5 Pemain Top U-21 yang Menjadi Rebutan Banyak Klub Top Eropa Saat Ini

Klub-klub Premier League ikut meramaikan

Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah hampir ke pengujung. Dalam beberapa musim terakhir, pencinta sepak bola disajikan dengan deretan pemain muda penuh potensi dari liga-liga top Eropa sebagai calon pengganti.

Pemain-pemain muda ini mulai menjadi topik panas pada setiap bursa transfer. Mereka jadi buruan klub-klub kaya raya karena prospek yang sangat menjanjikan.

1. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

5 Pemain Top U-21 yang Menjadi Rebutan Banyak Klub Top Eropa Saat IniDusan Vlahovic (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Dusan Vlahovic menjadi komoditas paling panas pada bursa transfer kali ini. Ia memutuskan tidak memperpanjang kontrak demi bergabung dengan klub lebih besar.

Pada 2020/2021 lalu, Vlahovic adalah pemain muda terbaik Serie A lewat catatan 21 gol. Sedangkan, pada 2021/2022 ini, ia berstatus top skor sementara Serie A dengan 16 gol.

Performa luar biasanya ini pun menjadi rebutan banyak tim Eropa. AC Milan, Juventus, Arsenal, Tottenham Hotspur, hingga Chelsea saling sikut untuk mendapatkan jasa striker asal Serbia tersebut. Nilai pasarnya saat ini berada di angka 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

2. Aurelien Tchouameni (AS Monaco)

5 Pemain Top U-21 yang Menjadi Rebutan Banyak Klub Top Eropa Saat IniAurelien Tchouameni (twitter.com/atchouameni)

Aurelien Tchouameni menjadi talenta muda yang berasal dari Ligue 1. Gelandang bertahan AS Monaco itu baru berusia 21 tahun, tetapi sudah menunjukkan bakat besar menjanjikan.

Ia dinilai memiliki gaya bermain seperti Paul Pogba. Pada 2021/2022 ini, ia sudah tampil dalam 18 pertandingan Ligue 1 dengan torehan satu gol.

Tchouameni juga sudah debut untuk timnas Prancis pada September 2021 lalu untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua klub asal London, Chelsea dan Arsenal, bersaing untuk mendapatkan jasanya musim depan. Klub besar lainnya, Real Madrid, kabarnya sudah mendahului dengan tawaran harga sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp566 miliar.

Baca Juga: Wonderkid Super Moncer, Begini Statistik Lengkap Florian Wirtz

3. Karim Adeyemi (RB Salzburg)

5 Pemain Top U-21 yang Menjadi Rebutan Banyak Klub Top Eropa Saat IniKarim Adeyemi (twitter.com/karim_adeyemi)

Pemain 19 tahun, Karim Adeyemi, bergabung dengan RB Salzburg pada 2018. Meski masih sangat muda, ia menjadi pemain reguler dan telah membuat 28 penampilan pada 2021/2022 ini.

Luar biasanya, ia mampu mencetak 18 gol dan 4 assist. Lewat catatan impresifnya ini, ia pun dipercaya bakal menjadi aset berharga RB Salzburg selanjutnya.

Barcelona dan Liverpool kabarnya telah menunjukkan ketertarikannya untuk memboyong sang pemain. Namun, Adeyemi dilaporkan lebih memilih Borussia Dortmund demi pengembangan karier yang lebih menjanjikan. Jika benar terwujud, ia bakal mengikuti langkah yang diambil Erling Haaland.

4. Sven Botman (Lille)

5 Pemain Top U-21 yang Menjadi Rebutan Banyak Klub Top Eropa Saat IniSven Botman (ligue1.com)

Pemain berusia 21 tahun itu telah menjadi pemain reguler di Lille sejak musim lalu. Ia dianggap sebagai salah satu bek muda dengan potensi besar saat ini.

Botman memiliki postur ideal dan unggul dalam duel udara. Pada 2021/2022 ini, ia sudah tampil dalam 12 laga Ligue 1. Meski performa klubnya menurun, Botman mampu tampil konsisten.

Beberapa tim saat ini dilaporkan berupaya mendatangkan bek asal Belanda itu. Salah satunya AC Milan yang sedang mencari penganti Simon Kjaer. Ia juga diincar klub Inggris Newcastle United. Mereka bahkan menawarkan harga tinggi 30 juta pound sterling atau sekitar Rp577 miliar agar Lille mau melepasnya.

5. Jonathan David (Lille)

5 Pemain Top U-21 yang Menjadi Rebutan Banyak Klub Top Eropa Saat IniJonathan David (twitter.com/itsJoDavid)

Jonathan David bergabung dengan Lille musim lalu. Ia menjadi kunci keberhasilan mereka menjuarai Ligue 1 dengan mengoleksi 13 gol.

Pada musim keduanya ini, David berkembang cukup pesat dengan torehan 16 gol dari 27 laga di semua ajang. Pemain asal Kanada ini pun mulai menarik minat klub besar Eropa.

Liverpool, Arsenal, dan Real Madrid dikaitkan dengan pemain 21 tahun tersebut. Saat ini, nilai pasarnya berada di angka 50 juta euro atau sekitar Rp809 miliar. Lille kemungkinan bakal melepasnya karena kondisi keuangan yang sedang tak stabil.

Itulah deretan pemain U-21 yang berpotensi berganti klub musim depan. Performa impresif mereka dalam beberapa musim terakhir menjadi bukti jika mereka merupakan calon bintang masa depan. Tidak akan mudah untuk mendatangkan para pemain ini karena harus bersaing dengan banyak klub mapan.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Terbaik Portugal yang Kini Berkarier di Premier League

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya