Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Berstatus Bebas Transfer Musim Panas 2021

Adakah pemain favoritmu?

Meskipun perhelatan liga-liga sepak bola di Eropa belum sampai berjalan separuh liga, kabar mengenai bursa transfer pemain tetap patut dinantikan. Kabar kepindahan pemain pun selalu menghadirkan cerita tersendiri.

Ada beberapa pemain bintang yang hanya mempunyai kontrak sampai musim panas tahun depan dan banyak klub yang tertarik untuk menggaetnya. Jika tak memperpanjang kontraknya, otomatis para pemain tersebut akan berstatus bebas transfer dan klub yang ingin merekrutnya tak perlu mengeluarkan budget alias gratis. Inilah 10 pemain top yang akan berstatus free transfer pada musim panas 2021.

Baca Juga: Sergio Aguero Beri Kode Messi akan ke Manchester City?

1. Sergio Aguero

5 Pemain Top yang Berstatus Bebas Transfer Musim Panas 2021premierleague.com

Pemain berusia 32 tahun ini mempunyai masa bakti di Manchester City sampai akhir musim nanti. Top skor sepanjang masa The Citizens dengan torehan 255 gol ini sudah 9 tahun membela City. Sampai saat ini, belum ada proses negosiasi perpanjangan kontrak dari manajemen City.

Sejumlah trofi berhasil ia raih di City dan hanya trofi Liga Champions satu-satunya trofi yang belum bisa Aguero bawa ke Etihad Stadium. Musim ini, Aguero lebih sering berada di meja perawatan karena masalah cedera lutut dan baru tampil di 5 laga di semua kompetisi dengan torehan 2 gol.

2. Memphis Depay

5 Pemain Top yang Berstatus Bebas Transfer Musim Panas 2021bleacherreport.com

Selanjutnya, pemain yang akan bebas transfer akhir musim ini adalah penyerang asal Belanda yang bermain di Olympique Lyon, Memphis Depay. Depay sudah menjadi incaran klub besar Spanyol, Barcelona, sejak musim panas lalu.

Namun, kepindahannya ke Barcelona pada musim panas lalu terhalang keadaan finansial Barcelona yang sedang krisis. Selain Barca, 2 klub Italia, AS Roma dan Juventus dikabarkan tertarik menampung jasa pemain 26 tahun tersebut.

3. Sergio Ramos

5 Pemain Top yang Berstatus Bebas Transfer Musim Panas 2021talksport.com

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos memiliki kontrak sampai Juni 2021 di Los Blancos. Peran vitalnya di lini pertahanan El Real sukses membawa Madrid meraih berbagai gelar, termasuk 4 gelar Liga Champions. Musim ini, Ramos tampil di 11 laga di semua kompetisi dan mencetak 3 gol dan 1 assist.

Selain dikenal sebagai bek tangguh, Ramos juga punya kemampuan mencetak gol yang tinggi. Tercatat 100 gol sudah dicetaknya selama membela Real Madrid. Negosiasi perpanjangan kontrak Ramos pun dikabarkan cukup alot. Kabarnya, PSG tertarik mendatangkan bek tangguh Spanyol tersebut.

4. Angel di Maria

5 Pemain Top yang Berstatus Bebas Transfer Musim Panas 2021psgtalk.com

Winger kanan PSG, Angel di Maria juga punya masa kontrak sampai Juni 2021 nanti. Di Maria bermain bersama PSG mulai dari musim 2015/2016 setelah dibeli dari Manchester United seharga 63 juta euro. Di PSG, di Maria sukses meraih banyak trofi, termasuk 4 gelar Liga Prancis.

Sampai saat ini, PSG juga belum menawarkan kontrak baru kepada di Maria. Situasi ini akan dimanfaatkan oleh Juventus dan Barcelona yang ingin mendatangkan pemain berusia 32 tahun tersebut. Musim ini di Maria bermain di 13 laga di semua kompetisi dengan torehan 4 gol dan 8 assist.

5. Lionel Messi

5 Pemain Top yang Berstatus Bebas Transfer Musim Panas 2021beinsports.com

Bintang Barcelona, Lionel Messi, punya masa bakti di La Blaugrana sampai Juni 2021. Sepanjang kariernya, Messi menghabiskan waktunya di klub Catalan ini dan sukses mengantarkan Barca raih banyak gelar, termasuk enam gelar pada 2009.

Namun, pada Agustus 2020 kemarin, Messi mengirimkan burofax kepada manajemen klub meminta pemutusan kontrak. Namun, kepergian Messi ditahan oleh klub dan juga pihak LaLiga. Musim ini performa Messi mulai menurun dengan hanya mencetak 7 gol dan 4 assist dari 14 pertandingan dengan 5 gol di antaranya berasal dari titik putih. Kabarnya, Manchester City dan PSG bersaing mendapatkan jasa pemain Argentina tersebut.

Itulah pemain top yang kontraknya akan habis musim panas 2021 dan berstatus bebas transfer. Selain kelima pemain diatas, ada juga Mesut Ozil, David Alaba, Florian Thauvin, dan beberapa pemain lain yang kontraknya juga akan habis musim panas nanti. Kira-kira bagaimanakah kelanjutan karier mereka?

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Transfer Januari 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

Penulis biasa ini masih kuliah semester 2

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya