5 Rekrutan Olympique Marseille Musim Panas 2022, Siap Bersaing!

Tanda keseriusan Marseille usik hegemoni PSG dan Lille

Olympique Marseille sukses finis sebagai runner-up Ligue 1 musim 2021/2022. Kesuksesan ini sekaligus memastikan Les Phoceens lolos ke putaran final Liga Champions.

Comeback di Liga Champions, tentu Marseille ingin persiapkan skuad sebaik mungkin. Langkah awal Marseille telah dimulai dengan aktif bergerilya di bursa transfer.

Keseriusan Marseille dibuktikan di bursa transfer musim panas 2022. Sejauh ini, Les Phoceens telah memboyong sederet pemain anyar yang siap membantu Marseille meraih capaian yang jauh lebih tinggi.

Siapa saja sederet rekrutan Marseille paling gres itu?

1. Ruben Blanco

5 Rekrutan Olympique Marseille Musim Panas 2022, Siap Bersaing!Ruben Blanco (twitter.com/OM_Officiel)

Olympique Marseille dipastikan berpisah dengan Steve Mandanda. Kiper gaek tersebut putuskan merapat ke Stade Rennes usai kontraknya berakhir bersama Les Phoceens. Hal itu menimbulkan lubang besar di bawah mistar gawang Marseille.

Namun, Marseille tak butuh waktu lama mendapatkan kiper pengganti. Les Phoceens sukses menggaet Ruben Blanco dari Celta Vigo dengan status pinjaman. Ia diproyeksikan bakal bersaing dengan Pau Lopez sebagai kiper nomor satu Marseille.

2. Chancel Mbemba

5 Rekrutan Olympique Marseille Musim Panas 2022, Siap Bersaing!Chancel Mbemba (twitter.com/OM_Officiel)

Lini pertahanan menjadi fokus utama Marseille saat ini. Apalagi, Les Phoceens baru saja ditinggal oleh William Saliba yang kembali ke klub pemiliknya, Arsenal. Menyikapi hal tersebut, Marseille bergerak cepat dengan merekrut beberapa bek baru, salah satunya Chancel Mbemba.

Pemain berpaspor Kongo itu diboyong secara gratis dari Porto. Mbemba diikat kontrak hingga tahun 2025 mendatang. Kehadiran Mbemba sendiri diproyeksi bakal menambah kedalaman skuad di lini belakang, terlebih Marseille sendiri bakal dihadapkan dengan padatnya berbagai kompetisi musim 2022/2023. 

Baca Juga: 5 Pemain Marseille dengan Keterlibatan Gol Terbanyak pada 2021/2022

3. Isaak Toure

5 Rekrutan Olympique Marseille Musim Panas 2022, Siap Bersaing!Isaak Toure (twitter.com/OM_Officiel)

Selain Mbemba, Marseille juga berhasil memboyong bek tangguh lainnya, Isaak Toure. Toure digaet dari AC Le Havre dengan banderol 5,5 juta euro atau sekitar Rp84 miliar.

Kehadiran Toure bakal menguntungkan Marseille. Di usianya yang masih 19 tahun, Toure dinilai masih punya banyak waktu untuk mengasah kualitasnya. Apabila talentanya mampu dipoles, tak menutup kemungkinan Toure bakal menjadi investasi menjanjikan bagi Marseille.

4. Jonathan Clauss

5 Rekrutan Olympique Marseille Musim Panas 2022, Siap Bersaing!Jonathan Clauss (twitter.com/OM_Officiel)

Di bursa transfer musim panas 2022 ini Marseille juga sukses mengamankan jasa Jonathan Clauss. Les Phoceens menggaetnya dari RC Lens dengan banderol 7,5 juta euro atau sekitar Rp84 miliar. Clauss bisa jadi amunisi tambahan di sisi kanan permainan Marseille dalam menyambut serangkaian kompetisi musim 2022/2023 mendatang.

Clauss diprediksi tak bakal kesulitan menjadi pilihan utama. Terlebih, Clauss punya modal bagus lantaran ia mulai sering mendapatkan panggilan Timnas Prancis dalam beberapa waktu terakhir. Bersama Marseille, ia menandatangani kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

5. Luis Suarez

5 Rekrutan Olympique Marseille Musim Panas 2022, Siap Bersaing!Luis Suarez (twitter.com/OM_Officiel)

Lini serang Marseille kedatangan amunisi baru. Pada musim panas 2022 ini, Les Phoceens sukses menggaet sosok Luis Suarez dari Granada. Pemain berpaspor Kolombia itu didatangkan dengan banderol mencapai 10 juta euro atau sekitar Rp153 miliar.

Suarez diikat kontrak jangka panjang hingga tahun 2027. Kedatangannya tentu jadi pelecut semangat para striker yang sudah lebih dulu bernaung di Marseille, seperti Arkadiusz Milik dan Cedric Bakambu.

Menilik komposisi skuad yang ada saat ini, bukan tidak mungkin Marseille bakal terus bergerilya di bursa transfer musim panas 2022 untuk menambal beberapa posisi. Dengan aktivitas transfer yang cukup masif seperti saat ini, mampukah nantinya Les Phoceens membuat kejutan di Ligue 1 musimg 2022/2023??

Baca Juga: Sempat Terpuruk, 5 Pemain Ini Sukses Bersinar usai Pindah ke Marseille

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya