Comscore Tracker

5 Striker Senior yang Pernah Diboyong Barcelona, Tua-tua Keladi!

Sanggup tampil prima di usia yang sudah tak lagi muda

Meski masih dirundung krisis finansial, Barcelona tetap mengarungi bursa transfer musim panas 2022 dengan aktif. Setidaknya, La Blaugrana sudah menggaet beberapa rekrutan anyar, termasuk Robert Lewandowski.

Kedatangan striker asal Polandia itu bakal menambah daya serang Barca. Sementara itu, kehadiran Lewandowski menyusul sederet striker senior lain yang pernah diboyong Barcelona.

Termasuk dirinya, siapakah keempat pemain lainnya?

1. Kevin-Prince Boateng

5 Striker Senior yang Pernah Diboyong Barcelona, Tua-tua Keladi!Kevin-Prince Boateng (twitter.com/SquawkaNews)

Barcelona membuat keputusan mengejutkan pada musim dingin 2019. Bagaimana tidak, kala La Blaugrana merekrut penyerang gaek, Kevin-Prince Boateng, dengan status pinjaman. Transfer ini lantas menyita perhatian dari berbagai kalangan.

Eks pemain AC Milan itu pun akhirnya hanya membela Barcelona selama setengah musim. Performanya juga tak terlalu berpengaruh di atas lapangan. Boateng sendiri hanya diturunkan dalam empat pertandingan dan langsung dipulangkan ke klub asalnya, Sassuolo.

2. Luuk de Jong

5 Striker Senior yang Pernah Diboyong Barcelona, Tua-tua Keladi!Luuk de Jong (twitter.com/Squawka)

Musim 2021/2022 menjadi momen yang berbeda bagi Barcelona. Sepeninggal Lionel Messi, La Blaugrana membidik beberapa penyerang baru, termasuk Luuk de Jong. Ia didatangkan dari Sevilla dengan status pinjaman selama semusim penuh.

Kiprahnya di klub Catalan berjalan biasa-biasa saja. De Jong hanya diplot sebagai pelapis dengan mengoleksi 29 penampilan di semua kompetisi. Ia juga cuma mencetak 7 gol bersama Barcelona. Tak ayal, jasanya tak dipermanenkan dan dikembalikan ke Sevilla di akhir musim 2021/2022.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Polandia dengan Harga Termahal, Lewandowski Merajai

3. Sergio Aguero

5 Striker Senior yang Pernah Diboyong Barcelona, Tua-tua Keladi!Sergio Aguero (twitter.com/aguerosergiokun)

Barcelona berhasil mendapatkan Sergio Aguero secara gratis. Ia hengkang ke klub Catalan itu usai menjalani karier yang impresif selama sedekade bersama Manchester City. Hadirnya Aguero menambah suntikan baru di lini depan Barca pada musim panas 2021.

Sayangnya, kiprah pemain berusia 34 tahun itu tak bertahan lama di Barcelona. Aguero hanya tampil lima kali dengan koleksi 1 gol bersama Barcelona di semua kompetisi. Ia memutuskan untuk pensiun pada akhir 2021 lalu menyusul masalah jantung yang ia derita.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Striker Senior yang Pernah Diboyong Barcelona, Tua-tua Keladi!Pierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/CBSSportsGolazo)

Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan untuk berpisah dengan Arsenal. Ia sepakat memutus kontraknya lebih cepat bersama The Gunners pada awal 2022 lalu. Selanjutnya, Aubameyang melanjutkan petualangannya bersama Barcelona dengan status free agent.

Kedatangan pemain berpaspor Gabon tersebut di lini depan Barca membuahkan hasil positif. Aubameyang tampil moncer sebagai mesin gol utama. Ia telah membukukan 13 gol dan 1 assist dari 23 penampilan serta membawa timnya itu bangkit kembali dari keterpurukan.

5. Robert Lewandowski

5 Striker Senior yang Pernah Diboyong Barcelona, Tua-tua Keladi!Robert Lewandowski (instagram.com/fcbarcelona)

Barcelona aktif merekrut pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Sederet nama baru sukses didaratkan ke Camp Nou, termasuk Robert Lewandowski. Bintang asal Polandia itu digaet dengan banderol 45 juta euro atau sekitar Rp688 miliar.

Perekrutan mantan punggawa Bayern Munchen itu bakal menambah kedalaman skuad di lini depan. Meski sudah berusia 33 tahun, produktivitas Lewandowski terbukti masih prima. Musim 2022/2023 mendatang ia bakal bekerja sama dengan nama-nama top lain, seperti Ousmane Dembele dan Raphinha.

Kehadiran Lewandowski seolah menunjukkan jika Barcelona mulai bisa lepas dari ketergantungan pada sosok Lionel Messi. Mampukah Lewa bersinar dan membawa Barca kembali ke puncak kejayaan musim depan?

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Top Barcelona dan Bayern Munich, Lewandowski Terbaru

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya