5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur, Ada Werner

Datang untuk mempertajam lini serang

Tottenham Hotspur aktif berburu pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2024. Mereka sudah merekrut dua pemain anyar, Radu Dragusin dan Timo Werner. Kehadiran kedua pemain tersebut ditujukan untuk memperkuat sektor pertahanan dan penyerangan The Lilywhites.

Terkhusus Werner, ia hanya berstatus pinjaman. Werner pun menjadi penyerang terbaru yang pernah dipinjam Tottenham Hotspur. Dalam beberapa musim terakhir, The Lilywhites memang kerap meminjam penyerang untuk mempertajam produktivitas gol mereka.

Termasuk Werner, inilah lima penyerang yang pernah dipinjam Tottenham Hotspur.

1. Carlos Vinicius hanya menjadi cadangan Harry Kane

5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur, Ada WernerCarlos Vinicius (instagram.com/carlosvinicius95)

Tottenham Hotspur membuat gebrakan untuk memperkuat lini serang mereka pada awal 2020/2021. Di bawah asuhan Jose Mourinho saat itu, Tottenham Hotspur meminjam dua penyerang sekaligus, termasuk Carlos Vinicius. Ia direkrut dari Benfica tanpa opsi pembelian permanen.

Sayangnya, kontribusi Vinicius tak terlalu menonjol bersama Tottenham Hotspur. Berposisi serupa dengan Harry Kane membuatnya gagal untuk tampil secara rutin. Vinicius hanya bermain sebanyak 20 kali dan kebanyakan ia jalani di Liga Europa. Namun, dari laga tersebut, Vinicius mampu mengemas 10 gol dan 3 assist.

2. Gareth Bale kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman

5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur, Ada WernerGareth Bale (twitter.com/GarethBale11)

Selain Carlos Vinicius, Tottenham Hotspur juga meminjam jasa Gareth Bale pada awal 2020/2021. Sosoknya tak asing bagi penggemar The Lilywhites. Sebab, Bale pernah membela Tottenham Hotspur selama 6 tahun (2007--2013). Ia kembali ke klub lamanya itu usai tak masuk skema Real Madrid.

Meski kembali dengan status pinjaman, performa Bale mampu berpengaruh besar terhadap lini serang timnya. Ia sukses mengemas 16 gol dan 3 assist dari 34 penampilan di semua ajang. Meski begitu, Bale tetap kembali ke Real Madrid karena Tottenham Hotspur tidak menebusnya secara permanen.

Baca Juga: 5 Bek Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan pada Musim Dingin 2024

3. Dejan Kulusevski mampu bersinar sehingga dipermanenkan

5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur, Ada WernerDejan Kulusevski (instagram.com/dejan.k10)

Sektor sayap kanan penyerangan Tottenham Hotspur kedatangan sosok anyar pada paruh kedua 2021/2022. Pemain yang dimaksud itu adalah Dejan Kulusevski. Tottenham Hotspur meminjamnya dari Juventus.

Kulusevski awalnya dipinjam selama setengah musim, tetapi diperpanjang hingga akhir 2022/2023. Perpanjangan durasi pinjaman ini tentunya karena aksi impresif Kulusevski. Ia berhasil menyegel satu tempat di sisi sayap kanan Tottenham Hotspur. Dari 57 laga, Kulusevski sukses mengemas 7 gol dan 16 assist. Ia akhirnya dipermanenkan seharga 30 juta euro atau sekitar Rp512 miliar.

4. Arnaut Danjuma nyaris pindah ke Everton sebelum dibajak Tottenham Hotspur

5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur, Ada WernerArnaut Danjuma (twitter.com/Danjuma)

Transfer Arnaut Danjuma menjadi salah satu sorotan pada jendela transfer musim dingin 2023. Ia sejatinya sudah menjalin kesepakatan pinjaman dengan Everton. Namun, Tottenham Hotspur berhasil membajak transfer tersebut pada deadline day. Danjuma datang ke klub London utara itu dengan status pinjaman dari Villarreal.

Meski kehadirannya menjadi sebuah drama tersendiri, Danjuma justru gagal memberikan performa impresif di Tottenham Hotspur. Ia gagal bersaing dengan Son Heung Min untuk mendapatkan tempat utama di sisi kiri penyerangan. Alhasil, Danjuma hanya bermain sebanyak 12 kali dengan koleksi 2 gol di semua ajang.

5. Timo Werner merapat ke Tottenham Hotspur demi menit bermain reguler

5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur, Ada WernerTimo Werner (premierleague.com)

Tottenham Hotspur menambah suntikan tenaga di lini depan mereka pada bursa transfer musim dingin 2024. The Lilywhites merekrut jasa penyerang RB Leipzig, Timo Werner, dengan status pinjaman selama setengah musim. Kehadirannya dapat mengisi posisi Son Heung Min yang memperkuat Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023.

Werner hengkang ke Tottenham Hotspur demi bisa bermain reguler. Hal itu ia lakukan agar masuk Timnas Jerman di Piala Eropa 2024. Werner sudah menjalani debutnya bersama Tottenham Hotspur. Bermain sebagai starter saat melawan Manchester United pada pekan ke-21 English Premier League, Werner berhasil mencetak satu assist

Sebagian besar penyerang di atas bermain untuk Tottenham Hotspur dalam waktu singkat. Hanya beberapa nama yang mampu bersinar, termasuk Dejan Kulusevski yang dipermanenkan The Lilywhites.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 6 Tottenham Hotspur sebelum Radu Dragusin

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya