5 Pembelian Terakhir Fulham dari Sesama Klub EPL, Jimenez Terbaru!

Semuanya masih aktif membela Fulham

Performa Fulham dalam beberapa musim terakhir sebenarnya tak begitu menjanjikan. The Cottagers dilanda inkonsistensi. Fulham kerap promosi dan degradasi dalam waktu yang berdekatan. Hal tersebut mempengaruhi komposisi skuadnya yang berubah secara besar-besaran.

Oleh sebab itu, Fulham terus memperkuat kedalaman tim dengan sederet rekrutan berpengalaman. Mereka sering memboyong pemain dari sesama klub English Premier League (EPL) dalam 2 musim terakhir. Itu termasuk Raul Jimenez yang baru mendarat ke Craven Cottage pada musim panas 2023.

1. Harry Wilson

5 Pembelian Terakhir Fulham dari Sesama Klub EPL, Jimenez Terbaru!Harry Wilson (twitter.com/FulhamFC)

Harry Wilson sejatinya berstatus lulusan akademi Liverpool. Sayangnya, nasib Wilson tak cenderung mulus. Ia kesulitan untuk mendapatkan menit bermain di tim utama. Alhasil, Wilson memutuskan untuk pindah secara permanen ke Fulham. Kepindahannya itu terjadi pada musim panas 2021.

Fulham menebus jasanya seharga 14 juta euro atau sekitar Rp233 miliar. Hasilnya pun terbukti tepat. Wilson mampu berkembang pesat di lini serang The Cottagers. Ia berhasil membawa timnya itu kembali promosi ke Premier League pada 2022/2023. Wilson sudah mencetak 14 gol dan 26 assist dari 76 laga sejauh ini.

2. Issa Diop

5 Pembelian Terakhir Fulham dari Sesama Klub EPL, Jimenez Terbaru!Issa Diop (fulhamfc.com)

Issa Diop bergabung dengan Fulham pada musim panas 2022. Dalam proses kepindahannya itu, Diop ditebus dari West Ham United seharga 18 juta euro atau sekitar Rp300 miliar. Fulham mendatangkannya sebagai tenaga tambahan di lini belakang usai kembali promosi ke Premier League.

Kehadiran Diop mampu membuat pertahanan The Cottagers makin solid. Ia pun kerap diturunkan klub barunya tersebut. Pada musim debutnya, Diop sudah bermain dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. Ia tentu berpotensi menjadi andalan Fulham dalam beberapa musim mendatang.

Baca Juga: 10 Fakta Calvin Bassey, Bek Teranyar Fulham pada Musim Panas 2023

3. Andreas Pereira

5 Pembelian Terakhir Fulham dari Sesama Klub EPL, Jimenez Terbaru!Andreas Pereira (premierleague.com)

Andreas Pereira akhirnya meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022. Setelah kerap dipinjamkan, ia sepakat untuk pindah secara permanen. Pereira lalu memilih Fulham sebagai klub barunya. Biaya transfernya mencapai 9,5 juta euro atau sekitar Rp158 miliar.

Bersama Fulham, Pereira sukses membuktikan kualitas terbaiknya. Ia menjadi figur penting yang berperan sebagai pengatur permainan The Cottagers. Pereira bak nyawa permainan Fulham. Ia tampil impresif pada musim debutnya. Pereira tercatat sudah mencetak 5 gol dan 6 assist dari 38 penampilan.

4. Bernd Leno

5 Pembelian Terakhir Fulham dari Sesama Klub EPL, Jimenez Terbaru!Bernd Leno (twitter.com/FulhamFC)

Bernd Leno harus meninggalkan Arsenal demi kebaikan kariernya. Ia dipastikan tak menjadi kiper utama Arsenal usai digusur Aaron Ramsdale. Oleh sebab itu, Leno hengkang ke Fulham pada musim panas 2022. Ia dibeli The Cottagers seharga 4 juta euro atau sekitar Rp67 miliar.

Keputusannya untuk pindah ke Fulham berbuah manis. Leno berhasil menyegel posisi kiper utama The Cottagers. Ia tampil reguler dan nyaris tak tersentuh di bawah mistar gawang Fulham. Secara keseluruhan, Leno berhasil membukukan 8 clean sheet dari 37 penampilan di semua ajang.

5. Raul Jimenez

5 Pembelian Terakhir Fulham dari Sesama Klub EPL, Jimenez Terbaru!Raul Jimenez (twitter.com/FulhamFC)

Raul Jimenez diresmikan Fulham sebagai rekrutan anyar pada musim panas 2023. Ia ditebus dari Wolverhampton Wanderers seharga 6 juta euro atau sekitar Rp100 miliar. Kehadiran Jimenez sangat dibutuhkan Fulham. Ia bisa menjadi mesin gol utama The Cottagers nantinya.

Jimenez juga dipersiapkan The Cottagers sebagai antisipasi. Fulham berpotensi kehilangan Aleksandar Mitrovic. Penyerang asal Serbia itu dikabarkan segera hijrah ke Arab Saudi. Setidaknya, Jimenez bisa menutupi lubang yang ditinggalkan Mitrovic apabila benar-benar hengkang.

Rekrutan Fulham di atas dibeli sesuai kebutuhan tim. Mereka mampu menunjukkan kualitas terbaiknya bersama The Cottagers. Pertanyaannya, bisakah mereka membawa Fulham bersaing lebih tinggi di English Premier League 2023/2024? Menarik untuk kita nantikan bersama!

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Fulham Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya