Nobar Timnas U-23 Boleh, Asal Penuhi Syaratnya

Boleh nobar, asal penuhi syaratnya

Jakarta, IDN Times - MNC Group angkat suara terkait adanya memo larangan kegiatan nonton bersama (nobar) untuk pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 versus Uzbekistan, Senin malam WIB (29/4/2024). Pihak MNC Group menegaskan sama sekali tak melarang adanya kegiatan nobar yang digelar masyarakat.

Namun, Sekretaris Perusahaan MNC Group, Syafril Nasution, menekankan syarat digelarnya nobar. Dijelaskan Syafril, nobar diperbolehkan sepanjang kegiatan itu dilakukan tanpa adanya unsur komersialisasi.

Maksud komersialisasi tersebut adalah adanya pungutan biaya kepada masyarakat yang akan hadir dalam acara nonton bareng tersebut. Termasuk, juga melakukan pencarian dana berupa sponsorship atau memasang iklan.

"Kami luruskan itu nobar dipersilahkan sepanjang bahwa itu tidak dilakukan secara komersial," ujar dia dalam jumpa pers di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

"Komersial di sini adalah memungut bayaran kepada para penonton yang hadir dalam acara nobar tersebut atau kegiatan lainnya seperti menerima sponsor atau memasang iklan. Itu yang tidak MNC inginkan," lanjutnya.

Syafril mengatakan, masyarakat Indonesia tentunya harus mendukung penuh Timnas U-23 yang telah berjuang dalam Piala Asia U-23 sehingga bisa lolos semifinal.

Kemudian, bagian beberapa pihak atau agensi-agensi yang akan melakukan kegiatan nonton bersama tetap harus melakukan pendaftaran secara resmi kepada pihak MNC Group, sebagai pemegang lisensi untuk hak siar Piala Asia U-23 di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami dari MNC group ingin meluruskan nobar silakan sepanjang itu tidak dilakukan secara komersial. Nanti bagi para yang mau melakukan nobar, kami akan berikan link sehingga kami bisa melihat atau memonitor siapa saja," ujar Syafril.

Baca Juga: Timnas U-23 Punya Senjata Rahasia Redam Keganasan Uzbekistan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya