Tak Diperhitungkan, 5 Pemain Top Ini Sukses Tampil Melebihi Ekspektasi

Penampilan mereka berhasil mencuri perhatian

Berkarier di klub-klub Eropa jelas menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena menawarkan peningkatan karier yang pesat. Namun, bersamaan dengan itu, tentu juga diiringi adanya tekanan dari berbagai pihak, khususnya para fans klub yang tengah dibela sang pemain.

Hal ini, bila tak mampu dilewati dengan baik, bakal berpengaruh terhadap performanya di atas lapangan. Penampilan sang pemain berpeluang menurun lantaran tekanan tinggi yang ia terima. Meski begitu, ada beberapa pemain yang sejatinya tak terlalu diperhitungkan, tetapi sukses tampil impresif. Siapa saja?

1. Emiliano Martinez

Tak Diperhitungkan, 5 Pemain Top Ini Sukses Tampil Melebihi EkspektasiEmiliano Martinez (twitter.com/emimartinezz1)

Keluar dari Arsenal menjadi salah satu keputusan terbaik yang dibuat Emiliano Martinez. Kariernya bersama The Gunners sejatinya berjalan stagnan lantaran hilir mudik dipinjamkan ke klub lain.

Selama sedekade ia menjalaninya, hingga pada musim panas 2020 lalu, Emi memutuskan untuk hengkang. Kiper berusia 29 tahun tersebut memilih hijrah ke Aston Villa. Kerap dipandang sebagai penurunan karier, Emi sukses membungkam semua stigma itu lewat performa impresif bersama The Villans.

Pamornya terus menanjak meski sempat tak diperhitungkan. Terlebih Emi berperan besar membawa timnas Argentina menjuarai Copa America 2021.

2. Tomas Soucek

Tak Diperhitungkan, 5 Pemain Top Ini Sukses Tampil Melebihi EkspektasiTomas Soucek (twitter.com/OfficialFPL)

Sebelum membela West Ham United, nama Tomas Soucek masih terdengar asing di kalangan penikmat sepak bola. Ia sempat membela sejumlah klub di negara asalnya, Republik Ceko, dalam waktu lama.

Kans Soucek untuk berkembang lantas muncul sewaktu direkrut West Ham United. Datang dengan status pinjaman pada musim dingin 2020 lalu, Soucek tampil gemilang yang membuatnya dipermanenkan di akhir musim.

Sampai detik ini, karier eks pemain Slavia Prague ini makin dikenal luas oleh khalayak ramai. Duetnya dengan Declan Rice menjanjikan kestabilan untuk permainan The Hammers.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Kariernya Terselamatkan usai Pindah ke Olympique Lyon

3. Edouard Mendy

Tak Diperhitungkan, 5 Pemain Top Ini Sukses Tampil Melebihi EkspektasiEdouard Mendy (twitter.com/WorldCupFinal)

Jenuh dengan performa Kepa Arrizabalaga yang terus angin-anginan, Chelsea memutuskan untuk merekrut kiper baru. Direkomendasikan langsung oleh sang legenda, Petr Cech, The Blues menjatuhkan pilihannya kepada Edouard Mendy.

Ia diboyong dari Rennes pada musim lalu demi membawa angin segar di sektor kiper Chelsea. Rekam jejak Mendy sejatinya tak terlalu disorot lantaran hanya berkutat dengan klub-klub medioker. Terlebih usianya saat itu sudah menginjak 28 tahun.

Namun, Mendy berhasil membuktikan kualitasnya. Ia sukses menggusur Kepa sebagai kiper utama serta membawa Chelsea juara Liga Champions 2020/2021 lalu.

4. Pedri

Tak Diperhitungkan, 5 Pemain Top Ini Sukses Tampil Melebihi EkspektasiPedri (twitter.com/Pedri)

Investasi yang dilakukan Barcelona saat mendatangkan Pedri berbuah manis. Direkrut dari Las Palmas, pemain yang masih berusia 19 tahun itu sukses menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, meski masih berusia muda, Pedri telah diandalkan klub Catalan di lini tengah pada musim perdana.

Ia nyaris tak tergantikan, terutama di era kepelatihan Ronald Koeman, serta berhasil mencadangkan nama-nama top, seperti Miralem Pjanic. Profil Pedri makin dikenal sewaktu dipercaya membela Timnas Spanyol pada ajang Piala Eropa 2020 lalu. Bermodalkan itu semua, ia sukses merengkuh penghargaan Golden Boy.

5. Diogo Jota

Tak Diperhitungkan, 5 Pemain Top Ini Sukses Tampil Melebihi EkspektasiDiogo Jota (twitter.com/OfficialFPL)

Trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino merupakan salah satu kunci kejayaan Liverpool. Bertahan selama beberapa musim, kini trio tersebut mulai rapuh dengan kehadiran Diogo Jota.

Tak ada yang menduga bila eks pemain Wolves itu mampu merusak dominasi trio beringas The Reds tersebut. Didatangkan ke Anfield pada musim panas 2020 lalu, Jota mampu memanfaatkan kesempatan tampil yang ia dapatkan.

Situasinya makin bagus lantaran Firmino kerap menepi akibat cedera serta tampil inkonsisten. Momentum itu tak disia-siakan Jota begitu saja. Dirinya sukses jadi pahlawan baru bagi tim Merseyside.

 

Bermain tanpa beban sejak awal kedatangannya, kelima pemain di atas sukses menjadi andalan baru di klubnya sekarang. Adakah pemain favoritmu yang masuk ke dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Top U-21 yang Menjadi Rebutan Banyak Klub Top Eropa Saat Ini

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya