TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kirim Wakil Terbanyak, Manchester City Untung Besar dari Piala Dunia

Manchester City mengirimkan 16 pemainnya ke Piala Dunia!

mancity.com

Manchester City menjadi klub yang mendapatkan bonus terbesar dari FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia di Rusia pertengahan tahun 2018 silam. City mendapat jatah tertinggi pembayaran Club Benefits Programme (Program Tunjangan Klub) dari FIFA terkait partisipasi pemain di Piala Dunia 2018. City total berhasil mengirimkan 16 pemainnya ke Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Bintang Muda Manchester City Sepakat Gabung Real Madrid

1. City menjadi klub dengan wakil terbanyak di Rusia 2018

twitter.com/fifaworldcup

Pada gelaran Piala Dunia 2018 kemarin, City berhasil menjadi klub dengan wakil terbanyak di kompetisi 4 tahunan ini. City berhasil mengalahkan Real Madrid dan Barcelona yang masing-masing berada di urutan ke-2 dan ke-3. Real Madrid total menyumbang 15 pemain dan Barcelona memiliki 14 pemainnya yang tampil di Piala Dunia 2018.

Para pemain City yang mewakili negaranya di Piala Dunia 2018 adalah Vincent Kompany, Gabriel Jesus, Sergio Aguero, Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, David Silva, Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Raheem Sterling, Benjamin Mendy, Ederson Moraes, Danilo, John Stones, Bernardo Silva, Fernandinho, dan Danilo.

2. City memperoleh keuntungan sebesar $5 juta

mancity.com

Bagi klub-klub yang mengirimkan pemainnya untuk berkompetisi di Piala Dunia 2018 berhak untuk mendapatkan tunjangan yang diambil dari pemasukan selama kompetisi bergulir. Berkat menjadi klub dengan wakil terbanyak, City berhasil meraup total $5 juta. Di urutan kedua diisi oleh Real Madrid dengan ($4,8 juta), diikuti oleh Tottenham Hotspur ($4,4 juta), Barcelona ($4,1 juta), dan Paris Saint-Germain ($3,9 juta).

Baca Juga: Inggris Tengah Mempersiapkan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Verified Writer

Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya