Tinggalkan Atalanta, 5 Pemain Ini Putuskan Pindah ke Premier League

Tak semuanya bersinar di Inggris

Dalam beberapa musim terakhir, Atalanta bak meledak dan menjadi tim kuat di Italia. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini ini menunjukkan permainan yang atraktif dan mengantarkannya ke papan atas Serie A.

Deretan nama-nama potensial lahir dari klub berjuluk La Dea tersebut. Beberapa bahkan sukses menarik perhatian klub-klub Premier League. Tercatat, ada sejumlah pemain Atalanta yang memutuskan hijrah ke kasta tertinggi Inggris itu. Siapa saja?

1. Amad Diallo

Tinggalkan Atalanta, 5 Pemain Ini Putuskan Pindah ke Premier LeagueAmad Diallo (instagram.com/amaddiallo19)

Atalanta selalu mengeluarkan bakat-bakat muda hebat. Hal ini terlihat di saat La Dea memiliki wonderkid potensial yang tampil menjanjikan di dalam diri Amad Diallo. Baru jalani debut di tim utama pada musim 2020/2021, dirinya langsung jadi rebutan klub besar. 

Manchester United menjadi klub yang berhasil menggaet Diallo dengan dana 21 juta euro atau sekitar Rp349 miliar. Sayangnya, potensi yang dimiliki Diallo tak tereksplorasi dengan baik akibat ketatnya persaingan di lini depan Setan Merah. Ia lantas dipinjamkan ke Rangers dan Sunderland.

2. Timothy Castagne

Tinggalkan Atalanta, 5 Pemain Ini Putuskan Pindah ke Premier LeagueTimothy Castagne (instagram.com/timothycastagne)

Usai jalani karier yang gemilang di Atalanta selama tiga musim, Timothy Castagne memilih untuk berpisah. Dirinya hengkang ke Inggris dengan Leicester City sebagai destinasi barunya. Castagne bergabung dengan The Foxes pada musim panas 2020 lalu.

Bermain di Premier League untuk pertama kalinya, Castagne tak butuh waktu lama beradaptasi. Dirinya langsung diandalkan sebagai bek kanan utama The Foxes. Sejauh ini, Castagne sudah dipercaya tampil dalam 85 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Atalanta pada Musim Panas 2022

3. Pierluigi Gollini

Tinggalkan Atalanta, 5 Pemain Ini Putuskan Pindah ke Premier LeaguePierluigi Gollini (instagram.com/piergollo)

Pierluigi Gollini sejatinya pernah menjadi tumpuan Atalanta. Namun, ia justru memutuskan untuk hengkang dari klub asal Bergamo itu pada musim panas 2021. Gollini menjatuhkan pilihannya kepada Tottenham Hotspur. Dirinya direkrut dengan status pinjaman selama semusim.

Alih-alih bisa memberikan persaingan, Gollini malah jarang diturunkan karena hanya menjadi pelapis Hugo Lloris. Kiper berpaspor Italia itu bahkan cuma tampil 10 kali di sepanjang musim 2021/2022. Alhasil, The Lilywhites tak tertarik untuk mempermanenkan jasa Gollini lebih lama.

4. Remo Freuler

Tinggalkan Atalanta, 5 Pemain Ini Putuskan Pindah ke Premier LeagueRemo Freuler (instagram.com/remo_freuler)

Revolusi besar-besaran gencar dilakukan Nottingham Forest pada musim panas 2022. Mempersiapkan skuad usai kembali promosi ke Premier League, The Forest merekrut banyak pemain. Salah satu nama yang diboyong itu adalah Remo Freuler, eks Atalanta.

Demi mendapatkan tandatangan gelandang 30 tahun itu, Forest hanya membayar 9 juta euro atau setara Rp149 miliar. Freuler mampu menjadi tulang punggung tim barunya itu di lini tengah sejauh ini. Dirinya sudah mengoleksi 12 penampilan dalam berbagai ajang.

5. Cristian Romero

Tinggalkan Atalanta, 5 Pemain Ini Putuskan Pindah ke Premier LeagueCristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Bersinar di Atalanta dan jadi bek tangguh Serie A, Cristian Romero diburu sejumlah klub. Ia akhirnya resmi menjadi milik Tottenham Hotspur usai sepakat bergabung pada musim panas 2021. Awalnya berstatus pinjaman, Romero lalu ditebus seharga 50 juta euro alias Rp830 miliar.

Bek asal Argentina itu diproyeksikan sebagai penerus Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld yang sudah meninggalkan klub. Hasilnya pun terlihat sejauh ini. Romero tampil apik dan sukses mengamankan satu tempat di lini belakang Spurs melalui koleksi 43 penampilan.

 

Atalanta masih punya banyak pemain hebat lainnya saat ini. Tak menutup kemungkinan ada nama-nama baru yang bakal mengikuti jejak kelima pemain di atas untuk berkarier di Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain yang Meninggalkan Atalanta pada Musim Panas 2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya