Kalah Saing, 5 Pemain Muda yang Gagal Bersinar Bersama Real Madrid

Mereka sukses tampil hebat di klub lain

Tak bisa dimungkiri bahwa Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses saat ini. Lewat capaiannya di Liga Champions saja, klub berjuluk Los Blancos ini unggul jauh dari klub lain dengan perolehan 13 titel. Dengan semua prestasi yang sudah diraih, tak heran jika banyak pemain memiliki impian bermain untuk Real Madrid.

Dalam beberapa musim terakhir, Los Blancos gencar mendatangkan pemain-pemain muda untuk prospek jangka panjang. Nama-nama seperti Vinicius Jr. dan Rodrygo Goes, misalnya, mereka telah menjadi bagian utama di skuad Madrid saat ini. Terlepas dari itu, ada juga beberapa pemain muda Los Blancos lain yang malah gagal bersinar. Siapa sajakah mereka?

1. Sergio Reguilon

Kalah Saing, 5 Pemain Muda yang Gagal Bersinar Bersama Real MadridSergio Reguilon (therealchamps.com)

Sergio Reguilon merupakan jebolan akademi Real Madrid Castilla yang sukses naik kasta ke tim utama di musim 2018/2019 lalu. Di awal debutnya, Reguilon mampu menggeser posisi Marcelo di sektor bek kiri. Namun, hal tersebut tak bertahan lama lantaran pergantian kursi pelatih Los Blancos.

Ia yang begitu diandalkan di era Santiago Solari justru terdepak saat Madrid ditangani oleh Zinedine Zidane. Reguilon sempat dipinjamkan selama semusim di Sevilla. Bersama Los Nervionenses, Reguilon sukses besar dengan meraih gelar Liga Europa. Kembali dari peminjaman, ia memilih hengkang ke Tottenham Hotspur musim lalu.

Baca Juga: 5 Bek Kiri Terbaik Spanyol Saat Ini, dari Jose Gaya hingga Reguilon!

2. Marcos Llorente

Kalah Saing, 5 Pemain Muda yang Gagal Bersinar Bersama Real MadridMarcos Llorente (goal.com)

Keputusan Real Madrid untuk melepas Marcos Llorente ke klub sekota tampaknya adalah sesuatu yang keliru. Bersama Atletico Madrid, ia bertransformasi menjadi pemain yang serbabisa dan mampu berkontribusi dalam banyak gol Los Rojiblancos. Tak hanya itu, Llorente juga punya andil besar di balik kejayaan Atletico musim lalu.

Melihat serangkaian performa bagusnya tersebut, keputusan Llorente untuk hengkang dari Real Madrid terbilang tepat untuk kariernya. Bagaimana tidak, sejak dipercaya promosi ke tim utama Los Blancos di musim 2016/2017 lalu, Llorente kalah bersaing di lini tengah dan lebih akrab dengan bangku cadangan.

3. Borja Mayoral

Kalah Saing, 5 Pemain Muda yang Gagal Bersinar Bersama Real MadridBorja Mayoral (90min.com)

Borja Mayoral telah berseragam Real Madrid sejak 5 musim terakhir. Bersamaan dengan itu, bukannya tampil reguler, Mayoral justru lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Tercatat ada Wolfsburg, Levante, hingga AS Roma sudah pernah ia bela lewat kesepakatan pinjaman dari Los Blancos.

Terkhusus saat di AS Roma, Mayoral mulai bergabung dengan skuad i Giallorossi sejak musim lalu. Mayoral sukses tampil apik di Italia dan menjadi ujung tombak utama klub ibu kota bersama Edin Dzeko. Bila mampu konsisten, Mayoral masih punya kans besar untuk dipercaya Real Madrid pada musim mendatang.

4. Achraf Hakimi

Kalah Saing, 5 Pemain Muda yang Gagal Bersinar Bersama Real MadridAchraf Hakimi (goal.com)

Di musim 2020/2021, sosok Achraf Hakimi menarik perhatian karena aksi gemilangnya di Inter Milan. Padahal, ia baru saja bergabung dengan Nerazzurri sejak musim lalu. Sebelum menuai kesuksesan di Italia, Hakimi ternyata pernah menjalani lika-liku yang rumit saat masih berstatus pemain Real Madrid.

Ia telah bergabung bersama Madrid sejak masih belia. Seiring berjalannya waktu, Hakimi sukses promosi ke tim utama Los Blancos di musim 2017/2018 lalu. Namun, ia tak mampu menggeser posisi Lucas Vazquez dan Dani Carvajal di sektor bek kanan. Itulah mengapa Hakimi sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama 2 musim.

5. Theo Hernandez

Kalah Saing, 5 Pemain Muda yang Gagal Bersinar Bersama Real MadridTheo Hernandez (managingmadrid.com)

Theo Hernandez menjadi salah satu pemain yang pernah membela duo klub besar di Madrid. Berkarier di Atletico saat masih belasan tahun, Theo memutuskan hengkang ke Real Madrid di musim 2017/2018 lalu. Dengan statusnya sebagai salah satu klub besar, keberhasilan Theo bergabung bersama Madrid merupakan langkah yang brilian.

Namun, pada praktiknya, hal itu tak sesuai yang diharapkan. Pemain berusia 23 tahun tersebut memang menjadi bagian skuad Los Blancos di musim debutnya. Setelah itu, Theo dipinjamkan ke Real Sociedad selama semusim penuh. Pulang dari peminjaman, ia memutuskan untuk hengkang ke AC Milan. Di sana, Theo tampil apik dan menjadi full-back kiri utama Rossoneri.

 

Bermain untuk klub sekelas Real Madrid bukanlah jaminan bagi tiap pemain bakal tampil gemilang. Hal itu dibuktikan oleh kelima pemain di atas yang justru gagal bersinar di ibu kota Spanyol.

Baca Juga: 5 Bek Kiri yang Tampil Impresif Musim Ini, Ada Theo Hernandez!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya