8 Pemain Senior yang Direkrut LA Galaxy dari Liga Top Eropa

Habiskan sisa kariernya di Amerika Serikat

LA Galaxy merupakan salah satu klub Major League Soccer (MLS) yang berbasis di California. Klub sekota Los Angeles FC ini punya daya tarik yang kuat. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya pemain top yang datang dalam beberapa musim terakhir.

LA Galaxy kerap disinggahi para pemain top dari Eropa. Dengan segudang pengalaman, kehadiran para pemain ini tentunya sangat menguntungkan. Meski begitu, kebanyakan dari mereka sudah melewati puncak performanya. Inilah delapan pemain senior yang direkrut LA Galaxy dari liga top Eropa.

1. David Beckham

8 Pemain Senior yang Direkrut LA Galaxy dari Liga Top EropaDavid Beckham (twitter.com/LAGalaxy)

David Beckham merupakan pembuka jalan bagi sederet pemain top yang hijrah ke MLS. Kepindahannya ke LA Galaxy pada 2007 silam mengubah paradigma yang ada di Amerika Serikat. Sepak bola tumbuh pesat di sana. Beckham berkarier di MLS selama 7 tahun. Ia tampil dalam 124 pertandingan LA Galaxy. Namun, pada awal 2013, Beckham kembali ke Eropa dengan membela Paris Saint-Germain.

2. Ashley Cole

8 Pemain Senior yang Direkrut LA Galaxy dari Liga Top EropaAshley Cole (lagalaxy.com)

Ashley Cole merasakan berbagai kesuksesan selama berkarier di Eropa. Bergelimang gelar di Chelsea hingga membela AS Roma, Cole ingin mencoba sesuatu yang baru. Ia pun hengkang ke MLS pada awal 2016. Cole bergabung dengan LA Galaxy secara gratis. Ia membela klub barunya itu selama 3 tahun. Tercatat, Cole tampil dalam 94 pertandingan. Namun, pada awal 2019, ia memutuskan untuk hijrah ke Derby County.

3. Nigel de Jong

8 Pemain Senior yang Direkrut LA Galaxy dari Liga Top EropaNigel de Jong (lagalaxy.com)

Nigel de Jong bergabung dengan LA Galaxy pada musim dingin 2016. Ia datang dengan segudang pengalaman dari Eropa. Meski begitu, karier De Jong itu bertahan seumur jagung. Ia membela LA Galaxy selama 6 bulan. Dalam kurun waktu yang singkat itu, De Jong sejatinya sering bermain dengan catatan 21 penampilan, tetapi memutuskan untuk pindah. Ia hengkang ke Galatasaray.

4. Steven Gerrard

8 Pemain Senior yang Direkrut LA Galaxy dari Liga Top EropaSteven Gerrard (twitter.com/LAGalaxy)

Steven Gerrard meninggalkan Liverpool pada musim panas 2015. Hal itu menyudahi masa baktinya yang nyaris berjalan selama 2 dekade bersama The Reds. Ia memilih untuk hengkang demi merasakan atmosfer berbeda di klub lain. Gerrard merapat ke LA Galaxy secara gratis. Performanya belum terlalu menurun. Selama 1,5 musim, Gerrard mampu mencatatkan 39 penampilan hingga pensiun pada awal 2017.

Baca Juga: Profil Zlatan Ibrahimovic, Bintang Dunia yang Putuskan Pensiun

5. Zlatan Ibrahimovic

8 Pemain Senior yang Direkrut LA Galaxy dari Liga Top EropaZlatan Ibrahimovic (lagalaxy.com)

Zlatan Ibrahimovic merupakan sosok petualang. Ia sudah menjelajahi berbagai negara pada sepanjang kariernya. Selain Eropa, Ibrahimovic juga pernah berkarier di Amerika Serikat. Itu terjadi pada 2017 lalu. Ibrahimovic bergabung dengan LA Galaxy. Kiprahnya di Negeri Paman Sam sangat mengesankan. Ia menjadi mesin gol timnya. Ibrahimovic mampu mencetak 53 gol dari 58 laga. Ia membela LA Galaxy hingga awal 2020 dan hijrah ke AC Milan.

6. Chicharito

8 Pemain Senior yang Direkrut LA Galaxy dari Liga Top EropaChicharito (twitter.com/LAGalaxy)

Javier Hernandez alias Chicarito mengakhiri kariernya di Eropa pada awal 2021. Setelah membela sederet klub top Eropa, ia melanjutkan kariernya di MLS. Chicarito sepakat untuk bergabung ke LA Galaxy. Dengan segudang pengalaman, ia tak kesulitan untuk bersinar. Chicarito menjelma jadi ujung tombak andalan LA Galaxy. Ia masih diandalkan hingga sekarang. Dari 83 laga, Chicarito berhasil mencetak 39 gol dan 7 assist.

7. Douglas Costa

8 Pemain Senior yang Direkrut LA Galaxy dari Liga Top EropaDouglas Costa (instagram.com/douglascosta)

Douglas Costa pernah membela klub sekaliber Bayern Munich dan Juventus. Setelah itu, petualangannya berlanjut ke MLS. Ia merapat ke skuad LA Galaxy pada awal 2022. Costa awalnya berstatus pinjaman, tetapi jasanya sudah dipermanenkan. Ia merupakan pemain penting di sisi sayap penyerangan LA Galaxy. Meski sudah tak muda lagi, kontribusinya tetap tinggi dengan raihan 5 gol dan 5 assist dari 43 laga.

8. Maya Yoshida

8 Pemain Senior yang Direkrut LA Galaxy dari Liga Top EropaMaya Yoshida (twitter.com/MayaYoshida3)

LA Galaxy dipastikan bakal mendapatkan bek senior pada musim panas 2023. Dia adalah Maya Yoshida. Pemain berkebangsaan Jepang ini berlabuh ke LA Galaxy dengan status bebas transfer. Yoshida bisa menjadi tenaga tambahan di barisan pertahanan. Usianya sudah 34 tahun. Meski begitu, pengalamannya di Eropa merupakan sebuah keuntungan besar bagi LA Galaxy.

Banyak faktor yang menjadi alasan utama LA Galaxy kerap dituju sederet pemain bintang. Selain sebagai tujuan karier, Los Angeles juga menyimpan sejuta hiburan. Mereka ingin menghabiskan sisa kariernya sebagai pemain tanpa beban yang berat.

Baca Juga: 4 Pemain Asia Terakhir di Serie A sebelum Daichi Kamada

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya