Comscore Tracker

5 Rekrutan Mahal Atletico Madrid yang Dipinjamkan ke Klub Lain

Joao Felix bersama Chelsea, oh, nasibmu kini

Atletico Madrid masih menjadi salah satu kekuatan raksasa di LaLiga Spanyol. Di balik konsistensi positif ini, Los Rojiblancos telah mengeluarkan biaya yang besar untuk membenahi skuadnya. Beberapa pemain bahkan memecahkan rekor transfer klub.

Keputusan berani Atletico Madrid merogoh kocek terlalu dalam demi pemain incarannya tak sepenuhnya berhasil. Beberapa dari mereka justru gagal bersinar. Bahkan, Atletico Madrid kerap terjebak dalam situasi terpaksa meminjamkan rekrutan mahalnya ke klub lain dengan harapan performa mereka kembali. 

1. Matheus Cunha

5 Rekrutan Mahal Atletico Madrid yang Dipinjamkan ke Klub LainMatheus Cunha (twitter.com/premierleague)

Lini serang Atletico Madrid makin garang sejak kedatangan Matheus Cunha. Ia dibeli dari Hertha Berlin seharga 30 juta euro atau sekitar Rp492 miliar pada musim panas 2021. Sayangnya, Cunha gagal tampil maksimal bersama Los Rojiblancos.

Ia kesulitan untuk produktif di lini serang. Alhasil, demi mengembalikan performa terbaiknya, Cunha dilepas pada musim dingin 2023. Ia dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers hingga akhir musim 2022/2023.

2. Gelson Martins

5 Rekrutan Mahal Atletico Madrid yang Dipinjamkan ke Klub LainGelson Martins (twitter.com/GelsonMartins_)

Atletico Madrid bersedia membayar 22 juta euro atau sekitar Rp389 miliar untuk merekrut Gelson Martins. Sang pemain diharapkan bisa menjadi solusi ampuh di sisi sayap penyerangan Los Rojiblancos. Namun, harapan itu tak terwujud sepenuhnya.

Pemain berusia 27 tahun ini hanya bertahan selama setengah musim. Martins kesulitan bersaing mendapatkan tempat utama. Oleh sebab itu, ia pun memutuskan pindah ke AS Monaco. Martins dipinjam oleh klub Ligue 1 itu pada musim dingin 2019.

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico Madrid

3. Alvaro Morata

5 Rekrutan Mahal Atletico Madrid yang Dipinjamkan ke Klub LainAlvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

Alvaro Morata menemukan kembali performa terbaiknya di Atletico Madrid. Hal inilah yang membuat manajemen Los Rojiblancos langsung mengaktifkan opsi pembelian permanen dari Chelsea seharga 35 juta euro atau sekitar Rp575 miliar.

Ia masih membela Atletico Madrid saat ini. Namun, Morata juga sempat jadi rekrutan mahal yang dipinjamkan. Momen itu terjadi selama dua musim beruntun (2020-2022). Pemain berusia 30 tahun ini dipinjamkan ke Juventus yang notabene adalah klub yang mengasah betul kemampuan Morata saat masih muda.

4. Vitolo

5 Rekrutan Mahal Atletico Madrid yang Dipinjamkan ke Klub LainVitolo (sevillafc.es)

Vitolo tak punya rekam jejak yang mulus di Atletico Madrid. Ia sebenarnya datang dengan biaya yang cukup besar pada musim panas 2017. Los Rojiblancos memboyongnya dari Sevilla seharga 36 juta euro atau sekitar Rp594 miliar.

Namun, Vitolo urung menjadi pilihan utama. Ia malah sering dipinjamkan ke klub lain secara beruntun. Tercatat, Vitolo sudah dilepas dengan status pinjaman sebanyak tiga kali. Ia pernah ke Las Palmas dua kali dan sisanya menuju Getafe.

5. Joao Felix

5 Rekrutan Mahal Atletico Madrid yang Dipinjamkan ke Klub LainJoao Felix (instagram.com/chelseafc)

Joao Felix pernah menjadi sorotan tak terlepas dari kepindahannya ke Atletico Madrid pada musim panas 2019. Bagaimana tidak, kala itu Felix menjadi rekrutan termahal Los Rojiblancos dengan nominal 127 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun.

Dengan harga semahal itu, Joao Felix justru kesulitan mengembangkan potensi terbaiknya. Ia belum mampu bersinar sepenuhnya di Spanyol. Momentum ini dimanfaatkan oleh Chelsea yang resmi meminjamnya pada musim dingin 2023 lalu.

Banyak alasan yang menyebabkan sederet pemain tersebut dilepas Atletico Madrid. Gagal unjuk gigi hingga hadirnya kompetitor anyar di posisi yang sama memaksa kelima pemain di atas mencari pelabuhan baru untuk sementara waktu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Terkena Imbas Kehadiran Joao Felix di Chelsea

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya