5 Pembelian Mahal Inter Milan Selama Dilatih Antonio Conte

Romelu Lukaku pecahkan rekor transfer klub

Antonio Conte melatih Inter Milan pada 2019–2021. Ia membawa kemajuan untuk klub berjuluk Nerazzuri itu. Performa Inter Milan kembali membaik hingga merengkuh scudetto pada 2020/2021.

Selama menangani Nerazzuri, Conte merekrut banyak pemain. Beberapa nama bahkan direkrut dengan harga yang mahal demi memperkuat komposisi skuad Inter Milan yang ia tangani.

Inilah lima pemain termahal yang dibeli Inter Milan selama ditangani Antonio Conte.

1. Stefano Sensi

5 Pembelian Mahal Inter Milan Selama Dilatih Antonio ConteStefano Sensi (twitter.com/ChampionsLeague)

Setelah puas dengan performanya selama peminjaman, Stefano Sensi dipermanenkan Inter Milan. Ia ditebus dengan biaya 25 juta euro atau sekitar Rp406 miliar dari Sassuolo. Transfer ini terealisasi pada musim panas 2020.

Sensi menjadi pilar penting yang selalu diandalkan Antonio Conte. Ia bermain sebanyak 52 kali. Sayangnya, posisi Sensi terus terpinggirkan dari skuad utama belakangan ini. Ia bahkan dipinjamkan secara beruntun ke Sampdoria dan Monza.

2. Christian Eriksen

5 Pembelian Mahal Inter Milan Selama Dilatih Antonio ConteChristian Eriksen (instagram.com/chriseriksen8)

Antonio Conte terus membenahi skuad Inter Milan pada pertengahan musim 2019/2020. Saat itu, Nerazzuri berhasil menggaet Christian Eriksen. Ia didatangkan dengan biaya sebesar 27 juta euro atau sekitar Rp439 miliar.

Dengan kualitasnya, Eriksen menjadi pemain kunci di lini tengah Inter Milan. Ia tampil reguler selama diasuh Antonio Conte. Namun, Eriksen terpaksa meninggalkan Inter Milan pada musim panas 2021 karena masalah jantung.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir Tottenham Hotspur sebelum Antonio Conte, Nirgelar!

3. Nicolo Barella

5 Pembelian Mahal Inter Milan Selama Dilatih Antonio ConteNicolo Barella (twitter.com/Squawka)

Nicolo Barella juga menunjukkan performa apik saat dipinjam Inter Milan. Itu yang membuatnya diikat kontrak secara permanen. Nerazzuri harus merogoh kocek hingga 32,5 juta euro atau sekitar Rp528 miliar demi menebusnya pada musim panas 2020.

Keputusan Inter Milan itu sangat tepat. Pasalnya, Barella sukses menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai pengatur permainan. Ia begitu diandalkan dengan catatan 178 penampilan bersama Nerazzuri di semua kompetisi.

4. Achraf Hakimi

5 Pembelian Mahal Inter Milan Selama Dilatih Antonio ConteAchraf Hakimi (twitter.com/AchrafHakimi)

Pembelian Achraf Hakimi sangat berpengaruh bagi permainan Inter Milan. Meski diboyong dengan harga yang cukup mahal, yaitu 43 juta euro atau sekitar Rp699, itu sepadan dengan kualitasnya. Hakimi tampil menjanjikan bersama Nerazzuri.

Ia menjadi aktor penting di balik keberhasilan Inter Milan meraih scudetto pada 2020/2021. Namun, itu menjadi musim satu-satunya Hakimi berseragam Nerazzuri. Sebab, ia memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain.

5. Romelu Lukaku

5 Pembelian Mahal Inter Milan Selama Dilatih Antonio ConteRomelu Lukaku (instagram.com/inter)

Romelu Lukaku tampil ganas selama diasuh Antonio Conte. Kolaborasi keduanya berlangsung di Inter Milan. Lukaku merapat dari Manchester United dengan harga 74 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun pada musim panas 2019.

Lukaku menjadi andalan Nerazzuri soal urusan mencetak gol. Ia berhasil mengemas 73 gol dan 19 assist dari 122 penampilan. Tak hanya itu, Lukaku juga berjasa dalam kesuksesan Inter Milan merengkuh scudetto pada 2020/2021.

Meski hanya 2 musim melatih Inter Milan, Antonio Conte berhasil membawa perubahan positif. Deretan pemain yang ia rekrut juga tidak dicap gagal sehingga masih banyak yang bertahan hingga kini.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Subur yang Pernah Ditangani Antonio Conte, Ada Lukaku

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya