TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Liverpool Selalu Tampil hingga Pekan Ke-13 EPL 2023/2024

Dominik Szoboszlai langsung diandalkan meski baru bergabung

Dominik Szoboszlai (instagram.com/szoboszlaidominik)

Capaian Liverpool di English premier League (EPL) 2022/2023 merupakan yang terburuk selama 5 musim terakhir. Di musim itu, The Reds hanya mampu finis di posisi 5 dengan raihan 67 poin. Itu sekaligus membuat mereka absen di Liga Champions Eropa (UCL) pada 2023/2024.

Beberapa perubahan pun dilakukan pada musim panas 2023 demi mampu bangkit dan kembali meraih tiket ke UCL. Beberapa pemain dilepas, termasuk beberapa nama senior. Di sisi lain, beberapa pemain baru didatangkan untuk membentuk skuad yang semakin solid.

Perubahan yang dilakukan itu nampak berhasil pada awal 2023/2024. Kini, anak asuh Jurgen Klopp diperhitungkan untuk menjadi salah satu pesaing kuat sang juara bertahan, Manchester City. Hingga pekan ke-13, The Reds bertengger di posisi 3 dengan raihan 28 poin, menempel ketat Arsenal di puncak klasemen dengan 30 poin dan Manchester City di posisi 2 dengan 29 poin.

Beberapa pemain berperan penting atas capaian apik The Reds di awal musim ini. Tiga pemain bahkan tak tergantikan dan selalu tampil dalam 13 pertandingan. Berikut kami ulas tiga pemain Liverpool yang selalu tampil di EPL 2023/2024 hingga pekan ke-13.

1. Alisson tak tergantikan sebagai penjaga gawang

Alisson (instagram.com/alissonbecker)

Hingga pekan ke-13 EPL 2023/2024, Liverpool baru kebobolan 11 gol. Hanya Arsenal yang memiliki catatan lebih baik dengan 10 gol. Selain berkat performa apik para bek, penjaga gawang juga tentu berperan penting atas capaian itu.

Alisson yang menjalani musim ke-6 bersama Liverpool menjadi sosok tangguh di bawah mistar selama 13 pertandingan. Perannya sebagai kiper utama Liverpool tak tergantikan. Dari 13 pertandingan tersebut, empat di antaranya tanpa kebobolan.

2. Mohamed Salah telah mencetak 10 gol dari 13 penampilan

Mohamed Salah (premierleague.com)

Lini serang Liverpool menjadi salah satu yang tertajam pada awal 2023/2024. Mohamed Salah yang merupakan salah satu pemain senior di skuad The Reds menjadi salah satu pemain yang diandalkan di lini serang. Ia selalu tampil dalam 13 pertandingan bersama Liverpool sejauh ini. 

Pemain asal Mesir itu telah mencetak 10 gol dan 5 assist. Hanya Erling Haaland yang mencetak lebih banyak gol darinya sejauh ini. Striker Manchester City itu telah mengoleksi 14 gol.

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya