Comscore Tracker

Termasuk Sergio Ramos, 5 Pemain Spanyol yang Saat Ini Membela PSG

Sergio Ramos resmi hijrah ke PSG

Kepastian masa depan Sergio Ramos akhirnya terjawab sudah. Ia memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain secara gratis setelah kontraknya berakhir di Real Madrid. Hal itu bakal menjadi lembaran baru dalam kariernya mengingat PSG adalah klub non-Spanyol pertama yang dibela oleh Ramos.

Berhubungan dengan Spanyol, Ramos bukanlah satu-satunya pemain Negeri Matador yang membela PSG saat ini. Setidaknya ada 4 pemain lain yang sudah berseragam Le Parisiens. Nah, termasuk Sergio Ramos, berikut 5 pemain asal Spanyol yang kini berseragam Paris Saint-Germain.

1. Sergio Rico

Termasuk Sergio Ramos, 5 Pemain Spanyol yang Saat Ini Membela PSGSergio Rico (sportsfinding.com)

PSG melakukan perombakan besar-besaran di sektor penjaga gawang pada musim panas 2019 lalu. Usai melepas Alphonse Areola dan Gianluigi Buffon, Le Parisiens langsung mendatangkan 2 kiper sekaligus, yaitu Keylor Navas dan Sergio Rico. Terkhusus bagi Rico, ia direkrut PSG dengan status pinjaman dari Sevilla.

Musim debutnya di Paris berjalan dengan mulus dan dipermanenkan oleh manajemen klub. Meski cuma menjadi pelapis, Rico mampu melaksanakan tugasnya bila diberi kesempatan tampil. Ia baru membuat 23 penampilan sejauh ini dengan koleksi 14 clean sheet. Namun, Rico patut waspada lantaran rumor Gianluigi Donnarumma yang bakal hijrah ke PSG.

2. Juan Bernat

Termasuk Sergio Ramos, 5 Pemain Spanyol yang Saat Ini Membela PSGJuan Bernat (twitter.com/barcastuff_idn)

Juan Bernat memulai petualangannya bersama PSG sejak musim 2018/2019 lalu. Direkrut dari Bayern Munchen, Bernat tampil bergantian dengan Layvin Kurzawa mengisi pos bek kiri Le Parisiens. Baik saat dilatih Thomas Tuchel maupun Mauricio Pochettino, Bernat menjadi bagian utama yang sulit tergeser.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah mencatatkan 76 penampilan di semua ajang dengan torehan 6 gol dan 10 assist. Perjalanannya di Paris terbilang cukup sukses. Bernat berhasil merengkuh sejumlah trofi domestik, salah satunya 2 titel Ligue 1. Berbanding terbalik di Timnas Spanyol, Bernat justru jarang mendapatkan panggilan.

Baca Juga: 5 Transfer yang Pernah Terjadi Antara PSG dan Real Madrid

3. Ander Herrera

Termasuk Sergio Ramos, 5 Pemain Spanyol yang Saat Ini Membela PSGAnder Herrera (talksport.com)

Memutuskan berpisah dari Manchester United tampaknya hal yang berat bagi Ander Herrera. Akhirnya, ia memilih bergabung ke PSG di musim 2019/2020 lalu. Dalam 2 musim pertamanya di Prancis, Herrera cukup dipercaya mengisi lini tengah PSG. Maklum, klub kaya Ligue 1 itu punya sederet gelandang beken.

Tampil di 67 pertandingan dengan raihan 2 gol dan 4 assist merupakan statistik Herrera sewaktu berseragam Le Parisiens. Hanya saja, posisinya di lini tengah PSG mulai tak aman saat ini. Dengan kedatangan Georginio Wijnaldum dan dipermanenkannya Danilo Pereira, Herrera tentu harus bekerja ekstra demi mendapatkan kepercayaan penuh.

4. Pablo Sarabia

Termasuk Sergio Ramos, 5 Pemain Spanyol yang Saat Ini Membela PSGPablo Sarabia (twitter.com/OptaJean)

Selain Sergio Rico, eks pemain Sevilla lainnya yang kini membela PSG adalah Pablo Sarabia. Ia didatangkan guna memperkuat kedalaman lini serang Le Parisiens. Bersaing dengan pemain ternama macam Neymar dan Angel Di Maria, sejatinya Sarabia tak menjadi penghangat bangku cadangan.

Ia sukses mencatatkan 77 penampilan dengan raihan 21 gol dan 12 assist. Sarabia mampu memanfaatkan absennya pemain lain, seperti Neymar yang kerap cedera dengan tampil menjanjikan di lini depan. Tak ayal, pemain berusia 29 tahun itu dipercaya untuk masuk ke dalam skuad Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

5. Sergio Ramos

Termasuk Sergio Ramos, 5 Pemain Spanyol yang Saat Ini Membela PSGMauricio Pochettino dan Sergio Ramos (twitter.com/bbfmumwezi)

Kebersamaan Sergio Ramos dan Real Madrid akhirnya berada di titik akhir. Ramos memutuskan untuk hengkang usai kontraknya yang habis akhir musim lalu. Padahal, pemain berusia 35 tahun tersebut dikenal cukup loyal untuk Los Blancos dan menjadi legenda abadi di hati para penggemar.

Usai kepastiannya yang tak lagi bermain di Real Madrid, Ramos sempat diisukan dengan sejumlah klub top, seperti Arsenal dan Manchester City. Hanya saja, tawaran yang dijanjikan oleh PSG berhasil meluluhkan Ramos. Kehadirannya tentu begitu berpengaruh bagi Le Parisiens dari berbagai hal, mulai dari pengalaman hingga jiwa kepemimpinan di lapangan.

 

Paris Saint-Germain terlihat cukup serius membenahi skuadnya guna menyongsong musim 2021/2022 dengan matang. Akankah ada pemain Spanyol lain yang bakal mengikuti jejak mereka untuk pindah ke Paris? Patut kita nantikan.

Baca Juga: Gabung PSG, Sergio Ramos Pakai Nomor Kesayangan

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya