5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut oleh Lazio, Ada Kamada!

Kamada bergabung dengan status bebas transfer

Lazio menjadi salah satu klub Serie A tersibuk pada musim panas 2023. Hal itu bukan tanpa alasan sebab Lazio bakal tampil di Liga Champions. Kedalaman skuad di tiap posisi menjadi faktor utama yang diperhatikan oleh Lazio.

Klub berjuluk I Biancocelesti itu sudah mendapatkan lima pemain anyar. Itu termasuk Daichi Kamada yang bergabung dari Eintracht Frankfurt. Tak hanya itu, Kamada juga menambah deretan panjang pemain non-Eropa yang pernah direkrut oleh Lazio. Termasuk Kamada, inilah lima pemain non-Eropa terakhir yang direkrut Lazio.

1. Matias Vecino

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut oleh Lazio, Ada Kamada!Matias Vecino (twitter.com/EuropaLeague)

Kontrak Matias Vecino di Inter Milan berakhir pada Juni 2022. Keduanya sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama. Vecino lantas berstatus sebagai pemain bebas transfer. Momentum tersebut langsung dimanfaatkan oleh Lazio. Vecino akhirnya hengkang ke skuad I Biancocelesti secara gratis.

Pemain berpaspor Uruguay itu menambah kekuatan di lini tengah Lazio. Karena sudah malang-melintang di Serie A, Vecino tak kesulitan untuk beradaptasi. Ia langsung tampil reguler pada musim debutnya. Vecino sudah bermain sebanyak 44 kali dengan koleksi 4 gol dan 1 assist.

2. Marcos Antonio

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut oleh Lazio, Ada Kamada!Marcos Antonio (twitter.com/M88Marcos)

Marcos Antonio memulai perjalanannya di Italia sejak 2022 lalu. Ia bergabung dengan Lazio. Antonio ditebus dari Shahktar Donetsk seharga 7,5 juta euro atau sekitar Rp125 miliar. Kehadirannya ditujukan untuk menambah opsi gelandang I Biancocelesti. Sayangnya, Antonio belum mampu tampil maksimal.

Musim debut yang ia jalani tak mengesankan. Antonio harus bergantian tampil dengan gelandang Lazio lainnya. Secara keseluruhan, ia baru mengantongi 22 penampilan bersama klub barunya itu. Namun, Antonio dinilai masih bisa berkembang lagi sebab usianya masih 23 tahun sekarang.

Baca Juga: 5 Pemain Baru Lazio 2023, Semuanya Bertipe Menyerang

3. Diego Gonzalez

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut oleh Lazio, Ada Kamada!Diego Gonzalez (twitter.com/OfficialSSLazio)

Diego Gonzalez direkrut Lazio sebagai salah satu aset potensial. Ia didatangkan dari klub Meksiko, Celaya, pada musim panas 2023. Lazio hanya menebusnya seharga 1 juta euro atau sekitar Rp16 miliar. Gonzalez tak punya beban besar di Lazio sebab usianya yang masih tergolong muda.

Ia diharapkan dapat berkembang dengan pesat di Italia. Namun, Gonzalez tentunya tak bakal mendapatkan jaminan untuk tampil reguler. Persaingan ketat di lini serang Lazio bisa menghambat karier yang tengah ia rintis. Alhasil, Gonzalez dikabarkan bakal dipinjamkan demi menambah jam terbang.

4. Taty Castellanos

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut oleh Lazio, Ada Kamada!Taty Castellanos (twitter.com/OfficialSSLazio)

Lini serang Lazio makin ganas pada musim 2023/2024. Pasalnya, I Biancocelesti sukses menggaet penyerang muda Argentina, Taty Castellanos. Lazio mendapatkan jasanya dari klub MLS, New York City FC. Castellanos direkrut dengan biaya sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp251 miliar.

Ia bakal diplot sebagai tandem atau pelapis Ciro Immobile. Kualitas Castellanos di liga top Eropa sebenarnya sudah terlihat. Pada musim 2022/2023 lalu, Castellanos tampil impresif kala menjalani peminjaman di Girona. Aksinya yang menjanjikan itu membuat Lazio tertarik dan membawanya ke Italia.

5. Daichi Kamada

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut oleh Lazio, Ada Kamada!Daichi Kamada (twitter.com/OfficialSSLazio)

Daichi Kamada merupakan salah satu rekrutan anyar Lazio pada musim panas 2023. Ia bergabung dengan status bebas transfer. Kepastian ini terjadi sebab Kamada berstatus tanpa klub usai kontraknya habis bersama Eintracht Frankfurt. Ia disodori kontrak dengan durasi 4 musim.

Lazio beruntung mendapatkan jasa Kamada. Sebelumnya, Kamada sempat dikabarkan bakal merapat ke AC Milan. Namun, karena negosiasi yang berjalan lambat, kesepakatan di antara kedua pihak pun batal tercapai. Pemain berpaspor Jepang itu akhirnya berubah haluan dengan hijrah ke Lazio.

Lazio akrab dengan pemain dari luar Eropa. Dari kelima nama di atas, semuanya bahkan masih aktif berseragam I Biancocelesti. Tak menutup kemungkinan ada nama baru yang menyusul mereka pada sisa musim panas 2023.

Baca Juga: 4 Pemain Asia Terakhir di Serie A sebelum Daichi Kamada

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya