TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Puja-puji Messi untuk Aksi Julian Alvarez di Piala Dunia 2022

Alvarez sudah mencetak empat gol untuk Argentina

Selebrasi pemain Argentina. (fifa.com)

Jakarta, IDN Times - Julian Alvarez secara mengejutkan tampil ciamik di Piala Dunia 2022. Berawal jadi pemain pelapis, wonderkid Manchester City ini menjelma jadi kunci permainan tim Tango hingga melaju ke babak semifinal.

Megabintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi, tak menampik kontribusi Alvarez sangat besar untuk Argentina di ajang empat tahunan ini. Menurutnya, itu sangat mengejutkan.

“Tak ada yang mengira jika Alvarez akan memberikan kontribusi seperti yang ditunjukkan untuk Argentina saat ini. DIa benar-benar penting untuk tim dan bermain istimewa,” kata Messi dikutip BBC Sport.

Baca Juga: Deretan Momen Gol Julian Alvarez Bersama Timnas Argentina, Moncer! 

1. Messi sebut Alvarez pemain kejutan di Piala Dunia 2022

Lionel Messi. (express.co.uk)

Messi menyebut, tak ada ekspektasi tinggi terhadap pemain muda seperti Alvarez. Namun, dia justru menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Dia bisa mengangkat performa tim dan motivasi pemain lainnya. 

“Bagi kami, dia merupakan pemain yang mengejutkan dan pantas mendapatkan semua yang telah terjadi padanya," ujar Messi.

Alvarez memulai Piala Dunia 2022 dari bangku cadangan. Angel di Maria awalnya diplot mengisi posisi dia di lini depan. Namun, dengan jiwa yang besar, dia menjelma jadi pemain terpenting yang dimiliki Argentina dan teman duet mematikan Lionel Messi di lini depan.

2. Alvarez rekan terbaik Messi di Argentina

Aksi Julian Alvarez bersama Argentina di Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Julian Alvarez menunjukkan sinar terang ketika Angel Di Maria mulai meredup. Dia berhasil menjadi tandem sempurna bagi Messi di Piala Dunia 2022 dengan mengemas empat gol, jadi pemain tersubur kedua di ajang empat tahunan kali ini, di bawah Messi dan Kylian Mbappe.

Istimewanya, edisi 2022 merupakan Piala Dunia pertama yang diikuti Alvarez. Terlebih lagi, striker milik Manchester City ini baru berumur 22 tahun. 

Dari sekian banyak duet Messi, seperti Carlos Tevez, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, hingga Angel di Maria,  Alvarez bisa dibilang sebagai yang terbaik.

Buktinya, Messi bisa tampil produktif dengan catatan lima gol dan tiga assist di Piala Dunia kali ini.

Baca Juga: Julian Alvarez: Fanboy Messi Kini Jadi Andalan Argentina

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya