5 Penjualan Pemain Termahal Hertha Berlin, Untung Besar!

Matheus Cunha memimpin peringkat teratas

Bundesliga identik dengan beberapa klub raksasa, seperti Bayern Munich atau Borussia Dortmund. Kedua klub itu rutin bersaing di kompetisi Eropa. Namun, beberapa kekuatan lain sebenarnya juga tak bisa dianggap remeh, termasuk Hertha Berlin.

Klub berjuluk Die Alte Dame ini telah melahirkan banyak pemain hebat. Beberapa nama bahkan berhasil dijual dengan harga yang cukup mahal dan masuk rekor klub. Berikut 5 pemain termahal yang pernah dijual oleh Hertha Berlin.

1. Matheus Cunha

5 Penjualan Pemain Termahal Hertha Berlin, Untung Besar!Matheus Cunha (instagram.com/cunha)

Status pemain termahal yang pernah dijual oleh Hertha Berlin dipegang oleh Matheus Cunha. Ini terealisasi dalam proses kepindahannya ke Atletico Madrid pada musim panas 2021. Cunha dibeli dengan banderol 30 juta euro atau sekitar Rp488 miliar.

Meski direkrut dengan biaya yang cukup tinggi, Cunha urung bersinar di Spanyol. Ia kesulitan tampil ganas bersama Los Rojiblancos karena sulitnya bermain secara reguler. Dirinya bahkan dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers pada musim dingin 2023 lalu.

2. Valentino Lazaro

5 Penjualan Pemain Termahal Hertha Berlin, Untung Besar!Valentino Lazaro (instagram.com/valentinolazaro)

Valentino Lazaro hanya membela Hertha Berlin selama dua musim. Namun, hal itu sudah cukup bagi Inter Milan yang tertarik kepadanya. Nerazzuri resmi mendaratkan Lazaro ke Giuseppe Meazza pada awal musim 2019/2020 lalu.

Dalam proses kepindahannya, Lazaro ditebus seharga 22 juta euro atau sekitar Rp358 miliar. Sayangnya, karier pemain berusia 26 tahun ini justru berjalan pesakitan di Inter Milan. Lazaro kerap dipinjamkan Nerazzuri karena kesempatan bermain yang minim.

Baca Juga: Hertha Berlin, Klub Ibu Kota Jerman yang Terinspirasi dari Kapal Uap

3. Jhon Cordoba

5 Penjualan Pemain Termahal Hertha Berlin, Untung Besar!John Cordoba (instagram.com/johncordoba9)

John Cordoba tampil impresif saat membela Hertha Berlin. Ia bersinar di lini depan Die Alte Dame pada sepanjang musim 2020/2021. Alhasil, Hertha Berlin mendapatkan keuntungan yang besar saat menjualnya ke klub Rusia, Krasnodar.

Krasnodar merekrutnya dengan biaya 20 juta euro atau sekitar Rp325 miliar. Keputusan ini merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, Cordoba begitu produktif sebagai ujung tombak yang sudah mengoleksi 15 gol dan 8 assist dari 34 penampilan.

4. John Anthony Brooks

5 Penjualan Pemain Termahal Hertha Berlin, Untung Besar!John Anthony Brooks (twitter.com/j_brooks25)

Penjualan John Anthony Brooks ke Wolfsburg membawa keuntungan besar bagi Hertha Berlin. Pasalnya, Brooks merupakan produk akademi Die Alte Dame. Kepindahannya pada musim panas 2017 itu memakan biaya 17 juta euro atau sekitar Rp246 miliar.

Bersama Wolfsburg, performa Brooks makin berkembang sebagai bek tengah yang tangguh. Ia menjadi sosok pilihan di lini belakang Die Wolfe. Brooks berseragam Wolfsburg selama lima musim dengan catatan 146 penampilan di semua kompetisi.

5. Mitchell Weiser

5 Penjualan Pemain Termahal Hertha Berlin, Untung Besar!Mitchell Weiser (twitter.com/bayer04_en)

Mitchell Weiser melengkapi lima besar pemain termahal yang pernah dijual oleh Hertha Berlin. Die Alte Dame mendapatkan 12 juta euro atau setara Rp195 miliar saat melepasnya ke Bayer Leverkusen. Proses transfer ini terealisasi pada musim panas 2018 lalu.

Weiser sempat diandalkan oleh tim barunya itu. Tercatat, gelandang berpaspor Jerman tersebut bermain sebanyak 75 kali dalam tiga musim perdana. Namun, posisi Weiser terpinggirkan oleh pemain lain. Ia lantas dipinjamkan ke Werder Bremen.

 

Meski bukan klub favorit juara di Bundesliga, Hertha Berlin masih bisa eksis hingga sekarang. Die Alte Dame mampu meraih keuntungan besar dari penjualan pemain ke klub lain.

Baca Juga: 5 Pemain Tinggalkan Hertha BSC pada Musim Panas 2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya