6 Pemain Non-Eropa yang Menghiasi Brentford pada 2023/2024

Tak semuanya menjadi pilihan utama The Bees

Komposisi skuad Brentford tak mengalami banyak perubahan pada 2023/2024. Klub berjuluk The Bees ini masih mempertahankan pemain-pemain lama untuk mengisi skuad utama. Hal itu sepenuhnya tepat. Sebab, Brentford cenderung konsisten di papan tengah klasemen English Premier League.

Menilik lebih jauh, skuad Brentford didominasi oleh pemain-pemain yang berasal dari Eropa. Hanya ada sebagian kecil pemain yang berasal dari benua lain. Secara keseluruhan, ada enam pemain non-Eropa yang berseragam Brentford pada 2023/2024.

1. Ethan Pinnock tampil konsisten di lini belakang

6 Pemain Non-Eropa yang Menghiasi Brentford pada 2023/2024Ethan Pinnock (brentfordfc.com)

Ethan Pinnock merupakan salah satu pemain favorit di jantung pertahanan Brentford. Pasalnya, sejak bergabung pada 2019 lalu, sosoknya sulit untuk digantikan. Pinnock punya peran krusial di dalam permainan The Bees. Selain itu, ia juga tergolong ke dalam pemain senior di skuad Brentford. Pada 2023/2024, pemain berpaspor Jamaika itu tetap tampil reguler. Ia sudah bermain dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

2. Frank Onyeka menyegel satu tempat utama sebagai pengatur permainan

6 Pemain Non-Eropa yang Menghiasi Brentford pada 2023/2024Frank Onyeka (brentfordfc.com)

Pemain selanjutnya adalah Frank Onyeka. Ia juga menjadi salah satu pemain andalan Brentford. Pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini mampu menyegel satu tempat di lini tengah The Bees. Kualitasnya sebagai pengatur permainan membuat Onyeka selalu dipercaya oleh Sang Manajer, Thomas Frank. Pada 2023/2024, gelandang asal Nigeria itu sudah tampil 16 kali. Ia juga berhasil membukukan satu assist.

3. Shandon Baptiste hanya menjadi penghangat bangku cadangan Brentford

6 Pemain Non-Eropa yang Menghiasi Brentford pada 2023/2024Shandon Baptiste (brentfordfc.com)

Grenada, sebuah negara kecil di kawasan Amerika Tengah, tak memiliki banyak perwakilan yang tampil di kompetisi top Eropa. Salah satu pemainnya yang tengah merintis karier di Benua Biru itu adalah Shandon Baptiste. Ia merupakan salah satu gelandang yang dimiliki oleh Brentford sejak bergabung pada 2021 lalu. Namun, karier Baptiste tak sepenuhnya mulus. Ia bahkan hanya tampil sebanyak lima kali pada 2023/2024.

Baca Juga: 4 Pemain Brentford dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024

4. Saman Ghoddos memperkuat kedalaman di lini tengah

6 Pemain Non-Eropa yang Menghiasi Brentford pada 2023/2024Saman Ghoddos (brentfordfc.com)

Iran tak hanya memiliki penyerang-penyerang hebat, seperti Mehdi Taremi dan Sardar Azmoun. Pemain yang beroperasi di posisi lain juga tak kalah bagus, termasuk Saman Ghoddos. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut membela Brentford. Ia sudah menjadi bagian dari skuad The Bees sejak 2020/2021. Ghoddos menambah kedalaman di lini tengah Brentford. Pada 2023/2024, ia sudah bermain sebanyak 12 kali.

5. Yoane Wissa bersinar di sektor sayap penyerangan

6 Pemain Non-Eropa yang Menghiasi Brentford pada 2023/2024Yoane Wissa (brentfordfc.com)

Di lini serang, ada winger asal Republik Demokratik Kongo, Yoane Wissa. Ia menjadi salah satu pemain sayap yang cukup diandalkan oleh Brentford. Kualitasnya sebagai tumpuan The Bees makin berkembang dari waktu ke waktu. Wissa kerap mengeksploitasi barisan pertahanan lawan. Pada 2023/2024, Wissa mampu tampil impresif. Ia berhasil mengantongi 3 gol dan 2 assist dari 18 penampilan di semua kompetisi.

6. Bryan Mbeumo menjadi mesin gol utama sementara Brentford

6 Pemain Non-Eropa yang Menghiasi Brentford pada 2023/2024Bryan Mbeumo (brentfordfc.com)

Pemain terakhir di dalam daftar ini adalah Bryan Mbeumo. Ia menjadi salah satu aset berharga yang dimiliki oleh Brentford. Pasalnya, Mbeumo mampu memimpin lini serang Brentford yang ditinggal oleh Ivan Toney akibat kasus judi. Pemain berpaspor Kamerun tersebut tampil tajam sebagai mesin gol utama The Bees. Dari 17 pertandingan pada 2023/2024, Mbeumo sukses mencetak 7 gol dan 4 assist.

Kehadiran keenam pemain di atas tak sekadar menghiasi skuad Brentford. Beberapa nama bahkan berhasil mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pilihan utama, seperti Bryan Mbeumo di lini depan.

Baca Juga: 10 Potret Bryan Mbeumo, Winger Kamerun yang Jadi Pentolan Brentford

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya