Glimt pada musim panas 2020 lalu.

Masih berusia 20 tahun, AC Milan menilainya sebagai aset potensial. Sayangnya, ekspektasi itu tak sejalan dengan realitas yang terjadi. Hauge kesulitan bersinar di Italia dan hanya jadi pelapis. Puncaknya, ia dilepas ke Eintracht Frankfurt semusim berselang.

4. Marko Lazetic

5 Pemain Muda Potensial Ini Direkrut AC Milan dari Luar Liga Top EropaMarko Lazetic (instagram.com/lazzetic)

AC Milan rajin berburu pemain muda dengan harga ekonomis. Hal ini terlihat pada musim dingin 2022 lalu. Saat itu, Nerazzuri berhasil mengamankan penyerang masa depan Serbia, Marko Lazetic. Ia direkrut dari Red Star Belgrade seharga 4 juta euro alias Rp61 miliar.

Dengan usianya yang masih 18 tahun, Lazetic memang belum mendapatkan banyak kesempatan. Dirinya baru tampil sekali dengan balutan kostum Rossoneri. Namun, ia punya banyak waktu untuk berkembang dan menunjukkan sihirnya di lini depan AC Milan.

5. Charles De Ketelaere

5 Pemain Muda Potensial Ini Direkrut AC Milan dari Luar Liga Top EropaCharles De Ketelaere digadang sebagai penerus Kevin de Bruyne di timnas Belgia. (Instagram.com/charlesdeketelaere)

AC Milan kembali berbenah usai meraih Scudetto pada musim lalu. Buktinya, Rossoneri telah merekrut beberapa pemain anyar untuk membangun skuadnya, termasuk Charles de Ketelaere. Ia diboyong dari klub papan atas Belgia, Club Brugge.

Menurut laporan Fabrizio Romano, AC Milan sudah sepakat menebusnya seharga 36 juta euro alias Rp549 miliar. Nantinya, pemain yang sering dicap sebagai penerus Kevin De Bruyne di Timnas Belgia ini mendapatkan kontrak jangka panjang hingga 2027 mendatang.

 

Dalam beberapa musim terakhir, AC Milan mulai berani menginvestasikan uangnya kepada para pemain muda potensial. Namun, tak semuanya mampu memenuhi harapan Rossoneri. Akankah De Ketelaere bisa tampil impresif bersama AC Milan nantinya?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir AC Milan yang Diboyong Gratisan, Ada Divock Origi!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya