Comscore Tracker

5 Pemain Premier League yang Berasal dari Negara yang Kurang Dikenal

Adakah pemain favoritmu?

Premier League merupakan kompetisi sepakbola terketat dan tersengit di dunia. Ketatnya persaingan sampai membuat semua orang tak bisa memprediksi siapa yang akan menjadi juara di akhir musim liga. Selain menghasilkan banyak laga sengit dan panas, Premier League juga menjadi ajang bagi para klub peserta menunjukkan kehebatan para pemainnya. Sebut saja, Manchester City dengan bomber andalan mereka, Sergio Kun Aguero dan Liverpool dengan kiper solidnya, Alisson Becker.

Seperti yang kita ketahui, kedua pemain tersebut berasal dari negara penghasil talenta pesepakbola berkualitas, yaitu Argentina dan Brazil. Ada juga negara-negara penghasil bakat sepakbola mumpuni lainnya, seperti Spanyol, Italia, Jerman, Prancis, dan Inggris.

Akan tetapi, bukan hanya dari negara-negara besar saja pemain Premier League berasal. Ada segelintir pemain Premier League musim 2020/2021 yang memiliki kewarganegaraan dari negara kecil yang sedikit orang mengetahuinya. Mau tau siapa aja? Berikut daftarnya!

Baca Juga: Gara-gara Topeng Black Panther, Toni Kroos dan Aubameyang Ribut

1. Arthur Masuaku, Wets Ham United (Republik Demokratik Kongo)

5 Pemain Premier League yang Berasal dari Negara yang Kurang Dikenalwhufc.com

Pemain kelahiran 7 November 1993 ini berasal dari negara Republik Demokratik Kongo, sebuah negara di Afrika Tengah. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini bermain untuk West Ham United setelah diboyong dari Olympiacos pada musim panas 2016 lalu dengan biaya transfer 7,1 juta euro.

Prestasi terbaiknya adalah mampu membawa Olympiacos menjuarai Liga Super Yunani pada musim 2014/2015 dan 2015/2016.

2. Romaine Sawyers, West Bromwich Albion (St. Kitts & Nevis)

5 Pemain Premier League yang Berasal dari Negara yang Kurang Dikenaltwitter.com/LeeRGreenwood89

Pernah mendengar negara St. Kitts & Nevis? Negara ini merupakan negara kecil yang terletak di Kepulauan Leeward, Karibia. Dari negara inilah, Romaine Sawyears, gelandang West Bromwich Albion, berasal.

Pemain kelahiran 2 November 1991 ini dibeli oleh West Bromwich Albion dari Brentford FC seharga 3 juta euro atau sekitar 54 miliar rupiah pada musim panas 2016.

3. Naby Keita, Liverpool (Guinea)

5 Pemain Premier League yang Berasal dari Negara yang Kurang Dikenalliverpoolfc.com

Pemain yang mempunyai nama asli Naby Deco Keita ini berasal dari negara Guinea. Guinea adalah sebuah negara di Afrika Barat yang mempunyai luas 246 ribu km². Keita bermain untuk Liverpool setelah diboyong dari RB Leipzig pada musim panas 2018 dengan mahar 60 juta Euro atau sekitar 1 triliun rupiah.

Di Liverpool, Keita sukses mengantarkan Liverpool meraih trofi Premier League untuk pertama kalinya setelah 30 tahun pada musim lalu. Selain itu, Keita juga berhasil masuk nominasi pemain terbaik Afrika tahun 2018.

4. Bertrand Traore, Aston Villa (Burkina Faso)

5 Pemain Premier League yang Berasal dari Negara yang Kurang Dikenaltwitter.com/WhoScored

Pemain berumur 25 tahun ini lahir di Burkina Faso, sebuah negara kecil di kawasan Afrika Barat. Berposisi sebagai winger kanan, pemain ini sudah cukup malang melintang di klub-klub Eropa, seperti Chelsea, Ajax, dan Olympique Lyon.

Pada musim panas 2020 ini, Aston Villa merekrutnya dengan biaya transfer 18,40 juta euro atau sekitar 310 miliar rupiah dari Olimpique Lyonnais.

5. Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal (Gabon)

5 Pemain Premier League yang Berasal dari Negara yang Kurang Dikenalpremierleague.com

Pemain andalan Arsenal berusia 31 tahun ini berasal dari Gabon, sebuah negara di pantai barat benua Afrika bagian tengah. Pemain yang sering berselebrasi menggunakan topeng Black Panther ini merupakan tumpuan utama The Gunners sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017/2018.

Aubameyang berhasil membawa Arsenal juara FA Cup dan Community Shield pada tahun ini. Untuk prestasi individu, Aubameyang sukses jadi top skor selama 2 musim beruntun di Premier League, yaitu pada musim 2017/2018 dengan torehan 32 gol dan 2018/2019 bersama Mohammed Salah dengan torehan 22 gol.

Nah, itu dia beberapa pemain yang berkompetisi di Premier League yang berasal dari sebuah negara kecil yang jarang dikenal orang dan dengan tradisi sepakbola yang tidak begitu kuat. Apakah kamu pernah mendengar negara-negara diatas sebelumnya?

Baca Juga: 8 Pembelian Termahal Arsene Wenger di Arsenal, Siapa Teratas? 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya