TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ngeri! Saat PSG Kontra Bayern, Keylor Navas Buat 10 Penyelamatan 

Keylor Navas jadi pahlawan kemenangan PSG

Kiper PSG, Keylor Navas. (marca.com).

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe memang berhasil mempersembahkan dua gol kemenangan bagi Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Keylor Navas lah yang berhasil membuat Bayern Munich menanggung malu di markasnya, Allianz Arena.

Duel dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/21, Kamis (8/4/2021) dini hari waktu Indonesia, kiper Kosta Rika itu membuat gawang PSG tak kebobolan lebih banyak. Walhasil, mereka pun mampu mencuri kemenangan 3-2.

Baca Juga: Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe, Amunisi PSG sepanjang Musim Baru! 

1. Melakukan 10 kali penyelamatan dan hanya kebobolan dua gol

instagram.com/keylornavas1

Yang membuatnya istimewa, Keylor Navas mampu membuat 10 penyelamatan gemilang. Dari 31 percobaan Bayern, 12 di antaranya berhasil tepat sasaran, dua jadi gol, dan 10 dimentahkan.

Artinya, peluang Bayern yang berpotensi menjadi gol sebanyak itu, berhasil ia gagalkan. Itu jadi rekor yang sangat baik bagi kiper yang terus mendapatkan ancaman dalam 90 menit berlangsungnya pertandingan.

2. Punya rating tinggi saat bentrok dengan Bayern Munich

marca.com

Menukil laporan SofaScore, dari 10 penyelamatan, tujuh di antaranya berhasil dilakukan di dalam kotak 12 pas. Catatan itu dilengkapi dengan satu tinjuan dan 55 sentuhan yang membuat gawangnya hanya kebobolan dua gol.

Atas penampilan memukaunya itu, Keylor pun diganjar nilai 8.8 untuk laga tersebut. Boleh dibilang, ia jadi man of the match saat PSG bentrok dengan Bayern.

Catatan penyelamatan Keylor ini juga jadi yang terbanyak sejak empat tahun lalu. Torehan serupa sempat ditorehkan kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, kala itu. Hal ini membuat persaingan keduanya semakin kentara saja.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik di Balik Kegetiran Bayern Muenchen Dihajar PSG 2-3 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya