TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tuchel Akui Blunder Mainkan Lukaku saat Chelsea Dikalahkan West Ham

Kekalahan Chelsea membuatnya tersingkir dari puncak klasemen

Romelu Lukaku. (goal.com)

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui jika telah membuat kesalahan saat memainkan Romelu Lukaku pada pertandingan melawan West Ham, Sabtu WIB (4/12/2021). Hal itu lantaran Lukaku belum sepenuhnya bugar untuk tampil.

Pada pertandingan itu, Romelu Lukaku masuk sebagai pemain pengganti dan gagal mencetak gol. Chelsea yang unggul lebih dulu lewat gol Thiago Silva, akhirnya harus rela tunduk 2-3 dari The Hammers di London Stadium.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pekan ke-15 Premier League, Chelsea Kehilangan Takhta

Baca Juga: Lukaku dan Werner Jadi Tumbal Kemenangan Telak Chelsea

1. Sempat alami cedera

Romelu Lukaku mengalami cedera. (today.in-24.com)

Dalam beberapa pekan terakhir, Romelu Lukaku menderita cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus absen pada empat laga Premier League. Tuchel pun perlahan-lahan mengembalikannya ke dalam tim dalam tiga pertandingan terakhir termasuk saat melawan West Ham.

Masuk di babak kedua, Lukaku tidak banyak berkontribusi. Ia tercatat hanya melakukan 16 kali sentuhan bola di lini depan The Blues.

2. Belum sepenuhnya pulih

Romelu Lukaku berduel dengan Joel Matip. (teamtalk.com)

Menanggapi hal itu, Tuchel pun mengakui jika itu adalah kesalahan yang ia buat. Tuchel mengakui jika Lukaku seharusnya belum dimainkan.

"Itu adalah kesalahan saya. Saya pikir dia masih belum siap secara fisik untuk bermain selama 45 menit namun kami tetap menurunkannya karena kami kehilangan Kai Havertz," ungkap Tuchel mengutip Daily Express.

"Havertz memiliki peranan penting dalam mempertahankan situasi set-piece yang mana adalah tantangan besar dari West Ham. Saya yang mengambil keputusan itu jadi itu adalah tanggung jawab saya," lanjutnya.

Baca Juga: Lukaku Belum Cetak Gol dalam 5 Laga, Tuchel Soroti Relasi Pemain 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya