Deretan Momen Gol Julian Alvarez Bersama Timnas Argentina, Moncer! 

Jadi mesin gol Argentina di Piala Dunia 2022

Julian Alvarez menjadi bintang kemenangan Timnas Argentina atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam laga yang digelar pada, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB tersebut, ia sukses memborong dua gol yang turut membantu Albiceleste menang dengan skor akhir 3-1.

Selain membawa Argentina meraih tiket final Piala Dunia 2022, dua gol ke gawang Kroasia membuat pundi-pundi gol Julian Alvarez kini berjumlah tujuh. Tentunya itu menjadi torehan ciamik mengingat usianya baru menginjak 22 tahun.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap performa apiknya di Piala Dunia 2022, berikut rangkuman momen-momen gol Julian Alvarez bersama Timnas Argentina

1. Argentina vs. Ekuador (Kualifikasi Piala Dunia 2022)

Deretan Momen Gol Julian Alvarez Bersama Timnas Argentina, Moncer! Julian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Julian Alvarez telah menjalani debut untuk Timnas Argentina pada 4 Juni 2021. Kala itu, ia tampil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Chile. Namun, sang pemain belum bisa mencetak gol di laga debutnya. 

Gol pertama Alvarez untuk Timnas Argentina baru tercipta pada 30 Maret 2022. Waktu itu, Albiceleste bertemu Ekuador dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Alvarez sukses mencetak satu gol pada menit 24. Sayang, Ekuador bisa membalas yang memaksa laga berkesudahan imbang 1-1.

2. Argentina vs. Jamaika (Laga Persahabatan 2022)

Deretan Momen Gol Julian Alvarez Bersama Timnas Argentina, Moncer! Julian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Timnas Argentina berjumpa Jamaika dalam laga persahabatan. Albiceleste yang memiliki deretan pemain lebih mumpuni sukses menang mudah dengan skor akhir 3-0.

Dalam laga ini, Alvarez bermain selama 79 menit. Ia sukses mencetak satu gol pada menit 13 yang membuka keran gol kemenangan Argentina. 

3. Argentina vs. Uni Emirat Arab (Laga Persahabatan 2022)

Deretan Momen Gol Julian Alvarez Bersama Timnas Argentina, Moncer! Julian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Catatan gol Alvarez untuk Timnas Argentina kembali bertambah di laga persahabatan melawan Uni Emirat Arab. Laga ini dijadikan sebagai persiapan terakhir Argentina sebelum menyambut Piala Dunia 2022.

Unggul banyak hal atas lawannya, Albiceleste berhasil berpesta gol dengan skor akhir 5-0. Alvarez tak mau ketinggalan ikut mencetak gol pada menit 17 yang membuka keunggulan Argentina. 

Baca Juga: 5 Negara yang Ditaklukkan Argentina sebelum Final Piala Dunia 2022

4. Argentina vs. Polandia (Piala Dunia 2022)

Deretan Momen Gol Julian Alvarez Bersama Timnas Argentina, Moncer! Julian Alvarez memperkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. (instagram.com/juliaanalvarez)

Julian Alvarez dibawa Timnas Argentina ke Piala Dunia 2022 sebagai salah satu amunisi untuk mencetak gol. Ekspektasi itu awalnya tak berjalan lancar setelah sang pemain gagal menciptakan gol di dua laga awal babak grup. 

Alvarez baru bisa unjuk ketajaman ketika bersua Polandia di laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 67. Satu gol tersebut sudah cukup membuat Argentina menang 2-0. 

5. Argentina vs. Australia (Piala Dunia 2022)

Deretan Momen Gol Julian Alvarez Bersama Timnas Argentina, Moncer! Julian Alvarez (instagram.com/fifaworldcup)

Keganasan Julian Alvarez kemudian berlanjut di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menghadapi Australia pada 4 Desember 2022, ia mampu membukukan satu gol. 

Gol dari Alvarez yang tercipta di menit 57 sangat berarti bagi Argentina karena memperlebar keunggulan atas Australia menjadi 2-0. Meski Socceroos sempat membalas gol, Argentina tetap menang dengan skor 2-1.

6. Argentina vs. Kroasia (Piala Dunia 2022)

Deretan Momen Gol Julian Alvarez Bersama Timnas Argentina, Moncer! Julian Alvarez mencetak gol ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. (instagram.com/juliaanalvarez)

Mesin gol dalam diri Julian Alvarez sempat mandek di babak perempat final Piala Dunia 2022. Namun, hal itu tak bertahan lama lantaran Alvarez kembali memanas saat Argentina bertarung melawan Kroasia di semifinal, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. 

Tak tanggung-tanggung, Alvarez mampu mengemas brace kala mencetak gol di menit 39 dan 69. Dua gol tersebut berkontribusi besar atas kesuksesan Argentina menaklukkan Kroasia 3-0. Selain itu, Alvarez juga menggendong Albiceleste menapaki babak final. 

Timnas Argentina kini punya andalan baru untuk mencetak gol melalui sosok Julian Alvarez. Di usianya yang masih muda, ia sudah mampu menciptakan gol-gol penting bagi Albiceleste. Mampukah Alvarez kembali mencetak gol di laga final nanti dan membawa Argentina juara Piala Dunia 2022

Baca Juga: Julian Alvarez: Fanboy Messi Kini Jadi Andalan Argentina

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya