Comscore Tracker

5 Pemain Top LaLiga yang Memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2021

Pemain Real Madrid mendominasi nih!

Tak hanya Piala Eropa 2020, penggemar sepak bola juga bakal disuguhkan kompetisi antarnegara di benua lain yang juga tak kalah seru, yaitu Copa America. Turnamen yang mempertemukan negara-negara di kawasan Amerika Selatan ini memang patut untuk disaksikan.

Diikuti sejumlah negara dan diisi para pemain bintang, Copa America 2021 tentu bakal sukses menyedot atensi banyak pihak. Dari semua negara kontestan, Timnas Brasil menjadi salah satu yang difavoritkan menjadi juara. Terlebih lagi, Tim Samba diisi para pemain berpengalaman yang telah malang melintang di klub top Eropa.

Nah, dari keseluruhan pemain di skuat Timnas Brasil, ada 5 pemain yang saat ini tengah berkarier di LaLiga. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Eder Militao

5 Pemain Top LaLiga yang Memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2021Eder Militao (goal.com)

Musim ini, Eder Militao mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Real Madrid. Sempat kalah bersaing di lini pertahanan Los Blancos, kini Militao mulai mendapatkan tempat utama, menyusul Sergio Ramos yang terus dibekap cedera. Tercatat, ia tampil dalam 21 pertandingan di semua ajang musim ini.

Berkat performa impresifnya di Spanyol, Militao dipercaya untuk memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2021. Hal tersebut tentu menjadi kabar bagus bagi pemain berusia 23 tahun ini. Menilik komposisi skuad Tim Samba, Militao bakal bersaing dengan sejumlah nama lain, seperti Marquinhos dan Thiago Silva.

2. Emerson Royal

5 Pemain Top LaLiga yang Memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2021Emerson Royal (bleacherreport.com)

Timnas Brasil membuat kejutan dengan memanggil pemain anyar, Emerson Royal ke dalam skuadnya untuk melakoni Copa America 2021. Ia bakal membela Tim Samba untuk pertama kalinya di ajang bergengsi antarnegara tersebut. Padahal sebelumnya, Emerson tak begitu dilirik Timnas Brasil.

Namun, dengan performanya di musim lalu saat membela Real Betis, Emerson tentu layak mendapatkan panggilan Tim Samba. Beroperasi di pos bek kanan, ia tampil reguler dengan membuat 38 penampilan di semua ajang. Terbaru, pemain berusia 22 tahun ini bakal berseragam Barcelona musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Brasil yang Tidak Masuk dalam Skuad Copa America 2021

3. Vinicius Jr.

5 Pemain Top LaLiga yang Memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2021Vinicius Jr. (goal.com)

Lini serang Timnas Brasil tak hanya diramaikan sejumlah pemain langganan macam Neymar dan Richarlison. Di Copa America edisi kali ini, pelatih Tim Samba, Tite memutuskan membawa winger lincah milik Real Madrid, Vinicius Jr. Pemanggilan pemain berusia 20 tahun tersebut tentu tak salah.

Di musim ini, Vinicius merupakan salah satu pemain andalan Real Madrid di lini serang. Dikenal dengan kecepatan dan skill olah bolanya, Vinicius kerap merepotkan barisan pertahanan lawan. Bila ditotal, ia membuat 49 penampilan di semua ajang dengan raihan 6 gol dan 7 assist.

4. Renan Lodi

5 Pemain Top LaLiga yang Memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2021Renan Lodi (goal.com)

Bergeser ke sektor bek kiri, ada pemain milik Atletico Madrid, yaitu Renan Lodi. Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencatatkan 5 caps bersama Timnas Brasil sejak debut pada 2019 lalu. Berlanjut hingga sekarang, Lodi masih dipercaya untuk mengisi sektor kiri pertahanan.

Menilik performanya bersama Los Rojiblancos, Lodi berperan besar terhadap kesuksesan timnya tersebut menjuarai LaLiga musim ini. Tercatat, ia membuat 33 penampilan di semua ajang dengan raihan 1 gol dan 2 assist. Sedangkan di Copa America nanti, Lodi bakal hersaing dengan bek Juventus, Alex Sandro.

5. Casemiro

5 Pemain Top LaLiga yang Memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2021Casemiro (90min.com)

Pemain LaLiga terakhir yang bakal memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2021 adalah Casemiro. Kehadirannya di skuad Tim Samba bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Semenjak menjalani debut pertamanya pada 2011 lalu, Casemiro telah menjadi pemain langganan Tim Samba hingga sekarang.

Istimewanya lagi, Casemiro juga didapuk menjadi kapten utama Tim Samba pada Copa America 2021. Dengan kemampuannya sebagai gelandang pengangkut air, kehadiran Casemiro didalam permainan Timnas Brasil tentu sangat dibutuhkan. Apalagi, ia dikenal sebagai pemain yang dikenal spartan dan tanpa pandang bulu terhadap lawannya.

Diisi banyak pemain top dan memiliki komposisi skuad yang terbilang merata, Timnas Brasil masih difavoritkan untuk menjuarai Copa America 2021.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Tidak Bisa Bermain di Ajang Copa America 2021

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya