Comscore Tracker

Bintang Muda Manchester City Sepakat Gabung Real Madrid

Hal ini dilakukannya karena minim jam terbang bersama City

Pemain muda Manchester City asal Spanyol, Brahim Diaz, dikabarkan sudah tak betah di Manchester City. Ia merasa tak betah lantaran jarang dimainkan di skuat utama rival Manchester United itu. Brahim Diaz diklaim telah menyepakati untuk pindah ke Real Madrid pada musim 2019/20 yang akan datang.

1. Akan digaji 60 ribu pounds per pekan

Bintang Muda Manchester City Sepakat Gabung Real Madridskysports.com

Diaz hingga saat ini masih enggan untuk memperpanjang kontraknya bersama City. Kontrak Diaz dengan Manchester City sendiri akan habis pada akhir musim 2018/19. Diaz akan diberikan gaji dalam jumlah yang tidak sedikit yaitu 60 ribu pounds per pekannya apabila bersedia pindah ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Manchester City Terancam Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa

2. Salah satu pemain muda berbakat di tim muda Manchester City

Bintang Muda Manchester City Sepakat Gabung Real Madridghanasoccernet.com

Mengawali debutnya di Manchester City pada tahun 2016 silam, Diaz sendiri dapat dikatakan merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Manchester City. Sejak musim 2017/18 lalu, Diaz bahkan telah dipercaya Pep Guardiola untuk mendapat kesempatan bermain di tim utama. Ia juga menjadi pilar Spanyol di ajang U-19.

Pep Guardiola sendiri telah memberikan lampu hijau kepada Diaz apabila dirinya ingin pindah. Guardiola sebenarnya ingin mempertahankan Diaz dan siap memberikan kontrak baru. Tetapi, Guardiola juga tidak akan memaksa apabila Diaz memutuskan untuk pindah ke klub lain.

3. Diaz menjadi target rencana jangka panjang Real Madrid

Bintang Muda Manchester City Sepakat Gabung Real Madridirishexaminer.com

Keinginan Real Madrid untuk merekrut Diaz sejatinya bukanlah tanpa alasan. Pelatih Madrid, Santiago Solari, menginginkan playmaker City tersebut karena minimnya stok playmaker di tim mereka. Nama Diaz dirasa ideal untuk menjadi proyek jangka panjang Real Madrid. 

Baca Juga: Bekuk Everton 1-0, Liverpool Tempel Ketat Manchester City

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya